jump to navigation

Pilih mana Vartech CBS dan non CBS 5 Agustus 2012

Posted by MazPed in Uncategorized.
trackback

Apa alasan anda pengguna Vario Tecno CBS memilih versi CBS dari pada versi non CBS…????

Jawaban yang ane dapatkan rata2 gini….

“CBS lebih canggih rem’nya”

” lebih aman ngeREMnya karna jarak pengereman jadi lebih dekat”

Canggih itu bagi yang paham gimana menggunakannya, mensettingnya dan merawatnya…. Loh malah ribet yak..???

CBS atau Combi Brake Sistem merupakan sistem pengereman dimana pada satu tuas dapat mengoperasikan rem depan dan belakang secara bersamaan dengan porsi perbandingan tertentu.

Rem merupakan suatu piranti keselamatan untuk mengurangi kecepatan atau menghentikan laju kendaraan.

Dengan fitur CBS ini maka kinerja rem akan semakin baik meski masih lebih baik ABS.. hehehehehe

Namun masih ada yg belum ngerti masalah keunggulan fitur CBS ini.

Ada yg kuatir prosentase perbandingan rem depan dan belakang akan berubah seperti bila kampas rem belakang berkurang… otomatis jarak main pengereman rem belakang akan makin jauh, kan tromol gan.. apa gak akan berpengaruh ke tekanan tuas pada rem depan…?????

Jangan kuatir gan.. Prosentase ini gak akan berubah meski kampas rem belakang mulai menipis.

Artinya, tuas rem depan tetap akan tertarik seperti biasa tanpa harus ngelock, meski tuas rem belakang ditarik full.

Itu karena CBS memiliki komponen equalizer di tuas rem sebelah kiri.

Di mana tugas equalizer mengatur penuh jarak main tuas rem belakang, juga mengontrol kerja knocker joint di master rem depan.

Sehingga jarak main tuas rem nggak kebablasan dan berfungsi seperti biasanya

Pengereman akan bekerja sempurna bila roda depan dan belakang sejajar… Maka dengan CBS ini akan lebih efektif.

So Pilih mana antara CBS dan non CBS… Bagi yang pilih CBS harap lebih rajin cek kondisi rem gan.. Kalo tidak ya seperti kejadian temen ane  disini.

Semoga berguna… Salam ROSSOKKK…..

pict from om Rosso ..   maturnuwun…. :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. #99 bro. - 5 Agustus 2012

gak milih dah di sutik mati kok..

2. frontdiskbrake - 5 Agustus 2012

milih cbs yg hidrolis.

3. ridersdrivers - 6 Agustus 2012

kebetulan blom punya yang beginian …. mantau saja dulu

4. Alfido™ - 6 Agustus 2012

saya non cbs aja mas… jarak’e 1 juta dewe je.. iso gawe tuku bensin pirang2 wulan…

cbs itu Pinter2nya honda jual ilmu ngerem seharga 1 juta 😀

5. ghan - 18 Februari 2013

wes pilih cbs

6. Lukman - 22 September 2013

Cbs berbahaya sih kalo menurut pengalaman,,, lagipula CBS atau malah ABS adalah sistem otomatisasi pengereman aja, sedangkan saya sudah mahir teknik pengereman itu,,,

Kalo cbs kan kombinasi rem belakang dan depan dengan perbandingan, karena rem belakang untuk memperlambat laju, sedangkan rem depan untuk menghentikan laju,,,

Nah kalo ABS itu istilahnya “mengocok rem”,,,

Biasanya saya kombinasikan teknik CBS dan ABS secara manual, karena saya lebih percaya feeling dari otak saya,,,

Saya pakai vartech pgmfi non cbs dan non iss, karena kedua fitur itu cuma otomatisasi, dan saya tanpa keduanya pun masih bisa secara manual,,,


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s