jump to navigation

AHO bikin Boros Bohlam… Salah Siapa..??? 21 Februari 2013

Posted by MazPed in Opini.
trackback

item gan

Sudah banyak kejadian bohlam headlamp menghitam karena pengaplikasian AHO…

Bagaimana gak gosong jika lampu depan harus menyala terus-terusan.. Efek panas yang di timbulkan selain membuat umur bohlam pendek juga bisa melelehkan reflektor headlamp, apalagi yang KW.. wadawww..

Lalu siapa yang mau disalahkan..????

bohlam item gan

Kualitas bohlam….??? Semakin bagus bohlam >>> makin mahal…. Bohlam di jual mahal >>>> protess operprett…

Mau nyalahin UU permotoran…???? Siapa yang berani melawan Undang2…????

Nyalahin Bikernya…???? Lah wong tiap motor di pake langsung mak Byarrr…. Apa iya pake motor kudu di tuntun..???? :mrgreen: NdageL

Trik sederhana ya bikin saklar… setidaknya memperpanjang umur bohlam biar gak selalu di perkosa..

Mending kalo bohlam konvensional, atau merk2 gak begitu kondang yang harganya masih CS ama kita.. Tp jangan harap pancaran cahayanya mau CS ama kita :mrgreen:

Lalu kalo bohlam ori misal Halogen’nya Tiger or Megapro series yang kondang mahal dan inden’nya….. Atau bohlam H4 yang lg ngetrend saat ini…

Jamin tambah jebol kantong kita masbro….

tampak samping

AHO menurut mazped adalah fitur alay… Mau tertip di jalan raya ya tinggal nyalain saklarnya kalo mau hidupin headlamp.

Gak harus membuang saklar headlamp kan…. Apa iya di jalan kampung, di jalan2 pinggir sawah yang notabene relatif sepi kendaraan mesti nyalain headlamp.

Serba salah…. Tapi ya apa boleh buat…

Bagaimana pendapat mas bro semua…????

Iklan

Komentar»

1. lanangbagus - 21 Februari 2013

wow

2. Trisna Ariwibawa - 21 Februari 2013

Kalo di eropa pake led, lah di indo malah pake lampu pijar.. Salah presepsi kah?
http://trexton.wordpress.com/

3. nbsusanto - 21 Februari 2013

setuju lek..boleh lah light on, tapi yo ngenggonke..saklar tetep perlu..

4. Nichoz Ahmad - 21 Februari 2013
5. absoluterevo - 21 Februari 2013

setuju

6. ardiantoyugo - 21 Februari 2013

lampune apik… 😳

7. Diposedicigp8 - 21 Februari 2013

gonku ora kie :mrgreen:
http://aluvimoto.wordpress.com/2013/02/20/5tahun-beraho-ada-masalah/
padahal ket tuku saklare on terus manual 😆
suprax helminku yo ora :mrgreen:

8. OcehAan - 21 Februari 2013
9. alon-alon wae - 21 Februari 2013

lah nyala terus je

10. rusmanjay - 22 Februari 2013

harusnya DRL bukan AHO. cuma
AHO -> hilangin saklar -> penurunan biaya
DRL -> nambah rangkaian -> nambah biaya

MazPed - 22 Februari 2013

Nah…… setuju

11. Dian - 22 Februari 2013

hapus pasilitas AHO, hanya epektip di jalan raya bukan jalan kampung 😀

12. Ms Dhukha - 22 Februari 2013

salah yang bikin peraturan… siang2 kok nyalain lampu….
yang dari depan jadi silau kalo lampu motor depannya menyala….

MazPed - 22 Februari 2013

Betul mas….
Malah lebih bahaya karna bs bikin mata buta sesa’at.

Ms Dhukha - 22 Februari 2013

siip…

13. Ms Dhukha - 22 Februari 2013

tapi ya lumayan jadi buat tambahan si PUL menilang kalo pengendara lengkap tapi gak nyalakan lampu…..

14. jhony - 22 Februari 2013

AHO menurut mazped adalah fitur
alay…

yakin????

15. jofrin - 22 Februari 2013

berarti Soul GT-ku skrg uda mtek lampunya harus salahin Yamaha donk????

MazPed - 22 Februari 2013

˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚••˚ώκώЌώk….

Berani..???

jofrin - 22 Februari 2013

berani donk…besok motor mo aq ambil dulu di Jogja…lanjut samperin Yamaha Flagship Shop Semarang wkwkwkwkwk

16. jo jo - 22 Februari 2013

btw sebelum ada itu aturan klo motor hidupin lampu siang” malah kena tilang kenapa yah?
kok sekarang jadi kebalikannya?

17. galau - 23 Februari 2013

iya mosok awan2 lampune murupb,
silau mennnn

18. redguy - 24 Februari 2013

mas bro, ane mau pasang saklar biar udah ga AHO, sama ganti lampu speedo piye toh mas’e?

jenengan tangerang’ne nang endi? aku arep mlayu nang tempat mas’e 🙂

MazPed - 24 Februari 2013

Pasar baru cedak panarub mas…
Ojo mlayu mas….
Ngangkot ae arah kotabumi.

˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚••˚ώκώЌώk

19. noemoto - 24 Februari 2013

harusnya pas waktu kita beli motor..,bilang dulu sama pegawainya….
mas mas jangan pake aHO..

20. rudee - 26 Februari 2013

males maz nggawe fitur (M)AHO…cepet panas lampu ngarep.maksude sih apik, tp kurang lengkap panel lampune.

21. karadi - 28 Februari 2013

Sebenarnya saya ga setuju saklar dihilangkan, mazped..

22. hasim adnan - 1 Maret 2013

saklar’e larang, tekan cost….

23. adisragen - 21 Maret 2013

aq ancen ora setuju ket biyen!!!

24. Iswara Hadi Subrata - 5 Juli 2013

setuju masbro, opo iku AHO. mosok nek nang kampung ngunu akeh uwong lampune diakakne. Kok kesane ga due sopan santun ngunu. Opo maneh wong ndeso koyok awakdewe ngene ngertine sopan santun, ora ngerti AHO. opo maneh MAHO 😀

25. naga bonar - 5 Desember 2013

mana ada yang namanya UU permotoran lae. ada-ada saja kau bah 😀

MazPed - 6 Desember 2013

Beta juga tau lae, tak ada namanya undang2 permotoran.
Aturan menyalakan lampu ini kan khusus buat motor lae.
Jadi beta sebut undang2 permotoran itu maksudnya sebagai penekanan kalo aturan itu diperuntukan hanya buat motor saza..
Paham tak kau lae…. :mrgreen:

26. okodnah - 3 Januari 2015

wajar lah,yg buat peraturan gak tau spek ama teknologi,,aho dganti drl tetep aja kna tilang.alasanya lampu utama ga nyala


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s