jump to navigation

Keunggulan Busi Iridium 31 Agustus 2012

Posted by MazPed in Review.
Tags:
trackback

Iseng ni gan bikin artikel via HP Android.
Dimaklumi kalo ada kekurangan yach..

Bicara soal busi… semua dah pada tau donk part pemantik api di ruang bakar ini.
Ada berbagai jenis busi yg di kriteriakan menurut diameter ulir, jenis bahan, tingkat panas dll.

image

 

Salah satu busi yg bisa di bilang terbaik adalah busi dgn bahan elektroda Iridium.
Percikan api dari busi Iridium ini fokus. Tidak pencar-pencar seperti api busi biasa, ini di karenakan ujung elektroda busi Iridium yg di desain runcing.
Meskipun runcing.. tapi awet kok. Iridium merupakan material yg cukup keras, Iridium memiliki ketahanan terhadap panas yg lebih tinggi di banding logam lainnya. Titik leleh Iridium ada di 2474°C, sedang Platinum di 1769°C dan Nikel di 1453°C.
Karena itulah busi Iridium dapat di gunakan lebih dari 30.000 km.

image

Karna daya hantar listriknya baik maka busi Iridium ini memiliki tegangan kerja yg lebih rendah dari busi biasa.
So…. tarikan dari awal terasa begitu bertenaga.
Monggo disimak perbedaan percikan api busi biasa (kiri) dan busi Iridium (kanan)

Kelemahan busi Iridium ada pada harganya yg relatif mahal.
Kisaran 8 x lipat harga busi biasa.
Soo…. Ono rego ono rupo…
Semoga berguna.
*sumber dari blog juragan rondho

Iklan

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 31 Agustus 2012

sip ajib,..ane pake itu 😀

MazPed - 5 September 2012

ajibbbb….. kalo kesiangan.. Ninja 250 fi juga kelibas ama Pikson merah yak… :mrgreen:

Aa Ikhwan - 6 September 2012

tp nina standar ya.. :mrgreen:

2. gaplek mania - 31 Agustus 2012

baru pake y platinum doang.

3. Erlangga yoga - 31 Agustus 2012

klo busi standar ujung elektrodanya dilancipin sndiri pake kikir gimana …? 😀

bung Jus - 28 Oktober 2012

ente ada ada aje gan hahahahahahahah tapi boleh juga gan dicoba

4. sinbe - 1 September 2012

Katanya busi iridium kalo jarang dipake di rpm tinggi bkal cpt mati, kalo wat harian mah ane pake yg platinum aja ckup. CMIIW

5. ariefbladeriska - 2 September 2012

ane pke NGK platinum bwt blade,,,kira” bagus gak ya????

6. Analisa Penyebab Vario 125 Nyendat « Juragan Rongsok Blog - 6 September 2012

[…] Busi Iridium atau Platinum bisa jadi referensi mas bro… Yang mau tau keunggulan busi Iridium bisa di klik di sini. […]

7. Harlan Novera - 7 November 2012

Ane baru pake busi NGK iridium kurang lebih seminggu buat Vario Techno 125 ane. Gejala tersendat pada saat awal jalan langsung hilang. tenaganya ngisi terus dari rpm rendah sampe paling tinggi. wuuuussss….

8. Bhocah bagus dewe - 14 Desember 2012

Oce..ane cobak deh..

9. FerryAgriadi - 24 Mei 2013

Busi iridium buat vario 125 belinya dimana ?saya di bandung, harganya berapa ?, tolong ya. Master2 ksh tau

10. FerryAgriadi - 24 Mei 2013

Reblogged this on Ferry3636's Blog.

11. boy_patria - 27 September 2014

Pengalaman yo mas,,,
Motor ane new vixion cak seminggu jalan -+500 km
blitar-malang-sby-madiun
uwes gw busi platinum,tdr racing balistic
Klo gw harian jarak jauh mending pake busi standar aj,
Busi platinum atw pun busi iridium klo dibuat harian
Tenaga mlempem,klo g koil,ecu,cdi msh standar percuma,,,,,
Malah boros
G diprcyo monggo dijajal dw

12. Topan Nanang - 10 Oktober 2014

Kode busi yang tepat untuk vario 125 (mesin standar) apa? IU27 atau IU27A

13. Fachrizal Jgc - 1 Desember 2014

kalo buat vartech 125iss iridium nya yg tipe berapa ya Mbah Bro???

MazPed - 1 Desember 2014

IU27 kalo denso.


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s