jump to navigation

SEMUA BERAWAL DARI MIMPI 5 September 2012

Posted by MazPed in Opini.
Tags: , ,
trackback

Pulang kampung lebaran kemarin… gak sengaja nemu benda ini…

Yups… papan kayu yang MIRIP gitar electrik. Mesin waktu seolah membawaku kembali ke 15 tahun silam, kala masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Jaman masih susah, jaman prihatin dengan segala kesederhanan.

Saat itu lagi seneng banget ama benda yang namanya gitar. Saya bela-belain menyisihkan Rp 100 per hari demi membeli gitar bekas tetangga saya seharga Rp 20.000. ( uang saku saya waktu itu Rp 300, yang Rp 200 untuk ongkos naik bis ke sekolah, yang Rp 100 buat jajan atau di tabung)

Gitar memang sudah usang, saya coba bersihkan dengan di cuci pake air. Naas… Gitar langsung rusak, ga bisa di pake lagi karna lem perekat kayu ternyata kalah ama air.. ( ya iyalah… tapi memang dasarnya waktu itu gak tau gan… 😆 )

Sedih bukan main gan… Lalu saya diam-diam ambil 2 bilah papan kayu pembatas lemari kakek saya.

Saya desain sedemikian rupa lalu di bentuk bermodalkan gergaji, pisau dan amplasnya hanya pake pecahan beling botol.

Hasilnya seperti di atas.. 😆 WoW.

Namun sayang…. sparepart gitar sangatlah mahal, saya muter-muter daerah jogja hanya untuk mencari grip, adjuster string, tremolo standar… uang 500.000 pun gak cukup. Untung gak jadi di tebus, soalnya membuat gitar itu ga sembarangan, ada rumus dan perlu perhitungan yang cukup rumit.

Setelah lulus SMP, alhamdulillah ortu ngasih hadiah karna saya dapet juara kelas…

Ijin ortu dulu untuk beli gitar via surat, coz ortu saya di Tangerang, sedang saya tinggal dengan kakek di kampung….  (melas men)

dan inilah gitar akustik ke-2 saya dengan harga Rp 135.000 di toko samping rumahnya Lik Azizy (WARUNG DOHC).

Masih saya simpan sampe sekarang…

Dah saya modif pake Equalizer dan Tune System. serasa Gitar profesional :mrgreen:

Sampe sekarang sudah ada beberapa buah Gitar Gibson, ARIA dan Ibanez RG series lokal dan Korea yang nongkrong di gudang.

Cuman seneng jrang-jreng doang gan… Kalo suruh main ya kalah ama pengamen jalanan :mrgreen:

Apapun itu… Semua berawal dari mimpi, usaha dan doa…

Tak pernah terbayangkan dulu dijaman susah (hanya bisa bermimpi atau berangan-angan) sekarang menjadi seperti ini…

Semua tak lepas dari Karunia sang pencipta dan kita wajib menSYUKURINYA…

….. Lalu apakah sebelum memiliki CBR150 saya juga berangan-angan….?????

Yups…. benar, dulu jaman sekolah, sepeda onthel kesayangan saya, saya pasangin fairing pake kayu albasiyah..

Dan hanya sekali di bawa ke sekolah karena MALU…. hahahahahahahahah

*no pict = HOAK > SAKAREPMU…. xixixixixixixixixi

So….. jangan ragu untuk berangan-angan setinggi langit… Raihlah dengan semangat…

Ayooooo ROCK n ROLL lagi…………

Salam Heroes Chandra Ramadhan…. wekekekekekekekekek 😆

Komentar»

1. biruthunder - 5 September 2012

wah nganti duwe pedal barang mantaf lik pedrosa

MazPed - 5 September 2012

pedal buat pompa ban kui.. :mrgreen:

2. ardiantoyugo - 5 September 2012

wedyan… le mangap… 😆 😯

MazPed - 5 September 2012

sendal mana sendaL…

Anonim - 10 Desember 2014

Wakakakakak!! I Like It..

3. at0zz - 6 September 2012

mimpi……………
masih berusaha meraih mimpi, dengan semangat n tenaga tersisa….

MazPed - 6 September 2012

Mimpi ketemu Syahrini yo

4. Darmawan - 6 September 2012

endi foto pas action ndik panggung? eneke kok nang studio wae lol:

MazPed - 6 September 2012

Sopo sik mbahas panggung weee…..

5. ipanase - 6 September 2012

iso adu karo musisi koboys lainya

6. gus jaya - 7 September 2012

Pagi mas gan.
Maaf OOT
Ane mau nanya klo vartech 125 yg putih stiker silver yang agan punya tu, di stnk-nya ketulis warna apa gan…?
Putih aja atau putih … ??
Soalnya motor ane warnanya sama tapi br dateng jd blon ad stnk-nya.
Maunya body” depan yg warna item” kyk mau ane cat putih semua ( spatbor dpn, cover aki, sm batok kepalanya ).
Mohon bantuannya.
Terima kasih.

MazPed - 7 September 2012

Di STNK Putih – Silver mas

7. Khabib Jetfire - Tonnie - 9 September 2012

2nd pironan kui..?? :mrgreen:

MazPed - 9 September 2012

Sik endi..???

8. grandvblog - 26 September 2012

Wuih, perjuangan… 20000/100 perak = 200 hari gak pernah jajan… ck ck ck, salut cak…

MazPed - 26 September 2012

ane sekolah dah sambil kerja om, serpis barang elektronik…
maklum dari kalangan gak mampu tp bermimpi terlalu muluk.

9. cak poer - 8 November 2012

terharu….

10. azizyhoree - 9 November 2012

kui gambar ngisor dewe opo lagi fogging? :mrgreen:

njur iseh kelinan ra iki parkir pit othel nang ngarep omahku sing lawas di sendekke wit wora wari? ,trus nembung tuku resistor ? 😆

11. Agusixo punk anarcho - 5 Agustus 2013

Oioi,, gua naksir gitar yg warna putih. Di jual pa ga luurr…

MazPed - 5 Agustus 2013

Brani brapa..???

Original lbanez, ada buku panduan’nya.


Bagaimana Menurut Masbro....

