jump to navigation

Analisa Penyebab Vario 125 Nyendat 6 September 2012

Posted by MazPed in Opini.
Tags: , , , ,
trackback

Menarik dan sangat menguntungkan bergabung dengan Komunitas (Grup) Sepeda Motor

( dalam hal ini di Comunitas Pecinta Honda Vario Techno 125).

Kita bisa berbagi pengalaman seputar Vario 125, mulai dari keunggulan tehnology, modifikasi sampe keluhan dan solusinya.

Sooo ga pake BC tentunya…

Salut ama sebuah postingan dari Bro Nino asal Surabaya, yang menceritakan mengenai masalah nyendat Vario 125 yang menurut mekaniknya bersumber dari busi. Ini hanya analisa pribadi dari sang mekanik, jadi jika ada yang menemukan analisa dan solusi lain, monggo di share di sini.

Ceritanya bro Nino ini periksa si Blackie (nama untuk Vartech 125 hitamnya) ke puskesmas (AHASS) terdekat.

Mau ngeChEK otak si Blackie (ECU) apakah ,masih waras atau tidak. :mrgreen:

Si Blackie masuk meja pemeriksaan lalu di cek… mulai dari busi, kelistrikan, stel klep dan lain-lain.

Tak lupa Diagnostic tool pun di tancepin…..mesin di starter…ditunggu sampai beberapa lampu indikatornya menyala hijau, setelah selesai hasil pemeriksaan, tidak terdapat gejala influensa, tetanus, bahkan panu pun ga ada… :mrgreen: .

Panel pasang balik….motor dicoba montir di luar….wuzwuzwuz…

Bro Nino yang asli arek Suroboyo ini iseng nanya ama mekaniknya mengenai masalah busi Vario125 yang lagi rame di bahas karena bikin nyendat-nyendat dan  sering mati. Langsung aja nih tulisan bro Nino ane copas… heheheheh

oh iya…tadi iseng aja nanyain busi ori nya knp kok gampang nyendat2….wkt di tes (selama ini kusimpan di bagasi), ternyata ada bocor di antara keramik dan badan logamnya,,,,,sampai si montir kesetrum, krn lompatannya ga diperkirakan keluar dari situ. Dia bilang memang kualitas busi ori ini yg jd masalah sebagian per sendatan di dunia hv 125… ada yg baru seminggu sdh mati juga…..


Wow…. sebuah pencerahan buat pemilik Vario 125 yang tunggangannya menderita nyendat-nyendat.

Solusinya ya ganti busi setipe dengan material yang lebih bagus.

Sekedar saran lho… bukan berarti iklan busi… untuk sementara hindari busi ori dulu dah, sampe AHM juga Pabrik businya memperbaiki kualitas busi ori Vartech 125.

Busi Iridium atau Platinum bisa jadi referensi mas bro…

Yang mau tau keunggulan busi Iridium bisa di klik di sini.

Lebih baik cari solusi dari sebuah masalah daripada cuman bisa mencaci-maki..

Semoga berguna…. Salam Rongsok…

Iklan

Komentar»

1. dipoganteng - 6 September 2012

nggo busi pulsar wae, champion rg4hc panasnya setara cpr9/iu27 :mrgreen:

MazPed - 6 September 2012

kademen ora kui CPR9….
aku we malah nganggo CR6EIX kok

dipoganteng - 6 September 2012

karena yang terlalu hot itu terlalu mainstrim kisanak 👿

MazPed - 7 September 2012

WoW…….

2. vixy182 - 6 September 2012

sama ksus vixi ane… brebet juga krn busi 🙂

MazPed - 6 September 2012

Ganti Iridium ae… kie nanggonku bekas CR8EIX akeh. xixixixixixi
Gratis wesss… :mrgreen:

3. gus jaya - 6 September 2012

Mas gan klo pake busine punya ori jupie mx atau byson + 9power 2 biji gemana…?
Ad masukan ga..?
Sebenernya yang CR8EIX ad spare dirumah punya vixi ane.
Tapi pengen nyoba yang murah dulu.

MazPed - 6 September 2012

di coba aja gan… baru ketahuan hasilnya.
pernah pake busi jupie mx… gak nyendat sih.. tapi untuk performa mending Iridium deh

gus jaya - 7 September 2012

Iya sie, harga ga bohong.
Ane coba dulu dah.
Nyendat membuatku galau…..

MazPed - 7 September 2012

Busi jupie tuh CR8 ya… (tanpa kode P “projected”)
Elektrodanya mendlep (masuk kedalem)
Sedang busi ori Wtf kode CPR7. Elektroda nongol.
Dari situ agak ragu2 pake busi jupie. Tp pake iridium juga adanya yg mendlep.
Tp ga ngaruh apa2 sih di Wtf antara yg mendlep dgn yang nongol

gus jaya - 7 September 2012

Busi jupie mx cpr8ea-9 mas gan…
Klo cpr8 lebih dingin ya banding ori wtf cpr7…?
Cmiww

MazPed - 7 September 2012

Ow…
Yups betul mas.
CPR8 lebih dingin….

4. Cah Sumpiuh - 6 September 2012

Regone nyampe piro maz busi Iridium NGK. Nggonku busi ori wis ta ganti denso U24EPR9. Awal pemakaian maknyusss, tapi ko saiki rodo kumat meneh (tarikan awal rodho abot koyo bensin telat). Opo ne ganti busi Iridium mengatasi masalah kui. Busi Iridium jenise po ono type busi dingin po panas? Nemui masalah ngorok ora maz? Alhamdulillah aku wes nemu solusine. Saiki wes rodho senyap.

MazPed - 6 September 2012

Iridium type CR8EIX…. Lumayanlah…
Solusi anti ngorok’e pie mas.. mbok di share nang kene.. heheheh

5. Cah Sumpiuh - 7 September 2012

Bagi yg mau coba silahkan. Ini saya buktikan sendiri dirumah. Intinya hanya sederhana, cuma menyusun
posisi roller .Diketahui bahwa roller vario 125 dimensinya
besar,dan lebih berat dari pada vario type
sebelumnya. Dimana roller dari vario 125 ada marking
kuning di salah satu sisinya. Nah hal ini yg akan dirubah. Yg mana awalnya marking kuning tidak berhadapan kita
rubah menjadi berhadapan . Lakukan juga hal tersebut untuk ke empat roller yg lainya,sehingga ada tiga pasang roller yg saling berhadapan marking kuningnya. Kalo kurang jelas ini ada sumbernya; saya ambil dari sini. http://pojok.welovehonda.com/showthread.php?174-SOLUSI-NGOROK-NGEMPOS-SUARA-KASAR-SAAT-STASIONER-(FW-Member-lain-yg-baek-hati).

MazPed - 7 September 2012

Nah….
Trims masukannya mass.
Monggo di coba triknya mas bro pemilik Vartech Ngorok.
Ane mau nyoba lha Wtf ku gak ngorok je.
Apa dibikin ngorok dulu.
Xixixixixi…

Cah Sumpiuh - 7 September 2012

Busi iridium bisa ngatasi nyendat ora mas? Terus regane nyampe piro?

MazPed - 7 September 2012

Harga busi Iridium 85.000 – 100.000 an mas…
Lumayan regane….

6. Nino Pradipto Padmodiwiryo-Soedigdo - 7 September 2012

mas,kuwi kok ono kode sing DPR….gawe opo iku?

MazPed - 7 September 2012

DPR go poro pejabat Om… xixixixixixi
kui go Tiger..

7. gisix - 7 September 2012

Mantap bro……

8. cukil - 11 September 2012

q jengkel mas msak tiap abis jlan” selalu ganti busi…sampek aq coba busi pxa’e jupiter mx ternyata mampu bertahan 1 blan .sking jengkelnya aq ganti iridium tapi gak q lihat tipe businya….dipakek jalan tulungagung jombang pp udah nyendat”: agie ….q muw taxa busi iriium tipe apa yg tahan lama mas….

9. budiono - 18 Oktober 2012

kl V punya ane dlu dianalisa sm montirnya dsuruh pake busi miliknx CS-1 bray..
sembuh tuh.. .

10. ars - 24 Oktober 2012

alah mboh mas brooo..pusing ane karo vario 125, wes ganti2 busi tetep wae nyut2tan…..
sekarang yang jujur aja yg menemukan solusi dg masalah busi dan ngorok, tan sudah teste, aman dan tahan lama silahkan di sherrr, iki malah sing seneng bakol busi yen koyo ngene… hadehhhhhh………………..

alam - 25 Oktober 2012

urun saran,bang…u/ kasus vartech 125 brebet ganti busi cs-1,kola msh ganti u27epr9,kola msh jg ganti aja ama busi mas bro.u/ yg ngorok,coba crankshaft/as bandul geser/di pukul (1mm)ke kanan.

MazPed - 26 Oktober 2012

Udah pada ganti kipas PCX dan ngorok ilang bro.

11. Sigit Asmal - 26 Oktober 2012

piye iki mas broooo.,vario 125 aku sek 3 bulan ws ganti busi peng 10.spo gelem roso ane iki ,,gratis ws…,???

MazPed - 26 Oktober 2012

Alamat di mana Om..
Lumayan oleh wtf gratis..

ĦăªĦăĦăĦăª

12. Alief - 27 Oktober 2012

podo om varthec 125 ku yo ngono, bar service pertama wis nyot…nyot….dikenyoooottt…blebet koyo telat bensin….pernah tak ganti iridium tapi lali kode serine…urip normal gur 1 bln aja….njuk piye solusine…..

13. day - 30 Oktober 2012

Ad yg sukses pakai kipas vario 110 untk mengatasi ngorok. Msalah mbrebet pakai busi yg lbh dingin cpr 8 dan reset atau seting ecm.. sembuhhh

MazPed - 30 Oktober 2012

Makasi banyak infonya masbro…

14. wawan - 31 Oktober 2012

Salam kenal semua, pantesan motor rasanya nyendat2 terus,dari beli dah ganti busi 4x.

15. j riyo - 5 November 2012

di ganti dgn busi apapun kayaknya nggak tahan lama mungkin ada faktor ekstrnal yang kayaknya berpengaruh…., sekedar berbagi info ada temen yang dari awal motor baru selalu pake pertamax sampe 5000km motornya belum pernah ganti busi….

aya - 7 November 2012

emg bnr yach pke pertamax bs bkin busi vartech 125 tahan lama??
harganya kan lumayan mahal trus kl misalnya dicampur ma premium blh g yach???

MazPed - 7 November 2012

Boleh boleh aja Om..
Namanya Premium plus 😀

16. j riyo - 5 November 2012

kasus seperti vario ini kayaknya gak cuma vario aja, banyak motor yg pake injeksi yang ngalami kasus kayak gini bahkan mobil pun banyak yang ngalami hal tsb…….

17. Beye - 7 November 2012

Nggo busi balap F1 atawa nggo busi ori terus kompresi mesin diturunkan ojo 11:01 namun 10:01!!! Carane takon MazPed juragan montir.

18. anfarel - 8 November 2012

menurut pengalaman saya tentang ngorok var125 cuma ada 1 sumber masalah utamanya.. yang mengakibatkan timbul suara ngorokk. Ada yang menuding sumber masalah dari kipas, filter, bearing, roller, ternyata itu bukan solusi tepat menghilangkan ngorok, sebab bukan itu penyebabnya utamanya. Kalo menurut saya, wtf cacat produksi.

Harlan - 13 November 2012

Alah sampeyan ini kan salesnya motor merk tetangga kan yang mottonya “Yang lain semakin jauh ketinggalan”. Salam ya buat FBY

19. heru - 11 November 2012

vertek 125 sy bln maret. Busi ori memang nyendat2 kalau tarikan awal. Sy coba pake TDR 085, nyendat agak berkurang tp msh nyendat bila narik gas spontan. Tp suara knalpot jd keras, mungkin ini krn dimensi busi lebih panjang shg kompresi naik…cmiiw. Top speed enak banget, mungkin krn busi ini platinum shngga Q apinya lbh bgs. Kemudian sy ganti lg businya satria FU ngk cr8. Nyendat hilang sama sekali, tp top speed msh klh dgn tdr. Cr8 adlh busi yg tdk nonjol / mendlep, jd mungkin kompresi trn so top speed jg trn. Sy mau nyoba yg cpr8 / nonjol…ada agan2 yg dah nyoba, please share resultnya…..

20. Ane - 15 November 2012

Pake busi CPR9EA atau U27 gan……
Trus kalo ngorok biar lebih efisien, kipas aslinya di lubangi biar berat kipas berkurang dan tidak mengurangi suplay udara ke radiatornya, jd lebih aman jg… kalo diganti pake yg lain tkutnya suplay udaranya tidak sesuai dengan kebutuhan,jdinya malah overhead ntar

21. ochi - 16 November 2012

pake busi grand aja bos n aplikasi roller ori spin 3 n vartio 125 3 n jangan lupa utk warna kuningnya agar saling berhadapan dijamin ngoroknya ilang, satu lagi potong karet filter yg di dlm dijamin tarikan enteng atasnya juga dapet.,.,,.

22. esu - 18 November 2012

masalah nyendat menurut saya bukan karena faktor busi, busi hanyalah akibat,…mari kita analisa bersama,..motor bisa dikendarai karena 3 hal : pengendara, motor dan terakhir bahan bakar,…

pengendara
saya yakin pengendara tidak salah dlm hal pemeliharan atau habit pengendara karena banyaknya konsumen yg komplain masalah ini, tetapi tidak diseluruh wilayah diindonesia mengeluhkan hal ini, misalnya di Jakarta kecil konsumen yg komplain itupun daerahnya tertentu termasuk jawa barat, seperti kita ketahui bersama bahwa vario techno 125 diproduksi sabang sampi merauke sama.

motor
jika memang salah spek motor (busi) harusnya semua motor dari sabang sampai merauke komplain hal ini tetapi kok tidak??? dan perlu mungkin kita ketahui bersama kasus ini juga terjadi disepeda motor injeksi merk lain (coba tanya aja ke beresnya) bahkan beberapa merk mobil juga memanggil konsumen utk diganti busi (mobil temen2 saya yg injeksi pada dipanggil ada yg bayar ada juga yg gratis)..

bahan bakar
dari hasil analisa beberapa temen dikampus terhadap busi yg bermasalah,..secara visual, seluruh busi berwarna coklat kemerahan (sedangkan pembakaran normal harusnya busi berwarna coklat) setelah diambil kerak karbon dan dari hasil analisa mengandung fe (ferro) sekitar 40%,…….lho dari mana datangnya fe (ferro) tersebut????????????

kandungan ferro ini yg mengakibatkan busi korsluiting,..
mari kita masuk sedikit technik :
pada dasarnya keramik ditengah busi yg warna putih dibuat sebagai isulator agar api busi fokus untuk memercik ke massa,…tetapi karena keramik tersebut diselimuti fe (ferro) yg menempel diseluruh badan keramik (isulator) tersebut sehingga membuat si isulator menjadi konduktor,..akhirnya api busi memercik keseluruh massa (tidak fokus) ,….

hal inilah yg akhirnya menyebabkan motor timbul gejala nyendat….
saya melihat solusi AHM saat ini sudah tepat dengan mengganti busi yg lebih dingin (CPR9EA9 dari standartnya CPR7EA9) , penggantian busi dgn yg lebih dingin dimaksudkan agar karbon tidak cepat menempel pada isulator,….

kalau nyalahin bahan bakar belum bisa karena masih dianalisa lebih lanjut,…bisa timbul fitnah…
perlu kita ketahui bersama bahwa tidak sedikit bahan bahar yg diproduksi oleh masyarakat dari sumur-sumur minyak tua misalnya di Padang, Palembang, Langkat sumatera utara, dan mungkin masih banyak lagi,…..yang tentunya kualitasnya tidak terkontrol dengan baik…..

tip penanganan kasus nyendat :
1. bersihkan ruang bakar, inlet manifold ( bisa dibongkar atau cara modern dengan menggunakan cairan carbon cleaner/karburator cleaner).
2. gunakan bahan bakar pertamax…

MazPed - 22 November 2012

Mantap analisanya masbro…
Masuk akal sekali..

23. anton nugroho - 24 November 2012

berarti memang ada konspirasi agar masyarakat pake pertamax nih.

24. ;mas - 28 November 2012

mau info ne bos,,, kl ada yang blm tau… kl sekarang di AHAS yg besar udah nyediakan busi khusus vario wontopife.. tinggal nunjukin fotocopy STNK ke bagian depan nya,, nnt kita lgsg di kasih busi NGK seri CPR9EA-9… busi ini tidak di jual di pasaran kata teknisi ahasnya.. bruan serbu AHHAS terdekat di kota anda,, ingat AHAS yg gede bos

25. mawardi - 13 Desember 2012

Saya pemakai Vario F1,Busi dah 4 kali ganti dan sekarang lagi nunggu busi baru keluaran Honda Thailand kata AHM dan menurut saya ini adalah produk GAGAL TOTAL….Capek Dehc…!!!

26. Ferry Obersturmhrer - 18 Desember 2012

PR9EA-9 (NGK) / U27EPR-9 (standar beat Injection) ini busi special order AHM ke NGK dan Denso harga 120 ribu karena masih langka nanti juga turun, tapi jangan kawatir ini gratis koq dengan di tukar busi lama waktu servis… Maret unit Vartec 125 pake busi standard U22 harga gejala sama seperti teman teman diatas ndut ndutan, loss power, Agustus di ganti dengan busi standard CS1 U24 hilang semua gejala diatas dan mantaf sampai 5000 mulai ndut ndut dan wajar karena rekomendasinya 4000 servis kembali dikasih busi CPR9EA-9 (NGK) / U27EPR-9 free of charge dan lebih mantap lagi U24 sekarang odomoter sudah 13000 problem solved brother.

27. eko_wong_mojokerto - 19 Desember 2012

mohon maaf cmiiw kalo menurut saya jika suhu mesin belum optimal (<40 derajat celcius) katup peninggi putaran mesin akan bekerja dan katup ini fungsinya sama dengan cuk di motor karburator yg fungsinya memperkaya campuran bahan bakar kalo dipaksakan maka pembakaran tidak sempurna yg menyababkan kerak pada busi,sehingga busi akan lebih cepat mati

28. eko_wong_mojokerto - 19 Desember 2012

buat yang pengen mengenal lebih jauh PGM-fi step4 untuk vario125,termasuk cara reset-setting alltitude-inisialisasi ecu dll dapat mendownload di sini http://www.4shared.com/office/1hQljo8Y/Informasi_sistem_PGM-Fi_vartec.html

29. baliiiii - 19 Desember 2012

punya saya sudah dapat ganti busi terbaru cpr9EA-9 akan tetapi tarikan awal/mesin dingin masih nyendat dan performa tidak seperti pada awal unit baru datang

30. kang hadi - 20 Desember 2012

Alah wes kabeh busi di atas tak coba hasile podo wae setiap 750 km wajib ganti busi, mumet aku!

31. Ferry Obersturmhrer - 22 Desember 2012

kalau mesin dingin baik motor maupun mobil baiknya dipanasin dulu 2-3 menit kang.. bersyukur deh varteg ane 125 bebas masalah dari agustus cuma busi aja ternyata ha ha..

32. Ayoe semangatz - 22 Desember 2012

ane udah 6000km belum ganti busi bro,,,, tapi genjit petamax ajah tiap abis langsung isi full,,, mantep di jalan kayak arena balap… tapi dlu waktu belum pake pertamax emang pernah ngembos gitu,, setelah pake pertamax udah ok2 ajah gan…

33. Anam - 23 Desember 2012

Sama kyk si rino 125 pny ane.. @@[1:[0:1:ngadat..]]
pengalaman ane… Busi ane lepas.. Ane bersihin.. Trus ane pukul mesra katupnya..
tuk.. tuk.. tuk..
Alhamdulillah sembuh lg..
tp g taw brtahan ampe kapan
hehehe..

34. oyit impresza - 23 Desember 2012

pernah ada yang smpe ganti koil g?

35. p@sinan - 24 Desember 2012

punyak Q perna coba ganti coil hasilnya tetep, skrg puyak Q kmnya 21800 uda ganti 12x. mungkin dr temen” ada solusi???. trus mengapa vario 125 kok sensor”nya cuma ada dua hanya TPS,dan LAMDA. yang lain kok ngak ada kayak IAT,MAP,ECT… trus pada saat kondisi suhu mesin panas/dingin jadi bahan ngak ada bedanya???. trus suhu udara yg msuk apakah ECU tau udara panas/dingin???. trus jumlah tekanan udara yg msuk sensor apa yg medeteksi kalau ngak ada sensornya???. apakah yg punya supra x 125 juga sering ganti busi???. mohon kejelasannya dr temen” yg lain (barangkali dr wong mojokerto)!!!

36. Zunaidi - 26 Desember 2012

SALAM Bahagia..

sederhana aja kok..supaya ngempos hilang, ngak perlu ganti busi cukup cabut
slang aliran udara panas ke filter…ini yang menyebabkan terjadi ngempos…
ini akibat honda coba mengakali EURO2 dengan mengembalikan udara panas hasil
pembakaran ke dalam ruang pembakaran…ya akibatnya Oksigen yang dibutuhkan
tidak bisa maksimal…..coba priksa filternya pasti tuh ada bekas Oli hasil pembakaran ini…juga yang bikin busi jadi payahhh…..saya dah buktikan sederhana aja rupanya cukup cabut slang nya ..cara ini saya dapatkan dari seorang engineer mesin…

37. sukati weleh weleh - 29 Desember 2012

halo brow” sekalian,q td nyobak busi bawa’an vario one two mo,businya t gerinda center elektrodane tak grinda smpe rata dg kramik nya trus t liat setrumnya bisa fokus tengah terus.lalu t coba pasang ke motor hasinya cukup oke motor g nyendat” lagi brow.TAPI q blm tau bisa awet po gak.
klo bisa awet busi ne t beri nama busi beryodium,
hehehehehehehehehe
klo mw smpean” smua nyobako ntar hasilnya gmna??????????

38. mujek - 29 Desember 2012

he brow ad yg pernah ngalamin honda beat nyendat”??????????
solusinya gmn yow?

39. GA'A SAKHI - 14 Januari 2013

benar bahwa vartech 125 saya bukan hanya nyendat, tapi hari ini saya dengan 2 anak TK yang saya jemput hampir jatuh dari motor gara2 vario techno pgmfi tak bisa mendaki. Langsung saya bawa ke Ahas di Gunungsitoli dan mereka hanya menyarankan untuk diservis ulang, namun tidak ada jaminan bahawa vartech saya tidak akan ngulah lagi. padahal servis baru 2 kali namun motor makin ngadat. kasihan saya karna belinya cash. Namun saya tetap mau ngajukan pengaduan langsung jika bosnya dah pulang. Hari ini terpaksa saya pulang kerumah pake motor itu juga. Banyak sudah saya baca tanggapan dariblog blog motor tapi ga ada yang menjamin salah satu solusi. ada yang bilang masalahnya dari busi, namun harus ganti tiap kali ngadat. jadi bagi saya kalau memang AHM tidak mempunyai solusi terbaik, maka vartech 125 pgmfi harus ditarik dari peredaran agar tidak menciptakan kematian bagi para rider vartech, dan kemudian menggantinya dengan motor lain macam Supra X 125 atau yang setara. Ini sangat mengecewakan karena jarak tempuh saya kadang mencapai 80 km per hari, namun karena pake vartech Pgmfi 125 jadinya harus menempuh dgn speed rata 40 kmj. kalau saya bandung maka sepeda batre lebih kencang dari vartech saya. Bukannya saya berharap agar bisa balapan tapi minimal mampu mendaki tanjakan dengan tarikan yang wajar. Karena dar kejadian yang saya alami hari ini benar benar memalukan dan sekaligus menatikan. Untung ada dua orang yang bantu menahan motorsaya dari belakang saat mundur dari tanjakan tsb klo tidak maka anak saya bisa terhimpit sama vartech 125 pgmfi tsb. Harapan saya agar Ahm memberi solusi terbaik sebelum saya mengumpulkan para pembeli Vartech 125 pgmfi yang ada dipulau nias untuk mengajukan riot besar besaran dan bahkan saya merancang cara untuk membakar Shiwroom terssbut.

tulang chen - 20 Januari 2013

alah ini paling seles merk sebelah, vartech ane udah 4 bulan lebih ane kasih premium campur pertamax aman2 aja kok

GA'A SAKHI - 7 Maret 2013

Shut up

40. Anggi Bill - 31 Januari 2013

gak ada busi lagi yang lebih dingin ya
coment segera

41. perry - 21 Februari 2013

bukan businya Pa, nyendat2 di wtf hanya kalau baru jalan/ suhu mesin belu optimal.
kalau ud panas ga nyendat lagi tuh. kalau karna businya tuh wtf nyendat2 terus dong 🙂

42. perry - 21 Februari 2013

juga bukan karna bbm, karna wtf saya pake pertamax dari baru sampai skrang , tetep aja nyendat2 kalo baru jalan 🙂

43. perry - 21 Februari 2013

juga bukan karena bbm, saya pake pertamax dari baru sampai skrang tetep nyendat2 kalo baru jalan 🙂

44. Nurdin Kiat - 26 Februari 2013

Hello Mas,
Mohon bantuannya saya ada masalah dengan motor Vario 125 PGMI dari sejak beli sampai sekarang bermasalah terus…dari ganti busi ampe sekarang masalah di flying roller…..bisa bantuannya utk carikan solusinya?di agen honda di kota saya Flying Roller itu ndak ada….apa bisa di gantikan dengan model vario lain?atau klu mas ada jual boleh aku beli?soalnya aku coba bongkar ke bengkel rollernya sudah termakan dan harus di ganti….selama belum diganti keadaan motor jika jalan agak bergetar dan tarikannya tidak bertenanga…..mohon bantuannya ya mas….klu ada aku mau beli…….ku tunggu jawabannya mas……

MazPed - 27 Februari 2013

Roller mas, kalo flying roler itu udah produk non standar buat meningkatkan performa.
Di toko2 online dah banyak yg jual flying roler

45. nova - 28 April 2013

varioQ jg gitu

46. FerryAgriadi - 24 Mei 2013

Saya pake busi cpr6ea9, yang buat supra x 125, aman aja, skrg kilometer udh 12.036 , tp kyknya ga ada masalah ndut2an, lospower atau tenaga lemah, msh bisa tembus 115 km/jam

47. hartoyo - 27 Mei 2013

beli flying roller di surabaya dimana ya?n bengkel vario club surabaya ada yg tau alamatnya g? pengen gabung.083857716517

48. agunkz - 26 Oktober 2013

gua pake busi iridium punya denso hasilnya udah 1 tahun lebih gak ganti busi…dan ane tambahkan nine power(9 power)hasilnya lewat by pass bisa ampe 110 km/h….

49. Ceking #026# - 27 Januari 2014

modifin bro sepeda aku ….
kayak sepeda itu

50. Rere - 24 Februari 2014

Mas bro.. maaf sedikit info bagi yang lagi cari Techpulley flying roller untuk Vario125, saya ada stock 1 unit lagi, tidak jadi dipake type (2015-14) a.k.a 14gr… silakan buka di :
http://www.berniaga.com/Techpulley+Flying+Roller+14gr-17463819.htm
*Bonus sticker tetap berlaku

– tersedia juga kipas radiator, pulley-set, air (tube) intake, per CVT, cover injector (acrilic)

Matur nuwun mas bro..

51. murlizar - 15 April 2014

kalo ane pake busi yang merek duration standar, alhamdulillah lumayan bagus dan agak tahan lama

52. Anonim - 9 Mei 2014

Mas bro tuku busi iridium iu27 di srboyo dmna ya..aku muter2 gk nemu…ksih alamtnya donk..swoon

53. Johnc354 - 10 Mei 2014

I will immediately clutch your rss feed as I can not to find your email subscription link or enewsletter service. Do you have any? Please let me know in order that I may just subscribe. Thanks. efdecfbbekke

54. slamet - 15 Juni 2014

apa bisa vario injeksi dkasih alarm ?
mohon infox ke no. ini 085732646488
terimasih

55. imam - 22 Juni 2014

gan mau tanyak ni, vario iss gw lampu tanda ecu nya nyala,coba stater hidup tapi di bawak jalan dikit tu motor nyendat” kayak habis minyak ,itu kendala nya apa ya gan, soal nya gw dah coba bwk ke dealer tu motor kata nya aki yg soak, tapi dah di ganti tetap aja nyendat”

MazPed - 23 Juni 2014

Businya itu mas

56. eko - 30 November 2014

mas kenapa yo vartech 125 punya aku .. kalo mau jalan kadang tarikan gasnya kurang lancar bisa dibilang kayak antep banget buat digas

57. ses - 3 Januari 2015

Ms mangkakne aq q ra seneng ngae honda yo kui kakean rengkek penak ngae injeksi ne yamaha lancar terus gk kakean tetekmbengek

MazPed - 3 Januari 2015

Opo ra kuwalik mas… 😀

58. abeng - 17 Januari 2015

kenapa honda metic sekarang banyak kendala di batre

meski pun kita pasang batre baru 1 minggu dah habis
atau hisab batre

MazPed - 17 Januari 2015

Jarang di pake kali…

Jadi habis buat starter aja dan gak pernah di isi

59. agoenk - 1 Februari 2015

vario q wtf iss 9 bln baru terasa nyendat cuma pd awalnya sj. bensin gantian premium n pertamak. busi jg blm pernah ganti. moga2 awet….


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s