jump to navigation

Trik Atasi Soket Sepul Tiger Terbakar 3 Maret 2013

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
trackback

Banyak kejadian soket sepul Tiger dan Megapro lawas terbakar bosss…..

Ane dulu juga pernah ngalamin, sampe harus ngedorong motor sampe rumah, suer gak mau lagi2…

Setelah di cek ternyata soket sepul hangus terbakar… lha kok bisa..

kemungkinan dari konstruksi soketnya yang kecil dan berdempetan, sehingga jika terkena cipratan air, konslet dan timbul panas…

Nah untuk mengakalinya kita mesti ganti soket yang lebih besar, hal ini sudah di perbaiki oleh AHM pada type2 baru seperti NMP dll.

Bagi pemilik Tiger atau Megapro lawas… cek deh bagian soket sepul ini, letaknya persis di atas tutup gir depan.

soket Tiger gosong

Silahturahmi bentar ke toko acesoris mobil, beli soket kayak gini bossss… komplit ama pin tembaganya, cari yang 6 pin yak…

Harga gak nyampe 5000.

soket besar

Potong aja kabel aslinya, mepet pin lama yak biar nanti ketika di pasang soket baru, kabel tetep nyampe.

potong kabel

Soket ada sepasang ya bosss… Laki ama perempuan bahasa bengkelnya, Pasang soket yang lebih besar untuk bagian atas, bagian bawah yang kecil.

Lalu pasang kabel pada pin tembaga yang baru….

PIN tembaga

Pasang ke rumah soketnya, ni yang bagian bawah, yang kecil bosss…

Pisahkan kabel kuning dengan kabel kuning satunya, kabel ini yang menimbulkan panas bila konslet terkena air.

Yang lain bebas, jangan lupa samakan arah dan warna kabelnya, jangan sampe tertukar.

soket bawah

Pasang juga pin tembaga baru di rumah soket bagian atas…

soket atas

Tinggal pasang dah…..

Gampang kan……

soket baru

 

Yang punya Tiger or Megapro lawas… terlebih GL Pro… ayo di cek… sebelum sepul anda terbakar…… Wueheheheheheheheheh.. 😆

Iklan

Komentar»

1. #99 bro. - 3 Maret 2013

yeah

2. anaksehat - 3 Maret 2013

mantab

3. well wellonk - 3 Maret 2013

pie tho engineringe honda?

4. rusmanjay - 3 Maret 2013

nice info

5. galau - 3 Maret 2013

ko tampilane lain ya?
neng hape jadulku malah ono gambar mongtor cbr repsol.
tulisane dadi ra kewoco.
ahhhh pancen hape elek kieee,,,,,,

6. noemoto - 3 Maret 2013

ganti maneh..

7. Trisna Ariwibawa - 3 Maret 2013
8. ariefbladeriska - 4 Maret 2013

nah yg begini nih blog yg ane suka,,,gak melulu motor baru(baru mau kluar) tp ttg pencerahan otomotif,tips n trik otomotif,,,,ai laik dis blog,,,kalo bisa sering” posting dong mazped,,,jgn ditinggal” trs blognya,,kasian fansnya nih,,,kan artikel beginian bikin pinter,,(pinter ngrusak motore dewe)(pinter bongkar tp gak iso masange;,,hahahaaaa

9. KainLaps - 5 Mei 2013

pin tembaga yang baru….itu jepit ke kabelnya pakai tang apa ya?

Anonim - 9 Juni 2014

CB 150 ku wis Socket gede masih aja kebakar…

10. aries - 26 Agustus 2014

pas… cari” artikel.. pas nemu… thankz bozz… nice info


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s