jump to navigation

“PAK KARJO” Polisi Yang Baik Hati 29 Mei 2011

Posted by MazPed in Opini.
trackback

Di kalangan member KPDJ Tangerang, istilah “Pak Karjo” ini sudah cukup kondang untuk menggambarkan sosok Polantas yang baik hati….

Di mata masyarakat Polantas menuai berbagai pendapat..

Ada sebagian yang menilai sebagai sosok yang di takuti para pengendara roda dua.  Apalagi bagi pengendara yang mengendarai motornya ala kadarnya (tidak lengkap piranti safety ridingnya)

Sebenarnya bukan takut pada orang’nya, namun takut bila di tilang untuk sidang atau  mesti mengeluarkan uang (gak SUKA & gak RELA) untuk membayar denda. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Namun ada yang menilai sebagai sosok pahlawan lalu-lintas ramah dan tanggung jawab dengan tugasnya yang  rela turun di jalanan demi mengatur lalu-lintas seperti Pak Karjo.. 😀

Sebenarnya bagaimana sih awal mula nama Pak Karjo ini….???? Hmmmm…..

Waktu itu saya pulang kerja, biasanya sih melewati Jalur cepat meskipun sebenarnya itu tidak boleh untuk sepeda motor..

Ketika saya akan memasuki jalur cepat, ternyata ada razia Polantas, langsung mengurungkan niat masuk ke Jalur “panas” tersebut sehingga setang mesti banting kiri untuk masuk jalur lambat..

Namun manuver saya ini kepergok oleh salah satu Polantas yang berjaga di jalur lambat , sehingga saya pun di berhentikan dengan “hormat” :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Salam hangat dari Pak Pol yang udah gak asing lagi.. “selamat sore Pak, bisa liat surat-suratnya..???”

SIM STNK pun saya keluarkan.. “sepeda motor tidak boleh masuk jalur cepat ya dik..”

“iya Pak, saya tau tapi kan saya gak jadi masuk jalur cepat Pak.. (sambil nyengir.. :-D)

“iya, tapi adik tetap saya tilang, plat nomor kendaraan adik tidak sesuai dengan yang di anjurkan” (sambil menunjuk windshield motor saya yang memang pada saat itu hanya menggunakan cutting stiker untuk plat nomornya)

“ya saya bingung mau pasang plat aslinya pak, gak ada dudukan’nya..”

Pak Pol pun mengeluarkan surat tilang, hadohhhhh pie iki..????

“sidang hari jumat ya dik..”

“iya pak, tapi saya malu pak..???”

“adik salah dan pantas untuk malu”

“bukan masalah itu pak, saya malu ketemu sama pakde saya di Polres kalo saya kena tilang..”

“sidangnya di pengadilan dik, bukan di Polres..”

“ya sama aja nanti yang ngambil Pakde saya, saya ga ada waktu buat sidang, kerja pagi terus Pak..”

“siapa Pakde anda dik..???

“Pak Karjo..” (asal ceplos..) :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

“Ya sudah sana jalan, lain kali di pasang plat nomornya” sambil memberikan SIM dan STNK saya…

“nggih maturnuwun..”

“yo wis kono ngati-ati..” walagh Polisine wong jowo tooo….. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

menurut saya, Pak Pol ini mengurungkan niat menilang saya bukan karna Pak Karjo, tapi karna masalah plat nomor ini terhitung masalah kecil yang masih bisa di toleransi, toh masih ada dan bisa di baca jelas meski cuman cuting stiker, dan plat nomor belakang pun masih pake yang asli.

Namun saya belum sempat mengganti plat nomor saya karna sibuk dan 2 bulan kemudian saya kena razia lagi dengan kasus yang sama tapi lokasi berbeda, tanpa menyebut Pakde saya lagi, saya akhirnya sidang juga di Gajah Mada. Karna menurut saya lebih baik sidang daripada denda di tempat.. hahahahahahahahahahahah..

Semoga berguna… Salam Heroe Pedrosa… xixixixixixixixi

Iklan

Komentar»

1. ming lan - 29 Mei 2011

wah.. besok2 klw kena tilang aku mau bilang malu sama pakdhe

2. Birong - 29 Mei 2011

Walah ada-ada aja

3. Nunk Iman - 29 Juni 2011

nguacoooooooooooooooo……
gokil abis kang.hahahahahahah

4. Yahya - 22 Maret 2012

wah pak de ku juga pak Karjo

5. rider koplak - 19 Januari 2014

kang kalau pakai plat no sticker tapi plat aslinya di balik winshield gimana soalnya winshield motorku gak bening

MazPed - 19 Januari 2014

Aman..

6. sijidewe - 5 Desember 2014

pak karjo 🙂


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s