jump to navigation

New Pikson keok ama Wtf 22 September 2012

Posted by MazPed in Opini.
Tags:
trackback

image

Bukan Hoak, soalnya ane sendiri yg ngalamin. Sudah 4 x ane berpapasan dgn new Pikson

dan barusan jam 05.58 berangkat kuliah melewati jln Hasyim Ashari Roxy berpapasan lagi ama new Pikson warna merah putih dgn nopol B 6107 S*Z  dgn kode Jkt 60 di spakbor belakangnya yg segedhe sekop :mrgreen:
Awalnya cm ga sengaja jejer di lampu merah Roxy.
Ane cm liat sepintas aja bodynya.
Ga beda ama di sepisot yg terkesan Waguuuu..
Tp klo liat langsung… Asli KEREN mass brooo…
Gak gambot2 amat, semungil Pikson lawas.
Cuman agak ga maching di spakbor belakang, headlamp ama palang pelek yg mirip Suzuki PETIR (baca : Thunder 125) IMHO.

Lampu ijo nyala, raungan mesin new Pikson terasa di perkosa banget.
Ini nih yg membuat ane eneg, alay bgt, biasa aja kaleee.
Nah kepikiran tuh ngejar new Pikson, sampe sekentjang mana sieh…

image

Ane iseng aja tuh ngejar.. dari lampu merah Roxy sampe Harmoni, ane masih dua motoran di belakang dia.
Puter balik di Harmoni jejer lagi, coz wajib tengok kiri kanan di jalur buswae. Mulai lagi nih dia gebar geber motornya, bikin ane makin eneg aja.
Cesssssss selepas lampu merah Harmoni arah Pasar Baru, kembali dia plintir gas, nguungggg… Khas maenin kopling stengah dulu.
Weh jalan sepi nih…
Ane juga plintir gas…
Semakin dekat… Dan sukses nyalip dia pas lagi oper gigi..
Lalu semakin ketinggalan deh.

Pas di bawah jembatan rel Juanda (sebelah utara masjid Istiqlal) ada orang nyebrang. Syeettttt… Ngrem bersamaan.
Posisi sejajar lagi.
Pluntir gas lagi, dia ngacir duluan.
Tp gak lama kesusul juga di depan halte byswae Pasar Baru.

Tersenyum puas dan terhenti di lampu merah pasar baru.
Ane nglirik ke dia… Lirikannya SADIS bro….. Asli….
Apa dia panas krn stiker di spakbor belakang ane yak
member of “Koboys” :mrgreen:

Lepas lampu merah kejar2 an lagi.
Tetep tuh motor kekejar terus ama Wtf ane. Dari jln Bungur Raya, nyebrang rel samping st.Pasar Senen lalu dia ane biarin ngacir di fly over galur senen.

Yang penting dah PUAS ngasepin new Pikson cm pake Wtf aka Vario 125.

Bukan bermaksut alay, srunthulan, atau pecicilan.
Ane lakuin ini juga karna kondisi jalan yg lumayan sepi dan kering.
Sooo tetep waspada. Utamakan safety dan keep braderhut.
Salam rongsok….

Xixixixixi

image

Iklan

Komentar»

1. sijidewe aka snalpot99 - 22 September 2012

nyu piksen kabotan ban & body..

2. Dhani - 22 September 2012

Nice info,Nitip jemuran juragan Ayo sob yang belum kebagian cepat bergabung ke http://mcent.com/ref/2WLFLL/ cuma menjawab survey bisa dapat pulsa 10 ribu kan lumayan gak usah beli pulsa…

3. dimasarif96 - 22 September 2012

keabotan spakbor iku mas

4. cak poer - 22 September 2012

woh…siap2 kobong warunge :mrgreen:

5. oh no oh yes - 22 September 2012

no pic=hoax pake pic koplak wong ngebut owg difoto2 hahaha ora kaget kang di kampung ane jalane sepi tempel si vixion gampang top speed tp angkatan jelas kalah. jupi mx non kopling bs ane bikin tekuk lutut. tigi pun top speed tempel apalg cuman neon hayade spon125 udh pernah ane tes semua cukup bilang sayonara. ane ngetes juga cmn ktmu di jln n lampu merah kalo dia ugal2an na ini target empuk test ride bukan bpk2 lho ya

6. gus jaya - 22 September 2012

Ternyata bisa ngebut juga nie yang punya warung….
Wkwkwkwkwk

7. Pippet - 22 September 2012

Welehh…

8. vixy182 - 22 September 2012

Awas ntar kobong bro :mrgreen: .. Jaga2

9. Lin Jarvis - 22 September 2012

ga percaya !
wtf ngejar mx aja susah !

10. thole - 22 September 2012

bobot rider juga pengaruh apa yg bawa new vixi juga cungkring? 😆

luar kota, pantura motor manual baru menang lawan matik

11. scupu - 22 September 2012

hoax

12. Nino Pradipto Padmodiwiryo-Soedigdo - 22 September 2012

sing nggarai elek iku plat nomer ngarep,mas….hehe

13. IPY - 22 September 2012

buaannterr men yo lik, vario 125 mu….vixion we kalah…brati iso head 2 head kro satria fu kwi….

14. rozack46 - 22 September 2012

wah kenceng juga tuh wtf nya .
berarti tiger dan nmp lemotnya puarah dunk.
wong ama vixi lawas aja keok .apalagi ma wtf .
coba ah kalau ada kesempatan adu vixi lawas ma wtf .
menang mana z ???
xixixixii

nu pikson - 26 September 2012

Bagusan vixi lawas daripada nu pikson om po pielah terserah aku manut *hallahhhh pokoke manut

15. Maxy - 22 September 2012

Sampe speed 100 km/jam yakin wtf msh bisa ngimbangi…lewat itu g akan bisa kq..klu jalur perkotaan mah yg bawa pun rada berpikir untuk habis2an.resikonya banyak..lah sama bebek aja bisa kalah kq..fyi,q tinggal di simatera dgn jalan2 lurus yg panjang..sering ketemu wtf..ah biasa aja top speednya..aksel sih lumayan krn cc nya besar..

16. noemoto - 22 September 2012

125 vs 150

17. Taufik - 22 September 2012

wooow, berita panasss nih xixixiixxi, koq bisa?

Mas Wiro - 22 September 2012

Bahayaaaaaaa
Iso kobongan yo mas?
xixixixixi

18. Yanda - 22 September 2012

Ngmngn new vixion,smlm pulang kerja ktmu rider+boncengan new vixion,ini dah yg kedua kalinya.ngeliat nya puas bgt samping2an,tapi yg bikin kaget ya itu,rider+boncenger lmyn berisi bdnnya.tapi akselerasinya new vixion ini yg gila bro,dipepet sm satria masih bs ninggalin tuh vixion bwt selap selip+ngebut pas track lurus,tpi gk tau. Klo ngadu topspeed,kesimpulan mesin new vixion bawah-tengah manteb wlwpun boncengan+ban gambot. Dan kayanya pengaruh yg bawa nih,pdhl satria ramping ngeladenin new vixion gk sanggup,overall desaiinya lmyn cakep,gk wagu2 bgt,lampu jg dimennsinya sebesar lampu byson

19. Virus - 22 September 2012

xixixixixixixixi
yg punya warung kepancing emosi ama tester yamaka, secara dpikir aja new vixion masih dan sedang dlam tahap uji coba, nah kebetulan ada yg “kepancing” sekalian diladen utk data mereka juga toh (ingat alat ukur yg selalu ditempelin ke new vixion) yakin dah tuh tester sengaja gantung RPM tinggi dengan gigi rendah utk test mampu gak new vixion ban gambot adu akselerasi ama matic 125 (yg kebetulan tekhnologi terkini hondut ada dimatic tsb).

20. yudha depp - 22 September 2012

pemilik new vixion pasti bakalan dimarah sama bosnya
keog sih (emang benar ya balapannya qiqiqi)
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/jualan-pake-ninjamasalah-buat-loe_21.html?m=1

21. Papa Afnhy - 22 September 2012

padahal wtf nya belum pernah oper gigi… apalagikalo sudah opergigi ya :mrgreen:

22. ipanase - 22 September 2012

edyan

23. azizyhoree - 22 September 2012

FR & Faktor diet iki sing marai menang :mrgreen:

nu pikson - 26 September 2012

Iyo . cobo sing numpak wtf kumbokarno mesti ngalah po pielah aku manut :mrenges: kekel

24. onta_lapuk - 22 September 2012

hebadt..

25. MIO JOMPLANG - 22 September 2012

kata pak eko tokai ni motor buat kota lho!!!!!!
kok bisa diasepin ma wantufaif?????
yang ngablak ngomongnya siapa ya??????

maho lagi NASDEM saat ini!!!!!!

*NASDEM(paNAS DalEM)

*salam raja SOHC overstroke
SOHC overstroke is seeeeekseeeeeh

26. sinbe - 23 September 2012

Dikota Kalah ama wantufaiv. Wajar lah…
#emang mau ngebut dimana sih? (pak eko mode on) :mrgreen:

27. Aa Ikhwan - 23 September 2012

juragan ajib iki 😀

28. galau - 23 September 2012

mosok?

29. Asys Fandi - 26 September 2012

kok malah yg buat artikel yg lebay ya……….???

30. oyo - 26 September 2012

wahhhh xexe…
joki new vxion mikir mau nurutin esmosis ntar kl knp2 ne mtr bkn pny doi x mikinya gt xexee..

31. WTF125 - 26 September 2012

lam kenal mas ped, sungguh aksi yang sangat keren dan heroik sekali apalagi dengan menggunakan motor matic ******** ******.
kebetulan saiya juga pernah jadi rider bayarannya pabrik motor.
sungguh aksi yang sangat keren dan heroik sekali dengan menggunakan, tapi justru tindakan anda sangatlah konyol dimata teman2 rider tester.
dimana anda rela dan bangga telah bisa mengasapi sepeda motor yang kami uji, padahal kami berusaha memaksimalkan potensi kendaraan yang kami uji sesuai dengan ketentuan pabrik.
misalnya begini.
konsisi jalan kosong, pagi hari, kecepatan sekian sampai sekian, kondisi jalan demikian.
seperti halnya yang anda temui saat pagi hari, kondisi jalan agak lengang, kecepatan maksimal 40kpj, jalan datar. itu semua ada parameternya dan kami harus memonitor kondisi apapun yang terjadi pada mesin. misalnya muncul noise aneh, bagaimana panasnya dll.

So, kalupun ada orang lain yang bergaya2 ngasepin ngocekin, ataupun ngetes balap, ya percuma saja, karena kami tetap fokus dengan pekerjaan kami secara profesional. dan kami pada saat itu dibayar untuk mengendarai kendaraan dengan ketentuan2 tertentu dan bukan untuk kebut2an di jalan.

jadi mohon maklum jika sepeda motor anda ada didepan kami. dan mohon maaf kalu kami cuma bisa mesam-mesem kalau dijalan ada yang penasaran pengen foto2 atau ngetes adu balap. lha wong kita profesional ngikutin rule-nya.

semoga nanti pabrikan motor bisa memikirkan solusi terbaik untuk ngetes motor dengan tidak melakukan uji di jalan raya.

salam

_wTf_

MazPed - 26 September 2012

Trimakasih mas bro atas masukannya…
Namun saya disini bukan berbangga karna aksi kebut2an, safety tetep kami junjung tinggi.
Saya juga gak akan konyol ngebut, apalagi dengan tester seperti anda.
Tetep waspada dan tetep berfikir resiko yang akan terjadi.
Resiko terhadap diri sendiri juga orang lain.
Jika memang new Pikson dapat di asepi dengan Wtf… so orang tidak akan mentah2 menilai new Pikson kalah performanya dengan Wtf.. tentu dengan berbagai alasan anda tadi bisa di benarkan.
Trimakasih masbro, semoga pabrikan mendengar saran dari para tester profesional seperti anda…
Keep safety and brader hoot. 😀

ryo - 27 September 2012

yah gitulah selalu ngeles . wkwkwkwk
wong rider testernya aja seruntulan pake ngeles lagi ngalay tuh testernya

blade_us - 26 September 2012

parameter pengujian ini peraturan baru / lama mas bro

soalnya dulu, tester yamaha, terkenal sruntulan di jalan, selalu melaju kencang, salip kanan-salip kiri

saya bisa bicara seperti ini, karena sudah beberapa kali melihat tester yamaha di jalur pulogadung-klender-cakung

bahkan sudah ada kejadian kecelakaan yang menimpa tester yamaha

ini link-nya :

bladeus.wordpress.com/2011/08/11/tester-yamaha-berhati-hatilah/

http://bladeus.wordpress.com/2011/08/19/kejadian-lagi-kecelakaan-yang-melibatkan-test-rider-yamaha-2/

elpiji…elpiji…. :mrgreen:

MazPed - 26 September 2012

Wuiii…. tester yang propesional ya Om…..

po pie.. aku manut.. :mrgreen:

Primaaditya - 26 September 2012

kalah tetep kalah :mrgreen:

ayampanas - 26 September 2012

kalau ngetes ketahanan jangan di jalan raya umum yang rame dong..
di sirkuit aja napa ?

nu pikson - 26 September 2012

Ga mampu bayar circuit kali om po pie lah aku manut

jayus - 23 November 2012

gitu ja nge lezzz, uda jelas tu rider sewot, keganggu plus kehina…

MazPed - 24 November 2012

ĦăªĦăĦăĦăª ..
Niatnya sih ga gitu masbro.

32. mazpoetu - 26 September 2012

berarti elek nupiksen

nu pikson - 26 September 2012

Nu pikson jelek, kalo bagus pasti dah brojol duluan,
elek po apik po pie aku manut 😀

MazPed - 26 September 2012

apik pikson :ipan mode on:

33. WTF125 - 27 September 2012

yang jelas, ketika mede pengetesan yang diminta saat itu kita harus bertahan pada kecepatan tertentu misalnya 70kpj, ya bagaimanapun kondisi jalan entah itu sedang sepi atau ramai, ya kami harus mempertahankan pada kondisi konstan. memang terkadang membahayakan diri kami dan lingkungan, walaupun kami dilengkapi safety equipment. makanya saya rasa ada baiknya test di lakukan close course, tapi pasti ada pertimbangan lain misalnya kondisi aktual jalanan tida bisa tercapai.

so, keep safety ridding all.

salam

_wTf_

ryo - 27 September 2012

preeeeettttttttttttt lah ngalay :mode on

jayus - 23 November 2012

ngemeng epe

van - 20 April 2013

wah mas dulu ngetes wtf ngorok gak bunyinya? kok yg di jual kebanyakan ngorok?

34. Bocah - 28 September 2012

Masalah jalan konstan 70kpj,kan di sirkuit bisa gan,dan juga,,,klo maw nge tes kaya kondisi kota,yg stop and go,..di sirkuit kan juga bisa,tinggal berenti bentar,botot gas,dapet 1km,berenti,anggep aja lampu merah,trus betot gas lagi,dari gigi 1/2/3,…anggep kayak jalan macet,..kan bisa,ga musti membahayakan tester dan pengguna jalan laen,…

MazPed - 28 September 2012

Setuju

35. Jovi kbm - 30 September 2012

Mirip matius ini..ahahahax

36. Permana - 19 Desember 2012

Wah,seh menamg wtf.e kang,lha ditumpakne helikopter je,wkwkwk..

37. Ajey - 14 Maret 2013

Oh tester profesional ymha “ngegeber-geber” gas ya kalo lg diem.. itu petunjuk “rule” nya juga yaa.. xixii

38. wasiq - 19 Juni 2013

ini mah beda nyali doang, ane ngejar NVL pake generasi honda primus aja empot-empotan 😀


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s