jump to navigation

Tips Pengen Kaya 8 September 2012

Posted by MazPed in Opini.
trackback

Siapapun pasti ingin kaya, berkecukupan kehidupannya.

Namun ada yang lewat jalan pintas, ada juga yang kaya karna keberuntungan.

Nasib memang ga ada yang tau, sekarang miskin, esok hari bisa jadi kaya.

Saya hanya ingin bercerita, mengenai perjalanan hidup dan tamparan2 kecil dari sang Pencipta.

Sejak kecil saya hidup susah, jauh dari orang tua, makan apa adanya, kadang hanya sayur yang di angetin sampe 3 hari, sampe asin gak karuan. Sekarang bukan berarti saya kaya, namun setidaknya lebih baik dari jaman dulu. Syukur Alhamdulillah…

Rizki itu dari Alloh, ada yang sudah berjuang banting tulang bercucur keringat namun hasilnya gak seberapa.

Ada yang cuman ongkang-ongkang kaki saja uang jutaan masuk ke rekening… Yang jelas berapapun itu merupakan pemberian Alloh.

Belajarlah dari orang mancing…

Memancing perlu kesabaran, perlu umpan, dan kita gak tau ikan apa yang akan di dapat.

Semakin besar umpan, insya Alloh ikan yang di dapat akan besar pula.

Memancing tanpa umpan…????? dapet sepatu boot biasanya gan… xixixixixi

Seperti itulah rizki.. Kita harus sabar, perlu pengorbanan dan berapapun hasilnya kita gak tau.

Lalu apa yang dimaksut umpan di sini…???

Umpan mencari rizki menurut saya adalah shodakoh.

Semakin besar shodakoh, maka semakin besar pula rizki yang di janjikan Alloh.

Jika kita gak pernah shodakoh, ibarat mancing tanpa umpan…

Harta yang sudah mencapai nisap WAJIB untuk di Zakati, namun di jaman sekarang kebanyakan gak peduli dengan zakat.

Berat di kebutuhan, terlalu sayang dengan harta dan segala alasan lainnya. Membuat kita gak peduli dengan orang lain.

Padahal belum ada sejarahnya orang yang miskin karna shodakoh…

Shodakoh merupakan bukti syukur kita kepada sang pencipta… banyak-banyaklah bersyukur.

Begitu pula dalam berbisnis… hasil yang kita dapat tergantung dari niat kita usaha.

Kalo niat nyari untung, kadang kita khilaf dan bermain curang.

Namun jika usaha kita demi membantu orang lain, mencoba mencukupi kebutuhan orang lain, sehingga kita mengutamakan kualitas daripada keuntungan semata… Insya Alloh SUKSES…

Soooo….. Mari berbagi…..

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 8 September 2012

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
supreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

2. mazpoetu - 8 September 2012

cantumkan rekening KPDJ gan

3. kankkunk - 8 September 2012

joss..mantep.. 🙂

4. Aa Ikhwan - 10 September 2012

sip ajib,..ayo berbagi

5. grandvblog - 26 September 2012

Te O Pe Be Ge Te

6. Jovi kbm - 30 September 2012

Ane sodakoh 10ribu di masjid, gk lama kemudian dapet rezeki 100rebu..alhmdulilah gan degan!

7. jimmy - 16 November 2012

gaul le ykn…….


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s