jump to navigation

Mencicipi Honda Verza 150.. Ajib.. 10 Februari 2013

Posted by MazPed in Test Ride.
Tags:
trackback

Sabtu 2 Februari 2013 kemarin mazped dan sedulur bloger lainnya dapet kesempatan buat nyicipin Motor Sport Entry Level dari Honda…

Yups Honda Verza 150 (gak pake R)

Verza 3

Memang sih.. sejak awal mazped agak meremehkan nih motor, dari segi harga cukup membuat penasaran, sejauh mana performa dan durabilitasnya.

Meski dateng agak terlambat.. namun gak ketinggalan semua sesi acaranya.. cuaca mendung dan dilanjut hujan deras, namun justru ini kesempatan bagus untuk menguji si Verza ini dalam cuaca basah dan ber becek-becek ria…

Verza 1

Walaupun  sebenerya sasaran pasar Versa ini di tujukan bagi pekerja keras yang nota bene lebih membutuhkan kekuatan dan ketahanan frame, namun dari sisi tampilan… Lumayan keren lho… Paduan tangki dan Headlamp ala CB150R, buntut Megapro primus dan engine NMP tampak kompak menyatu.

Sroud pada type CW lebih sedap di pandang mata ketimbang kakaknya NMP…

Mulai menaiki joknya yang agak keras (khas Honda) mazped gak begitu jinjit, setang tinggi dan di tengah di hadapkan dengan spidometer yang simpel.

Yach… sisi yang bagi mazped kurang begitu sreg.. tampilan spidometer terkesan apa adanya, gak ada Takometer yang khas pada motor sport.

Namun buat bandrol 16 jutaan… its okelah… toh udah digital..

spido Verza

Putar kunci kontak, mak byar… AHO bossss…… pencet starter…. hmmm… suaranya NMP banget… like this..

Lanjut pelintir gas menyusuri jalanan Kemayoran….. wuzzzzzzzzzzzzz……

Jujur mazped kagum ama nih motor… mudah banget adaptasinya.

Maksudnya mazped yang keseharian pake matic, nampak beitu mudah beradaptasi menyesuaikan ergonomi dan handlingnya..

Gak begitu kaget gitu… apalagi keluar gedung AHTC langsung di hadapkan dengan kubangan air yang perlu extra hati-hati melewatinya.

Tapi Verza mampu melaluinya dengan mudah….

Matap lagi ketika melewati putaran, radius belok Versa cukup bersahabat untuk memutar… tak perlu turun kaki langsung mak kluwerrr ecesssss..

Untuk kategori sport turing… Verza nyaman banget… asli…

Cuman yang bikin kagok… bagian saklar kiri.. ketika mau mau nge sein mesti liat dulu posisi saklar seinnya di mana…

Wadaw…. yahh… cuman perlu di biasakan aja, bagi yang belum terbiasa, masbro akan kaget sendiri ketika mau matiin sein tp malah salah nyalain klakson….. :mrgreen:

Puas melaju dengan Verza sejauh 13 km.. Lirik GPS Android di kantong… mazped hanya mampu mengail kecepatan 88 km/jam on GPS.

Gak tau versi spidonya… gak sempet lirik spido, lintasan aspal basah kudu konsen pandangan kedepan, apalagi treknya belum hapal… ketinggalan euy..

Jelas tertinggal dari kang haji dan kang IWB.. mazped finish terakhir sepertinya.. :mrgreen:

Not badlah.. wong menikmati kenyamanan kok… (alibi) padahal memang gak punya nyali ngejar top speed di trek basah heheheheheh…

Overall… Verza melebihi dari sekedar harganya yang hanya 16 jutaan… Pantas jadi pilihan bagi yang menginginkan sport tahan banting, so Verza ini memang di desain untuk pekerja keras… termasuk shock belakangnya.. Untung adjustable ( bisa di setel kekerasannya)

Buat rider dengan bobot 43 kg seperti mazped, di jamin njumbul-njumbul kalo lewat jalan bumpy… wkwkwkwkwkwkwk…

Honda Verza… Sport tangguh yang murah namun tidak murahan….

win 10Penerus sang Legendaris…. Honda WIN100

Iklan

Komentar»

1. OcehAan - 10 Februari 2013

aku yo pingin njajal lik, tp koncoku rung enek sing nduwe 😦
Nasib.. Nasib..
http://vegalovers.wordpress.com/2013/02/09/nyobain-yamaha-new-v-ixion-pinjeman/

2. anaksehat - 10 Februari 2013

loro ati 😦

MazPed - 10 Februari 2013

Jiahahahahahahahahahahah

3. Sujafady Budy Saputra - 11 Februari 2013

kang speedo nne d ganti nduwe NMP iso ra yo ?? sinyal pulser rpm ne ambil teko ndo yo???

4. rusmanjay - 11 Februari 2013

sang legendarisnya mantap….

5. Aa Ikhwan - 11 Februari 2013

sip ajib mantap,..lanjutkan 😀

6. ariefbladeriska - 11 Februari 2013

ora kuat tuku kakange(cb150r) yo alternatif nglirik adine wae,,,ketok’e mlebu kriteria montor nggo kerjo abot,,,

7. Blitz-r - 11 Februari 2013

Win100 cakep…

8. ade - 11 Februari 2013

ganti speedometer cb15 / nmp kagak bisa ya?

MazPed - 11 Februari 2013

Bisa donk… 🙂

9. tiger26 - 11 Februari 2013

dr dl honda sll mantab,makanya smua spd ane honda….bro,klo legendaris honda jgn lupa…astrea prima….mantab!

10. Ochim masih karbu - 11 Februari 2013

kayaknya asik ya motornya…

11. Trisna Ariwibawa - 11 Februari 2013
12. warung DOHC - 12 Februari 2013

ayyeeeeeeeeeeee es doger e enak :mrgreen:

13. naga bonar - 5 Desember 2013

setuju aku lae. Verza Mantap!!

14. Ada apa dengan Honda Verza FI | Cahyadip's Blog - 13 Juni 2014

[…] ERGONOMI DAN HANDLING Mudah beradaptasi dengan Honda Verza ini untuk ergonomi dan handlingnya seperti dikemukakan mazped disini http://mazped.com/2013/02/10/mencicipi-honda-verza-150-ajib/ […]

15. Anonim - 14 Juni 2014

sipp lah, qh juga pngen nhi honda v150 cw


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s