jump to navigation

Test Konsumsi BBM SouL GT vs Vario 125 19 Agustus 2012

Posted by MazPed in Review.
Tags: , ,
trackback

Sebelumnya kami mengucapkan “MinaL Aidzin Wal Fa idzin” mas bro…

Bila ada kekhilafan dan kekurangan kami dalam menulis mohon di maafkan… Kosong-kosong yak….

Artikel bukan bermaksut menjelek-jelekkan suatu produk, namun memang seperti inilah hasil yang ane dapet.

Yups langsung aja..

Matic Soul GT bloger Cepz D’Violettesand’s dari KOBOYS, Vario 125 ane, Jupie Burhan dan Ninja R dari Grup Peduli anak Yatim KPDJ pada hari selasa 14 Agustus 2012  lalu melakukan mudik dari Jakarta pulang ke kampung halaman kami di Jogja, tepatnya di kabupaten Kulon Progo.

Start dari Jakarta pukul 17.00 WIB dan mampir ke Juragan DOHC aka Lik Azizy Horee di Kerawang sebentar sekedar silaturahmi sambil nodong kopi anget :mrgreen:

Lalu lintas masih terbilang sepi pemudik karena memang masih hari kerja, jadi hanya beberapa saja yang melakukan mudik.

Awalnya kami ga ada rencana membandingkan konsumsi BBM antara SouL GT dan Vario 125 yang kami bawa.

Hanya saja motor kami beli di bulan dan taun yang sama dari awal kami mengisi BBM di SPBU yang sama, dengan jenis yang sama (Pertamax) dengan gaya riding dan kecepatan yang sama (kan turing bareng gan, jadi kami selalu beriringan sepanjang perjalanan)  maka komparasi ini bisa di katakan ADIL..

Setelah melaju dari Kerawang menyusuri Pantura kami mengisi BBM di sekitar Pamanukan, duo matic di isi full sampe bibir tangki..

Lalu kami kembali menyusuri Pantura yang lumayan lancar… dengan kec max 90 kpj saja.

Setelah indikator BBM Vario 125 ane berkurang 3 bar.. kami mengisi BBM lagi di SPBU Tonjong Brebes.

Soul GT cukup dengan Rp 26.174 tangki sudah penuh, sedang Vario 125 menghabiskan Rp 27.o89 sampai tangki penuh kembali.

Beda seribuan….

Wowww….. ane kaget gan…. Ternyata sepanjang perjalanan Pamanukan – Brebes (entah brp km) Soul GT lebih irit dari Vario 125.

Maaf bila tak ada pict yang mewakili komparasi di atas, karena memang ga ada rencana mengkomparasikan kedua matic tsb.

Setelah ngopi dan SAUR di SPBU Tonjong Brebes, perjalanan kami lanjutkan, membelah hawa ketanggungan – Ciregol Bumiayu yang lumayan dinginnn….

Pass banget di ruas jalan Ciregol dalam suasana SUNRISE..

Foto2 dulu ah…..

Perjalanan dilanjutkan dan alhamdulillah sampai di kampung halaman sekitar jam 12 siang dengan selamat tanpa ada kendala apapun.

Selamat IduL Fitri mohon maaf lahir dan bathin bro..

Bagi yang mudik harap berhati2 sepanjang perjalanan, jaga kondisi anda dan kendaraan ada dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar di beri kelancaran.

Aamiin…

Semoga berguna.

Iklan

Komentar»

1. at0zz - 19 Agustus 2012

padahal harusnya kan vario WTF lebih boros. kan cc nya lebih gede
lebaran lebaran gini boleh kan nyumet LPG eh mercon… 😀

#kaboorr…………….

2. Maskur - 19 Agustus 2012

Pertamax anggep wae 10.000. Yen 1000 berarti 1/10 liter.

3. sinbe - 20 Agustus 2012

Irit juga tuh esp engine si vario WTF PGM-FI punya honda, kalo nemplok di next beat yg body kecil bkal tambah irit dah!

4. frontdiskbrake - 20 Agustus 2012

bakal kobong iki

5. lanangbagus - 21 Agustus 2012

Uuuiritttt…

6. si Oom! - 21 Agustus 2012

dari bentuknya, saya lebih suka soul gt.
padat berotot gitu 😛

7. dehito - 29 Agustus 2012

Dari awal pengisian BBM, mengisi dalam jumlah yg sama? kapasitas tangki sama juga?

MazPed - 29 Agustus 2012

kami ga menghitung brp kapasitas tangkinya.
hny menghitung seberapa bnyk BBM yg di habiskan dlm perjalanan dan jarak yg sama.

8. aris - 4 September 2012

mau tanya dong gan, lebih enak mana bawa nya , antara soul GT dgn vario 125 selama perjalan jauh ?

MazPed - 5 September 2012

Kalo di kemacetan, handling enak SouL GT.
Posisi jok rendah dan mudah selap selip merupakan ciri khas handling Yamaha.
Kalo trek lurus dan performa.
Masih enak Vario.
Vario terasa nyaman banget kalo jarak jauh n ga macet.
Mesin halusss banget mas.

9. saya - 11 September 2012

irit banget tuh vario dengan cc 125 dengan bobot yg berat….

10. cah bagus - 12 September 2012

wajarlah selisih sewu perak oom kan cc nya juga selisih 12 angka, 125-113=12
ma’lum om kita kan anak sd lg belajar ngitung nih… hihihihihihihihihihi….

11. foens - 20 September 2012

kacek sak sendok wae lho….

12. Olip - 21 November 2012

Sama2 diisi smpe bibir tangki ya mas?
kapasitas tangki v125 = 5,5 liter
sedangkan soul GT = 4,8 liter..
Ayo diitung ulang lagi..!!! 😀

MazPed - 22 November 2012

Ini metode full to full masbro.
Jd perbedaan kapasitas tangki gak ngaruh.

13. frozen angel - 8 Januari 2013

putaran atas dan putaran bawahnya klo dibandingkan enakan mana om?

14. mj - 29 Januari 2013

kulon progo binangun

15. agus suprihanto - 16 Mei 2013

trimakasih banyak Gan,,, info diatas bermanfaat bnget bagi aku,, yang bingung mau beliin pacar,,, antara vario techno apa soul gt,,
tapi,,, katanya soul gt klo jalan diatas 60 km/jm ada getaran,, bener gak?,,,, tlong dijawab

MazPed - 16 Mei 2013

Bener mas…
Kalo buat cewek pas SouL GT.
Soalnya pendek, gak berat.
Kalo Vario besar body’nya.

Tapi masalah kenyamanan…
Tetep Vario juaranya

16. bambang gunawan - 18 Januari 2014

Nyaman dan tidaknya kendaraan bukan hanya diukur dari powernya saja, banyak item harus dipenuhi contohnya : handling, pengereman dst


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s