jump to navigation

Test Vario 125 vs Shell Super 6 November 2012

Posted by MazPed in Review.
trackback

Asli penasaran masberooo… ketika mazped iseng isi BBM Shell super ini.

Beda dengan BBM lain, Shell super ini kok sanggup menempuh lebih dari 250 km mulai dari full tank sampe indikator Bahan Bakar Vario 125 ini berkedip.

Biasanya dengan BBM merk lain yg sama2 RON 92, gak nyampe segitu lhooo.

Paling baru 230 km udah haus tuh Wan Tu Faiv.

Akhirnya mazped coba mengujinya ulang…

Yups… mazped isi full tank dengan cacatan odometer seperti di bawah.

Lalu mazped pake harian, buat kerja, buat ngangkut barang, buat anter anak istri dsb.

Pokoknya gak econo riding banget dah… Kecepatan di kail menurut kondisi jalan, bermacet-macet ria, kalo lancar ya betot gas sampe Ninja 250 yg lg parkir pun di libasss.. :mrgreen:

Aa Ikhwan  tau lah gimana mazped kalo naik Wan Tu faiv.. kalem gitu.. heheheheh

Cukup mewakili semua kondisi jalan, bobot dapat di abaikan yaaa… kan buat boncengan juga :mrgreen:

Benar adanya… setelah menempuh jarak  261,8 km.. baru deh indikator BBM berkedip.

Lalu isi full tank lagi cukup dengan 4,57 liter saja… Wow..

Mari kita itung sama2 konsumsi jarak tempuh per liternya berapa…..

261,8 : 4,57 = 57,28 km / liter

Lumayanlah….

Pengen sih menguji secara econo riding, tapi masak sih berangkat kerja cuma jalan 40 km/jam, nyampe kantor kapan masbrooo….

Hal lain yang bisa di petik dari pengujian ini, jika kapasitas tangki BBM 5,5 liter, maka ketika indikator BBM berkedip, setidaknya masih ada sekitar 1 liter BBM dalam tangki Wan Tu Faif… Jadi bisa estimasi jarak untuk mencari SPBU terdekat bila udah kedip..

Semoga berguna.

Iklan

Komentar»

1. Ari CX Rider - 6 November 2012

jos ginduz lek.

2. Nichoz Ahmad - 6 November 2012
MazPed - 6 November 2012

lha kapasitas tangkine piro Lik..??

Nichoz Ahmad - 6 November 2012

gak nyampe 160 kyanya,, 150 wis red line,,,

kapasitas 4,1 liter mas…

3. sabar - 6 November 2012

Iriiiit beeeut

4. Beye - 7 November 2012

Sing gawe irit kuwi injeksine, dudu bensine,jajal nggo premium campur shell super kuwi. Pasti lebih irit koceke. Aku wis jajal saben dino Jakarta – Bekasi PP (~ 120Km)

5. Joko - 7 November 2012

Aku tembus 1:57, pp Banjarnegara Jogja, berangkat lewat Magelang, pulang lewat Borobudur. Kecepatan 60-70kpj. Cukup pakai premium.

MazPed - 7 November 2012

MantaBh…….

6. camplay - 7 November 2012

wah klo ane pake pertamax rata2 dapet 1:55 , pengen juga nyobain kerang kuning,.,
mazped, ditangerang ada ga sih tempat nongkrong anak2 wtf?
matur tengkyu

7. aldisa conqueror - 2 Maret 2014

Ane pke shell V Power dari awal wan tu faiv sampe di garasi rumah bro..
Setelah bbrp kali isi Shell, mas penjaga kasih masukan 2x isi Shell Super lanjut 1x V Power biar lebih irit di dompet..
Ternyata fungsi Shell Super untuk pemakaian harian untuk irit di jarak tempuh..
Fungsi V Power untuk pemakaian suka geber sambil bersihin mesin dari kerak..
Untuk wan tu faiv yg kapasitas tangki 5,5 liter cukup 50rb aja.. Hehehe..

Rekor pke Shell V Power 285km dari full tank sampe kedip
Shell Super 260km..
Pemakaian kecepatan 60 – 80km/jam karna ketagihan ama hentakan tenaganya tp tetep irit..

MazPed - 3 Maret 2014

Bener bro… ane juga masih tetep pake shell sampe skrg.


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s