jump to navigation

SPBU males… isi Sendiri aja deh…. 7 Agustus 2012

Posted by MazPed in Opini.
Tags: , , ,
trackback

Pulang kerja… indikator bahan bakar Wan Tu Faiv tinggal 1 bar lagi…

Passs… di depan ada SPBU….

Langsung sein kiri masuk SPBU di jalan Hasyim Ashari Roxy…

Ada yang aneh gan… entah sudah lama atau belum… Pokoknya ane baru ngalamin sekali ini.

Di SPBU ini pelanggan mengisi sendiri bahan bakarnya, kayak di luar negri gitu..

Terlihat para pelanggan masih agak keki, kagok, belum biasa pencet tombol-tombol papan pengisian BBM lalu pegang handel dan Surrrr nuang sendiri ke tangki masing2… bikin ngantri makin lama euy…. sebagian masih di bantu petugas SBPU.

Kesempatan nih ngeluarin kamera… heheheheheheh

Gimana sih prosedurnya….

Pertama kita akan melewati semacam kasir, di situ di tanya jenis BBM yang akan kita beli, lalu kita bayar di situ sesuai keinginan kita..

Lalu petugas memberikan struk yang berisi bukti pembayaran dan PIN…

Setelah itu kita maju ke tempat pengisisan.. Masukkan 6 digit  PIN yang ada di struk ke papan tombol pengisian (touch scren) tekan OK.

Dilayar langsung muncul nominal uang yang kita bayar tadi dan jumlah BBM dalam liter.

Lalu muncul pertanyaan apakah perlu cetak struk..??? Yes / No / Cancel

Lalu kita ambil handelnya, isi BBM seperti para petugas ntu… ser…ser..ser… layar penunjuk berjalan dari 0 – angka nominal yg kita beli, kalo layar dah menunjuk angka nominal kita, aliran BBM pun berhenti.

Oiya.. handelnya beda dari yg biasa… gak ada lock’nya… jadi harus di tekan terus..

Taruh handel lagi, tutup tangki dan cessss……………… bablas….

Di pengisian model gini, kita mesti pintar2 memperhitungkan isi tangki BBM kita. Kalo yang kita beli ternyata lebih banyak dari volume sisa BBM kita yah luber deh… dan ga ada uang kembalian bila tangki kita sudah penuh sementara di papan penunjuk masih belum mencapai limit..

Sooo…… Ilmu matematika jaman sekolah harus di pake nih…. Belajar dulu deh kalo udah pada lupa.. xixixixixixxixi

Menurut mas bro tambah mudah atau malah tambah ribet…?????

Gimana SPBU di daerah agan…???? Sudah ada yang model beginikah…

Semoga pelayanan SPBU di Indonesia semakin baik dan harga semakin terjangkau tentunya… Mossok naik melulu… 👿

Semoga bermanfaat… Salam Rossokk….

Iklan

Komentar»

1. MazPed - 7 Agustus 2012

Pertamax di amankan.. :mrgreen:

2. Primaaditya - 7 Agustus 2012

wooooooooooo, nang spbu malah poto-poto

#kaborrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr :mrgreen:

MazPed - 7 Agustus 2012

Ben…. xixixixixixi

3. mazpoetu - 7 Agustus 2012

ndesooooooo,,,,,,

aku yo rung tau je,,,,, :mrgreen:

4. gaplek mania - 7 Agustus 2012

ribet

5. ipanase - 7 Agustus 2012

jos

6. juju - 8 Agustus 2012

Waah..canggih ya..hehee…

7. warung DOHC - 8 Agustus 2012

jeprat jepret ki di seneni ra kui? :mrgreen:

8. rojaly - 8 Agustus 2012

koyo neng malaysia…,kalau semua SPBU kaya gini dijamin menambah pengangguran bro…,menambah antrian spbu,menambah capeeeek….:lol:

9. Aa Ikhwan - 8 Agustus 2012

ajib…udah lama itu tp blm coba :D.

kok operatornya namanya Priyanto,..mestinya kan Heroe Pedrosa :mrgreen:

10. aris - 5 September 2012

semakin banyak pengangguran lagi deh, kasihan staf spbu yg biasa nuangin BBM.


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s