jump to navigation

Hati2 Ranjau Paku 1 Agustus 2012

Posted by MazPed in Opini.
Tags: , ,
trackback

Sungguh menjengkelkan gan…

Tadi pagi siap2 berangkat kerja.. eh…. ban belakang kempesssss….. apessss…

Ah kali aja bocor alus kaya kasus tralis…. di pompa dulu ah…

baru 5 menit  ban udah kempes lagi.. wooo  bocor gedhe gan seperti bocoran nu Pikson… Hadeh….

Al hasiL ga jadi berangkat kerja gan.. sibuk berkutat dengan ban yg kempesss… dorong sampe tukang tambal ban terdekat…

Mantap nih pas puasa…

Ane kerja lumayan jauh… Tangerang – Jln Kelapa Hijau 3 Kelapa Gading.. PP 90 km gan.

Sering ketemu ama bro Aa Ikhwan di jalan… :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Rute Daan Mogot – GrogoL – Roxy – Harmony – Pasar Baru – Senen – Cempaka Putih – Klp Gading… wow…

Sudah menjadi rahasia umum kalo jalan yang ane lalui memang banyak tersebar ranjau paku, ulah tukang tambal ban yang gak bertanggung jawab, yang ingin mencari rizki dengan jalan konyoL…  ini bukan kali pertama, namun sudah berulang kali.. Asli jengkel gan.

Di beberapa jalan Jakarta sampe di pasang rambu “RAWAN PAKU” untuk mengingatkan para pengendara agar lebih waspada.

Tak hanya itu, sering kita jumpai Pak Polisi juga para relawan RANJAU PAKU turun kejalan menggeret magnet, salut buat mereka gan..

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengantisipasi kondisi jalanan yang seperti ini….

Hmm… kita harus lebih waspada bila melewati jalan yang banyak ranjau pakunya.

(biasanya paku berada di tepi gan, jadi hindari mlipir-mlipir di pinggir jalan) segera menepi dan nyalakan sein bila merasa ban tertusuk paku, waspada akan kendaraan dari arah belakang. Jangan paksakan menaiki motor dalam keadaan kempes, coz bisa merusak ban juga pelek, dorong yuk………………..

wah.. baru ngebayangin aja udah capek ya gan.. :mrgreen:

Bagi yang gak mau dorong… ada tips paling mudah namun gak murah gan.. pasang ban tubeless

Ban tubeless gak akan langsung kempes bila tertusuk paku, selama paku yang menancap tidak lepas.

Yups… mungkin itu solusi yang pas buat ane, daripada waktu terbuang hanya untuk mendorong motor yg kempes, mending pasang ban tubeless. Bisa nambal ketika nyampe tujuan.

 

 

Sengaja pasang ban dengan ukuran lebih besar dari standar (110/80 – 14) … Biar lebih stabiL gan..

Gimana menurut mas bro…??? Ada yang senasip..????

Tetep waspada gan…. Salam rossok…

 

Iklan

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 1 Agustus 2012

kena juga 😀

2. bebek goreng - 1 Agustus 2012

Merk bannya apa Masbro? Ban depan juga diganti?

MazPed - 1 Agustus 2012

ban depan standar aja om.
belakang pake FDR sport XR kalo gak salah.

asshidayat - 25 September 2012

itu sport xr aja ato yg sport xr evo gan??? kok di web ny fdr, yg sport xr aja yg 110/80 ga ada.
pemakaian harian, terutama saat jalan basah gimana gan??? soal ny saya berencana ganti vartech saya dgn fdr 90/80 ama fdr 110/80

3. Cepz - 1 Agustus 2012
4. camplay - 2 Agustus 2012

kemaren waktu nambel ban apakah harus buka knalpot ya mazped?

MazPed - 2 Agustus 2012

nambal ga perlu buka knalpot.
kalo ganti ban mesti lepas knalpot mas… cmiww

5. camplay - 2 Agustus 2012

oke suwun mas, takirain harus dilepas ban dalemnya kaya biasanya untuk dicelupin ke air untuk liat lokasi bocornya

6. erlangga yoga - 3 Agustus 2012

ban tubeles tetep kempes lha ranjau pakunya dr jari2 payung yg tengahe bolong….(sputaran harapan indah bkasi)
eh btw pake ban 110 ga gasruk rear huggere po ..?

7. gus jaya - 7 September 2012

Pagi mas gan.
Maaf OOT
Ane mau nanya klo vartech 125 yg putih stiker silver yang agan punya tu, di stnk-nya ketulis warna apa gan…?
Putih aja atau putih … ??
Soalnya motor ane warnanya sama tapi br dateng jd blon ad stnk-nya.
Maunya body” depan yg warna item” kyk mau ane cat putih semua ( spatbor dpn, cover aki, sm batok kepalanya ).
Mohon bantuannya.
Terima kasih.

8. Beli Tubless Kit Gan « Juragan Rongsok Blog - 6 Oktober 2012

[…] Ranjau paku memang bikit greget… Seperti cerita ane di sini. […]

9. Racca Bobo - 29 November 2012

MazPed yang baik hati, saya juga pengguna Honda Vario WTF. Saya ingin tanya, kalau untuk menutup bagian kolong yang mlompong itu pakai apa ya? soalnya kalau hujan repot bersihinnya :p


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s