jump to navigation

JANGAN SEPELEKAN PIRANTI SKS… 26 Mei 2012

Posted by MazPed in Opini.
Tags: , , ,
trackback

Kisah nyata…

Belanja di sebuah mini market deket rumah  agak buru-buru…

Selesai belanja mak PENDELIK…. motor lagi di pegang2 ama orang gak di kenal…

Tak coba dekati tuh orang langsung kabur boncengan pake NMP…

Tanya ama tukang becak, “pak tadi siapa..???”……

“wah gue kira tadi motor die… di utak atik mogok apa gimane.. ane kagak tau..”

Cek lubang kunci… “Hmmmm…. ternyata..” Ane lupa aktifin fitur SKS.

Pantes jadi incaran maling.. Telat 5 menit aja mungkin motor ane udah raib mas bro… 😦

SKS atau  (Secure Key Shutter).. adalah sebuah piranti pengaman penutup lubang kunci kontak dengan sistem magnet…

Jadi setidaknya SKS ini aman dari kunci T pembobol kunci kontak.

Fungsi SKS kadang terabaikan oleh kita, padahal fitur ini sangat penting untuk keamanan kendaraan kita saat di parkir, entah di rumah, di pasar atau di manapun.

Varian motor jaman sekarang sudah banyak yang mengaplikasikan SKS..

SKS ada yang manual ada juga yang otomatis seperti pada varian HONDA Supra X helm in, Scoopy, Vartech dll.

Sedang HONDA Beat REPSOL milik ane masih menggunakan SKS manual…Jadi perlu menggeser tuas untuk mengaktifkannya.

Inget Honda Scoopy sudah pake SKS manual, iseng nyari di Loaxan.. eh ada sepaket ama kunci jok’nya.

Original, anak kunci juga original… Hmmmm Bantai… :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Langsung deh pasang…. Mak nyussss……

Sekarang perasan jadi lebih tenang ketika parkir di mana aja, meski pencurian bisa di lakukan dengan berbagai modus, namun piranti SKS otomatis ini setidaknya lebih praktis, kunci putar ke LOCK, cabut langsung nutup sendiri. Juzz Ginduzz..

Ketimbang SKS manual yang masih agak ribet mangaktifkannya.. Ya kalo inget, kalo lupa….

Bisa-bisa kejadian di atas terulang lagi..

SKS bukan berarti fitur ANTI MALING, namun setidaknya mengurangi resiko kemalingan…

KEJAHATAN TERJADI BUKAN HANYA KARNA ADA NIAT PELAKUNYA, TAPI JUGA KARNA ADA KESEMPATAN..

WASPADALAH…!!!!! WASPADALAH…!!!!  (bang Napi mode On..) :mrgreen:

Semoga bermanfaat.. Salam Heroe Pedrosa Juzz Ginduzzz….

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 26 Mei 2012
MazPed - 26 Mei 2012

Maklum libur kih…. :mrgreen:

2. mandirajati - 26 Mei 2012

ok

MazPed - 26 Mei 2012

siipppppp

3. eyang ali topan - 26 Mei 2012

manut

MazPed - 26 Mei 2012

Yup’s…

4. Aa Ikhwan - 26 Mei 2012

Sip ajiib..rongsokannya jg ajiib. .

MazPed - 26 Mei 2012

Juzz Ginduzzzzz

5. violettesand - 26 Mei 2012

Hhhmmmm….mansteb bro

…juzz ginduzz

MazPed - 26 Mei 2012

Wuaaaa,,,,, androite anyar…. awas maling.. androite pasang SKS beroooo… :mrgreen:

violettesand - 27 Mei 2012

yo sisuk tak golek karo juragane loakan…. 😀

hahaaaasseeeekkkkk…….. 🙂

6. nunk@iman - 26 Mei 2012

kharismaku iso dipasangi ra yow?

MazPed - 26 Mei 2012

ora :mrgreen:

nunk@iman - 28 Mei 2012

halah….

7. monde - 27 Mei 2012

Scoopy masih manual ya? kirain udah otomatis kayak vartec

MazPed - 27 Mei 2012

Scoopy wis otomatis kang.. BeaT yang masih manual…

8. tsp150 - 27 Mei 2012

wekku kadang skse doll

9. apriantoblog - 30 Januari 2013

uda males tuhpenjahat liat motor ada sksnya,, sks emang ga jamin, tapi seengaknya membantu mempersulit, budaya nutup sks di negeri ini juga ga ada, jadi ya motor yang di kunci pake sks, maling sendiri akan males, mending cari motor lain yang ga di kunci, kecuali apes


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s