jump to navigation

Belum ada Keterangan Resmi dari AHM mengenai Ngorok’nya Vartech 125. 20 Juli 2012

Posted by MazPed in Opini.
Tags: , ,
trackback

Vario Techno 125 sudah lama di launching… Di jalanan pun sudah banyak bersliweran..

Moncernya penjualan Vario 125 ini di dukung oleh desain yang keren, PGM-Fi terCanggih, Fitur melimpah dgn harga hanya 15 jutaan.

Namun masalah sejak di adakannya test ride untuk para Bloger otomotif yaitu masalah NGOROK sampe sekarang masih belum jelas dari mana asal suara misterius tersebut.

 

Anehnya… gak semua Vario 125 ini ngorok… ada juga yang alusss nglesesssssss…. ada yang ringan… tapi juga ada yang PARAH..

Beberapa bengkel resmi HONDA (AHASS) dan beberapa mekanik yang cerdas sudah ada yg bisa mengatasinya…

Namun dengan cara dan analisa yang berbeda-beda… Lho… makin bingung…

Ada yang bilang ngorok berasal dari box filter..

ada yang bilang dari Bearing Crankcase, ada juga yang bilang dari setingan klep yang kurang passs… pokok’nya macem2..

 

Namun untuk lebih pastinya… AHM masih belum ada konfirmasi, dari mana sumber sebenarnya suara penomenaL itu..

Hmmm……..

Memang sih suara ngorok ini tidak mengganggu unit motor, bukan suatu gejala kerusakan, hanya terdengar risih saja di telinga.

Namun konsumen tentunya ingin motornya ini sempurna… tarikan josss tanpa ngorok..

So konsumen akan lebih PUAS tentunya jika AHM mau menjelaskan sukur-sukur mau mengatasi fitur ngorok ini.

Beberapa konsumen telah mengklaim kasus ini, ane juga pernah menanyakannya, namun jawaban dari AHM masih akan di analisa dulu dari mana sumbernya.

Akankah ada penyelesaiannya atau nasib Wan Tu Fauv kita akan selamanya ngorok…

Kita hanya bisa menunggu……

 

Iklan

Komentar»

1. Ari CX Rider - 21 Juli 2012

ane dijalan juga ketemu. Ada yg parah ngoroknya. Ada yg pules. .ada jg yg ngiler. Hehe

http://areeya2.wordpress.com/2012/07/21/ktm-duke-200-motor-mahal-rawan-maling/

MazPed - 21 Juli 2012

betuL mas…
justru karna ada yg alus ama yg ngorok itu yg bikin bingung.
mosok motor produksi masal kok beda2.
apa QCnya kurang tliti.. apa gimana.

Ari CX Rider - 21 Juli 2012

apa karena kejar produksi?
Who kn0ws?

MazPed - 21 Juli 2012

Hmmmm maybe :mrgreen:

2. yudha depp - 21 Juli 2012

Entar kalau dibilang
bisa pingsan nanti pemiliknya
penyakit stadium empat tuh
qiqiqii
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/bikin-suzuki-smash-titan-115-tambah.html?m=1

MazPed - 21 Juli 2012

wahahaha…
jangan2 tuh penyakit kronis. yg bs menular ke pemiliknya :mrgreen:

3. Cepz - 21 Juli 2012

Oleh Fodium ora iki ku Om???? :mrgreen:

MazPed - 21 Juli 2012

anane Yodium.. :mrenges:

4. mas wahyu - 21 Juli 2012

nek ngorok ki mesti lagi turu,di gugah sek

MazPed - 21 Juli 2012

Saur…. Saur…. hahaaa

5. Alfido™ - 21 Juli 2012

temenku kmren komplain vario nya kok ngrorok bgt.. akhire tak suruh claim ke ahass..

http://alfido.wordpress.com/2012/07/21/yamaha-gelar-jupiter-z1-drag-game-siapa-berani-coba/

MazPed - 21 Juli 2012

Trus gimana kelanjutan klaimnya mas…
Sembuh kah…???

6. warung DOHC - 21 Juli 2012

jangan wayuuu :mrgreen: , wooyy kui pario ne sopo kok wis mbok bongkar , duding2 nganggo driji? 😆

MazPed - 21 Juli 2012

hahahaha… rene di rewangi bongkar..
sepul ACGne wani piro…???? :mrgreen:

7. ipanase - 21 Juli 2012

😦

MazPed - 21 Juli 2012

nasib….. hahaha

8. Nichoz Ahmad - 21 Juli 2012
MazPed - 21 Juli 2012

betul mas… inden pun masih panjang….

9. blade-in - 21 Juli 2012

Udah dikasih harga murah dengan fitur melimpah masih protes. Kalau gak ada ngoroknya, harga gak bakalan 15-an, mas !!! (xi xi xi …)

MazPed - 21 Juli 2012

hehehehe…
brarti ngoroknya itu yg bikin murah. :mrgreen:

10. Taufik - 21 Juli 2012

apa motor saya doang yang kagak ngorok ya ?

MazPed - 21 Juli 2012

Tuh kan… kang haji dapet yang ga ngorok.
hmmm…. tukeran dong ama punya saya.. hehe :mrgreen:

11. Ochim masih karbu - 21 Juli 2012

saya pernah ketemu wan tu fev yang ngorok,suaranya emang cukup keras sob,
http://ochimkediri.wordpress.com/2012/07/20/metode-tes-konsumsi-bbm-pada-motor-yang-paling-ideal/

MazPed - 21 Juli 2012

wah… suara lengkingan Agnes Monica kayaknya kalah kenceng nih sob.. 😆

12. redbike92 - 21 Juli 2012

katanya kalau dibetot setengah alay ngoroknya ilang 🙄
bener gak itu kang?

kata kakek saya
kalau orang ngorok, berati kecapekan
Varionya kecapekan kalee
dipijeti dulu wes

MazPed - 21 Juli 2012

belom pernah mbetot setengah alay.
masih reiyen.. eman-eman rek… :mrgreen:

13. sinbe - 21 Juli 2012

Masih laris mah a ha em asoy aja… :mrgreen:

MazPed - 21 Juli 2012

tapi ada juga yg batal beli Vario ini gara2 ngoroknya…
yahhh…. sedikit kasi nafas buat tetangga sebelah mass..
xixixixi

14. karismalover - 21 Juli 2012

mau beli ragu-ragu nih mas cara pilihnya gimana/

penikmat otomotif - 21 Juli 2012

yang ngorok yang laku…
yang gak ngorok apa perlu dibikin ngorok juga biar ikutan laku???
xixixixixi 😀

MazPed - 21 Juli 2012

Xixixixi…
yg gak ngorok mosok di suruh ngorok..???

misal yg gak ngorok tuh di jual pasti tinggi harganya.
hahahahaha

MazPed - 21 Juli 2012

di coba dulu aja mas..
betot gasnya.
kalo ngorok.. coba lagi yg lain.
kalo semua ngorok..
brarti anda belum beruntung.
hehehe

15. bebek goreng - 21 Juli 2012

Yang ngorok pada isi bensin apa nih? Coba deh isi RON92 ke atas. Beda suaranya. Mungkin ngoroknya bisa berkurang kayak Wantufaifnya kang haji.

Kalau ga salah, di blog Pak RT juga ada ulas kok. :mrgreen:

MazPed - 21 Juli 2012

Sippp mas…
bisa jadi suara ngorok itu akibat detonasi yg teresonansi sehingga terdengar kenceng..

sipp ajibb

kanny - 22 Juli 2012

punya ane minumnya pertamax, ngoroknya tambah kenceng..
memang klo betot gasnya mode alay ngoroknya sdikit sungkan, tp klo mode rambo ngoroknya pun mantaaf…

16. imam - 21 Juli 2012

Di atpuk’i lambeneae bek gk ngorok terus…

17. imam - 21 Juli 2012

maksudte di tapuk’i lambene ben ngorok’e ilang

MazPed - 21 Juli 2012

lambene sebelah endi Om….

18. dhuwurs - 21 Juli 2012

nek memang ngorok karena konsumsi BBM nhya, dulu jaman soksialisasi pgmfi di ahas tuh,,, head mechanic e astra aja ga pernah bilang pake pertamax tuh,, bbm nya yg di bahas premium mulu,,

MazPed - 21 Juli 2012

mungkin resikonya pake premium ya ngorok itu tadi.
kalo mau berkurang ngoroknya silahkan kasih minum pertamax.
kalo pengen ilang ngoroknya.. kasih aer aja.
hehehehe… klo mogok kan gak ngorok.
*kabor……

19. danny - 21 Juli 2012

sama kaya new cbr 150 bunyi nginggggggggggggg di tanyain ke ahm bilang nya sih bunyi dari mesin injeksi nya…tapi dengernya ngeganggu banget…..becenging gitu…..

MazPed - 21 Juli 2012

eh… Vario 125 juga ndenging kok…
apa ciri khas motor injeksi yak

bebek goreng - 21 Juli 2012

Mendenging gitu suara fuel pump bukan bro? Suara fuel pump lagi memompa bensin.

CMIIW.

MazPed - 21 Juli 2012

Bisa jadi bro…
maklum masih buta tehnologi injeksih… cmiww

kanny - 22 Juli 2012

mending ‘nging’ drpd ‘ngrok’ gan… xixixi…

20. kenthoet - 21 Juli 2012

vario itu honda ya??? kalo vario “ngorok” itu suzuki masih laris gak ya?? :mrgreen:

MazPed - 21 Juli 2012

Waduh…. mau komentar kok takut di cemberutin ama SPG Suzuki :mrgreen:

Harlan Novera - 12 November 2012

itulah kebesaran nama HONDA bung Kenthoet, bunyi ngorok aja indennya masih bejibun apalagi kalo gak ada suara ngorok…merk tetangga pada gak dilirik sama sekali

21. kalimalang rider - 22 Juli 2012

disinyalir karyawan AHM yg betot gas di line produksi pake ear plug alias sumpel kuping semua 😀

MazPed - 22 Juli 2012

hehehe…
parah lagi kalo sumpeL kupingnya hetset MP3.

:mrgreen:

22. Cah Gunung - 22 Juli 2012

monggo yang punya vario 125 ngorok silakan diganti dengan kipas vario 110 + ganti busi dgn type yg lebih dingin..60% suara ngorok tereduksi dengan baik..tips ini sudah saya buktikan.

MazPed - 22 Juli 2012

nais inpoh mas brooo….. sipp… makasih banyak.
semoga bermanfaat..

Harlan Novera - 12 November 2012

setuju 100% ama saran bro Cah Gunung. Ganti kipas radiator ama kipas Vario 110 atau PCX 125 terus pake busi platinum/iridium dan terakhir pake bbm pertamax atau pertamax plus. Insya Allah bunyi ngoroknya berkurang jauh.

23. jofrin - 23 Juli 2012

yang bilang vario 125 gak ngorok berarti sesuatu…(pantes pake helm full face en pake sumpel telinga)….tambah parah tuch vario 125 yg di rumah sampe risih kalo lewat jalan kampung…dengungnya kemana2….

24. P.U.T.R.I - 17 September 2012

mas bro punya ku mesinnya hualussssss pollll tapi kendalanya gas nya nyendat2 kayak kehabisan bahan bakar padahal udah full lo dan bensin q kasih campuran pertamax vs premium perbandingane 1,5:3 suara halus tp gas nya nyendat2 sampek pernah hampir nubruk bus dijalan…..ada yang tahu solusinya?????udah diganti busi saran AHM msh ttp ngadat2 gimana solusinya???

Harlan Novera - 12 November 2012

Buat Putri, motor Vario 125 saya dulu juga jalannya tersendat begitu (apalagi kalo mesin belum panas) gejalanya kayak tekor bensin gitu. Solusinya busi standarnya saya ganti pake busi ND Iridium (emang lumayan mahal harganya) tp alhamdulilah setelah itu, mesin lancar jaya sekalipun mesin belum begitu panas. cobain deh

25. deden - 28 Oktober 2012

masih bagus suara vario biasa,, nhahaha


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s