jump to navigation

Ngoprek Lifter NMP 3 Desember 2012

Posted by MazPed in Modif.
Tags: ,
trackback

spido NMP putih

Gak tau kenapa NMP tiba2 terdengar suara tek…tek…tek… padahal gak ada tukang nasi goreng lewt :mrgreen:

Setelah di amati… suara berasal dari sektor enggine.

Langsung saja mazped menuduh penonjok rante keteng otomatis ( Lifter ) sebagai tersangka utama….

Keluarkan tool kit..  mazped lakukan investigasi…

Lifter di copot untuk segera di operasi.

lifter NMP

Kasus ini pernah mazped ulas di artikel ini. Mungkin masbro ada yang mengalami kasus serupa bisa lakukan trik ini, biasanya kalo di bawa ke bengkel, langsung diminta untuk ganti baru, harga lifter mahal lho. Punya NMP sekitar 155.000 rupiah, padahal masih bisa di akali kok, ketahanan di jamin, so mazped sering lakukan trik ini pada Megapro, Tiger juga CBR. Hasilnya mak nyuss……. tukang nasi goreng kabur….. karna mazped dah siapin tang buaya.. werrrrrrrrrrrr…. klothak :mrgreen:

serpis lifter NMP

Triknya mazped ambil dari berkas lama yak.. Tadi pas betulin yang ini, gak ada asisten buat njepret.. Tapi caranya sama kok.

Lepas ring pengikatnya..

wpid-lifter51

Putar yang mazped tanda panah berlawanan arah jarum jam.. 180 derajat saja. Ingat…!!! hati2 dalam menahan penonjok, jangan sampe lepas atau mental.

wpid-lifter-6

Lalu pasang kembali ring pengunci. Kelar dah…

Sebelum di pasang, putar adjuster pake obeng min kecil ( tespen ) searah jarum jam sampe mentok, sehingga penonjok terkunci.

wpid-lifter-51

Lalu pasang ke enggine.

Setelah terpasang, putar lagi ajuster berlawanan jarum jam, maka penonjok akan njepat otomatis.

copot lifter NMP

Tutup lubang ajuster dengan bautnya tadi. jangan lupa ada seal karet kecilnya yak..

Lalu hidupkan mesin…. greng….. bablas suara tek… tek.. nya.

Semoga berguna.

Iklan

Komentar»

1. zoel - 3 Desember 2012

Penyakit bawaan memang.. Tapi, selalu ada solusi.. Bagi yg awam ini highly recommended..

Sego Goreng - 7 Desember 2012

Om direkam aja bongkar pasangnya jd gampang liat langsung. Jgn cuman poto doang masih bingung nih.

2. Ngacir - 3 Desember 2012

Mantapz… pencerahan lagi.

3. anaksehat - 4 Desember 2012

punyaku bunyi jg gk yak?

4. #99 bro. - 4 Desember 2012

ngonku encis encis encis./

5. ipanase - 4 Desember 2012

josssssssssssssssssssssssssssssssss

6. rusmanjay - 4 Desember 2012

mantap infonya

7. Aa Ikhwan - 4 Desember 2012

ajib infone 😀

8. KenunK - 4 Desember 2012

Gooooodddd

9. Kenzo - 4 Desember 2012

Mas.. ada tangki ninja R & headlamp-nya (bulet/kedok)? kisaran berapa ya ? 😀
TQ

10. 07 - 4 Desember 2012

Nambah ilmu lagi.

11. satriafu150 - 5 Desember 2012

colek mas irfan bacdhim tuh yang kemarin abis kena juga lifter megison nya

12. maskojun - 10 Desember 2012

kalo di vario 125 bisa dg cara ini ga mas?

MazPed - 11 Desember 2012

Vario 125 di link di atas masbro..

13. bunciskentang - 10 Desember 2012

cs1 saya gini nih penyakitnya…hadeuh

14. Maskur - 14 Desember 2012

angel

15. Part Subtitusi Motor Sport HONDA « Juragan Rongsok Blog - 14 Februari 2013

[…] yang sering di pake ya gulung ulang per pegasnya, trik gulung tensioner disini, namun jika harus minta ganti, sebaiknya pake tensioner yang lebih JOSSS […]

16. Irsyad - 7 Maret 2013

Bro, suara tek-tek-nya pada waktu gas di tarik, apa ngga ?
motor ane kalo gas ga ditarik ga ada suara tek-tek, tapi kalo gas ditarik (dalam keadaan motor langsam) bunyi tek-tek keras
Kalo motor dalam keadaan jalan, diatas 3.000 rpm baru tek-tek-nya bunyi, dibawah 3.000 rpm ga bunyi
sama ngga bro
makasih sebelumnya ya bro

17. Yudha Andtara - 21 Oktober 2013

bro, gambarnya enggak jelas.. yg mana adjuster? dan yg mana penonjok yg harus d tahan & tidak boleh lepas/mental? trus yg d puter 180` atau 360` brlawanan arah jarum jam yg mana? bales via email ya! atau FB 🙂 trims.. semoga berkah..

18. jemy P'QERTO - 23 Oktober 2013

hahaha..mantappp…salam njepatttt…

19. da2354vy - 27 November 2013

gan klo lepas lifter posisi persenelingnya dalam keadaan gmn?
motornya pake standar samping apa tengah?
ditunggu jawabannya gan

MazPed - 27 November 2013

Gak ngaruh ke perseneleng atau standar.
Yg penting keadaan mesin mati.

20. da2354vy - 28 November 2013

ok gan suwun mau tak praktekkin ini tapi awas lo sampe motor mlhtmbh brodol nanti..hehehe guyon gan

21. Agus wijaya - 18 Maret 2014

Gan punya info velg new cbr 150 r ( ori ) … 🙂
Salam kenal.
Tq gan

MazPed - 18 Maret 2014

Ada…

Lgsg ke info kontak aja

22. dwi - 17 Juli 2014

Gan, yg namamya ajuster itu yg mana yak?

23. Anonim - 14 Desember 2014

klo pas bongkar lifter nya mental aliat loncat solusinya gimana


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s