jump to navigation

DIY Pasang Spido Digital Byson di Pikson 19 Juni 2012

Posted by MazPed in Modif, Modif Kelistrikan.
trackback

Artikel ratjun lagi…………….

Masih berkutat dengan spido digital yang lagi rame (didaerah ane)…

Kali ini giliran Pikson Boss ane yang ngrengek minta pake spido Byson…

Yo weslah.. Boss ini.. butuh part tinggal comot di kios.. repot amat.. :mrgreen:

Pikson merah marun siap di acak2 mas bro… Spido lawas lengser… ganti spido Byson yg skala rpm’nya cuma sampai 10.000 ajah. πŸ˜†

INGAT….. INI GAK MURAH…. jadi buat informasi aja,Β  yang mau pasang spido ini supaya pikir 2x. heheheheheh

Spido Byson ini bentuknya gak simetris.. liat bagian kontak.. gak pas di tengah bro.. Jadi ya kalo mau wangun (pantes) ya pasang segitiga plus shock Byson yang harganya lumayan JOSSSS…..

Tak hanya itu.. shock diameter besar harus di imbangi dengan pelek lebar juga kalo gak mau terkesan NJOMPLANG…

Pelek depan belakang tentunya…. Mosok depan doang…???

Mau pasang spido aja merembetnya kemana-mana.. Haiyah… :mrgreen:

Lha kalo mau pake bawaan pikson gimana..????

Dudukan gearbox (sensor spido) Pikson dan Byson ga PNP, mengingat Pikson masih menggunakan metode kabel mekanis.

Selain itu juga akan mengorbankan tampilan… Jadi aneh ajah.. antara kontak asli Pikson dengan cowakan spido Byson jadi gak sinkron.

Lha kalo tampilan gagah kayak gini kan MANTAPP…… Ini Byson apa Pikson….. Pokok’e udu REMASON lhooo :mrgreen:

Langsung aja pasang yokkkkk……………

Bongkar bagian depan, copot headlampnya….

Utak-atik kabelnya… seperti biasa.. samain soketnya antara spido Pikson dan Byson… biar PNP.

Pasang deh ke dasbor.. Lalu di JajaL…

*catatan… untuk sinyaL rpm… spido Byson ini gak mau bekerja jika di umpani sinyal rpm bawaan Pikson.

Jadi musti ambil dari pulser…

Selebihnya sama aja…

GUAGAH to….. (gak kayak yang nangkring) :mrgreen:

Langsung di jajaL muter2… ngueng…………………… JOSSSSSSSSSSSSSSSSSS POKOK’e…

Salam ROSSOOKKK….

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 19 Juni 2012
heroe pedrosa - 19 Juni 2012

wes tak tulis larang….. πŸ˜†

heroe pedrosa - 19 Juni 2012

Duduhno konco Byonicmu Pan.. :mrgreen:

2. at0zz - 20 Juni 2012

wedyan…
ganti spido ae ndadak ganti sikil mbarang

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

Sadis yuo… nguras dompet tenan

3. satria merah - 20 Juni 2012

mantap πŸ™‚

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

JOSSSSSSSSSSSSSS…….

4. dhanicsetio - 20 Juni 2012

di monitorku ada pemberitahuan :RATJOEEN DETECTED…..

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

apik HAYABUSAH…………….

5. gaplek mania - 20 Juni 2012

waaah.kurang detail iki.kabele podo ora kuwi.sokete
berarti spidone luwih joss punya cs1 dong iso njerit 12000rpm

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

BETOL….. CS1 Josssssssssssssssssss

6. Cepz - 20 Juni 2012

Sayang…….. *masih supra ngebul & kemlothak

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

Ganti TRALIS donk…

Cepz - 20 Juni 2012

suweeee…… >.<
…rak mbrojol mbrojol

7. Aa Ikhwan - 20 Juni 2012

Ajib..jozz ginduz..

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

Siph..siph….. Pikson aa berani gak…???

Aa Ikhwan - 21 Juni 2012

enggak,..msh suka yg klasik..barangkali lain waktu πŸ˜€

8. kankkunk - 20 Juni 2012

joss..matur nuwun artikel e kang.. πŸ˜€
jebul cen akeh banget ya.. 😐

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

sami-sami kang…. mangkane kui tak tulis…. PIKIR 2X… :mrgreen:

9. Amama Ali - 20 Juni 2012

isih ngidam sirah
tiger picek πŸ˜‰

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

wani piro…??? :mrgreen:

10. kenthoet - 20 Juni 2012

modal e gede bang πŸ˜€ http://kenthoetboreup.wordpress.com/

heroe pedrosa - 20 Juni 2012

hanya untuk yang punya dana lebih kang…
maturnuwun dah mampir..

11. eyang ali topan - 24 Juni 2012

absen ah

12. pandahitam - 24 Juni 2012

ngeri bro jadinya Vixyon

nitip ya bro,,,

pemakai Converse masuk sini
http://pandahitam.wordpress.com/2012/06/24/converse-original-vs-converse-kawe/

13. e63 - 29 Juni 2012

bro,….. Itu proyeknya abis berapa…… Ok bgt tu pake kaki2 bison. Jadi total kira2 berapa sokdepan sama kaki2nya klu minus perangkat spido. Minat bgt nie ane bro……

14. buddy - 19 Juli 2012

Mas bro, klo NMP pelek di ganti punya vixi , gimana cara mengubah gear box sensor rpm supaya bisa masuk ke pelek vixi tsb. Ato ada saran musti ganti kabel sensor/gerboxnya punya apa ya.
Matur suwun

15. Ganti Lampu Spido CS1 « Juragan Rongsok Blog - 20 September 2012

[…] ke digital, seperti di CBR150 disini, di Megapro pake spido NMP disini, Vixion pake spido Byson disini, konversi speed CS1 ke FU (belum di tulis artikelnya) sampe yang terbilang ringan yaitu ganti lampu […]

16. edwin_b@n63t - 20 September 2012

asiiikk jooossss

17. Aresterio Prabawanto - 11 Desember 2012

mas bro kl velg vixion ganti byson nap gear plug ato diganti punya apa ya..ane dh nyoba velgnya byson belakang kn gede armnya gak nyukup tuh..kl yg gambar diatas tu kepasang sharing cara pasangnya dong,ganti apapnya aja..tx

MazPed - 11 Desember 2012

Lha itu punya ane bisa kok masbro.. masih pake arm swing asli Vixion.
Cuman yang depan mesti pake segitiga + Shock Byson

Herman-Arts - 20 Oktober 2014

mas bro ane juga ngalamin yg sama nih, sharing dong tentang pemasangan velg byson di vixion khususnya yg blkg. velgnya kegedeaan, kyanya mesti ganti nap gear yg lebih kecil, tapi bingung pake nap gear apa. thnx

18. Budik Kusworo - 16 April 2013

mazped mbok kita di kasih detail wiring kabel spedo byson ke vixion hehe pngen banget dpt spedo digital e byson ki hehehe

MazPed - 16 April 2013

Nek spido… aku due akeh.
Cuman sokete sik ra due.
Wiring YAMAHA ki podo ae kang.

Gari menyamakan warna kabel ae kok.

19. fery - 5 Mei 2013

speedo byson PNP ke vixion kena brp mas? kbrin ke 085643289000 gan, jarang ol πŸ˜€

20. bonding - 26 Juni 2013

Klu spido byson di pasang di tiger bs g masbro,soalnya kaki2 dpn+headlamp’nya dh di gnti smua pke byson jg……

21. stefanus - 19 Agustus 2013

Wiring nya donk brother πŸ˜€ itu fitur bensin nya akurat bro ? Sama speed sensor nya work ?

MazPed - 19 Agustus 2013

Work semua’lah…

22. andik gendon - 2 September 2013

mas ped q pake spido nmp ke ol vixion rpm ane lewati rpm bawaain vixion g mau ,klu lewat pulser mau tpi kok bru nyala langsung nunjuk 10 jarumnya solusinya gimna mas ped,tak tunggu lo

23. Nofgi - 1 Mei 2014

Om, penunjuk mkecepatan alias speedometernya jalan nggak itu … ?
Nyambungnya gimana om ? Kan aslinya old Vixion pakai analog ? Sedangkan Byson uda digital ?

MazPed - 1 Mei 2014

hahahahah… cek bro.. kan udah pake velg Byson dan sensor kecepatan Byson juga.. speed jalan normal dan akurat kek aslinya donk…

Nofgi - 1 Mei 2014

Hoh iya c, lupa ane … πŸ˜€
Btw kalau msih pakek velg standart old Vixion nggak bisa jalan ya speedonya ?

Anonim - 18 Juli 2014

Om…ane dah eksperimen nich..spedo bison di vixion.smua indikator kerja
.tingal rpm ngk jalan…pulser itu yg bagian mana yah…mohon bantuananya..

Anonim - 18 Juli 2014

Sensor speed ane pke punya fu..taruh di sekitar baut cakram dpn di kasih magnet 5 buah….lumayan akurat…walau mentok 112 kph saja

24. Cemplon - 13 Agustus 2014

untuk sinyaL rpm… spido Byson ini gak mau bekerja jika di umpani sinyal rpm bawaan Pikson.

Jadi musti ambil dari pulser…
Minta tutorial dong kang? Pulsar yg apa ya?

25. Anonim - 20 Juli 2017

Brow itu velg byson belakangnya pnp gk? Apa ada yg hrus di rubah


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s