jump to navigation

Ganti Kipas PCX di Vario 125 7 Maret 2013

Posted by MazPed in Modif.
Tags: ,
trackback

Racun Basi bosss…..

Udah banyak yang membuktikan kalo ganti kipas radiator pake punya PCX, ngorok bisa ilang.

Memang benar bosss…. Meski sumber suara sebenernya bukan dari kipas, namun dengan penggantian kipas PCX ini bisa meminimalisir resonansi suara ngorok yang di timbulkan dari as crankcase.

Bisa sih ngilangin ngorok dari sumbernya langsung, dengan sedikit menggeser as crankcase ke kanan, tapi bagi yang awam, sebaiknya jangan coba-coba deh. Bila gagal, resiko nya fatal. Serahkan ke ahlinya untuk penangannan ini.

Cara paling simpel ya ganti kipas radiator PCX, bisa pake punya Vario 110, bentuk sama kok, bedanya, kalo kipas PCX ada lubangnya.

kipas vario 110 di bor

 

Jadi kalo kipas Vario 110 mau di bikin mirip ama kipas radiator PCX ya tinggal di lubangi aja pake bor. Beres…

Harga kipas PCX ini murah ya… cuman 18.000 rupiah saja, tapi inden’nya… ampun dah….

Yok… pasang sendiri kipas PCX di Vario 125….

Ngorok jangan di caci bosss…. Cari Solusi….. oke…..!!!!!

Biar pengerjaan gampang, lepas dulu baut shockbreaker belakang, ini akan memberikan ruang lega pada bagian radiator untuk di obrak-abrik.

lepas baut shock belakang

Lalu buka cover penutup radiator..

lepas cover radiator

 

Lalu buka baut radiator, cairan coolant tak perlu di tap, geser aja radiatornya boss… kipas bisa di lepas kok.

kipas wtf

Lepas kipas aslinya pake kunci shok 10, lalu ganti dengan kipas PCX.

kipas WTF vs PCX

Perhatikan posisi pemasangannya, letakkan coakan kipas pada tanda panah ( tanda TOP pengapian )

tanda timing

 

Pasang ke3 bautnya, kencangkan dengan kunci shok 10.

kencangkan

Pasang lagi radiator dan covernya… pasang baut shockbreaker…  lalu buka telinga lebar2….. Ngorok’e ilang bosss……

* ups sory… motore rung diuripne… :mrgreen:

Ini contoh yang pake kipas Vario 110 bosss…. Buat yang susah inden kipas PCX, hasilnya sama aja kok.

pake kipas vario 110

 

Semoga kepingin.. :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. aditninjamaniac - 7 Maret 2013

udah ada yg ngoprek xeon rc belum mas?

2. anaksehat - 7 Maret 2013

berati intine ngoroke iseh ono..

3. absoluterevo - 7 Maret 2013

Wah beli motor baru harus ganti2 sperpat baru

MazPed - 7 Maret 2013

Opsional mas….

Gak harus 🙂

Anonim - 29 April 2014

Mas, kalau misal pake kipas radiator pnya V110 tp ga di lubangin, bikin ngaruh waktu pemakaian ga mas?
Terima kasih.

MazPed - 29 April 2014

Bisa mas… gak ngaruh apa-apa

4. rusmanjay - 8 Maret 2013

pengen…, tapi……….. ra duwe motore :mrgreen:

5. Fitready - 8 Maret 2013

semburan angin ke radiator jd berkurang dong mzbrot pa ga takut bikin overheat, srcara kisi2 kipas pcx lebih pendek kan ?

MazPed - 8 Maret 2013

Setelah di ukur…

Kisi2 kipas PCX sama tingginya masbro.

Dari yg udah lama pake, blm pernah kejadian overheat.

6. Trisna Ariwibawa - 8 Maret 2013

Mantap tipsnya mas..
http://trexton.wordpress.com/

7. Ujang Nurdin - 8 Maret 2013

Bro, ane blm lama pake Beat Fi, KM baru sekitar 1060KM, skrg baru ngeh kalo lg jalan pelan skitar 15Kpj, ko ada bunyi kyak getar ngelitik. Trrr. . . Gitu, kirain plat nomor kendor, tp bukan. Kira2 apanya ya? Apa emang umum begitu?

jamblang - 15 Agustus 2014

LVT nya di bersihin mas, sepengalaman ane pake matic memang harus service LVT

8. ariefbladeriska - 8 Maret 2013

efek nyampinge opo lik?,,,mesin dadi operhet ra nek di enggo suwe?

9. jo jo - 8 Maret 2013

maz, ane mo tanya gimana cara pasang klakson stereo aftermarket yang aman di wtf?
ane sih pengen pasang denso disc..
kan udah pake ecm tuh, aman gak ya sama ecm nya kalo ambil arus dari aki di tambah relay kayak motor lawas? (saklar>relay>aki>klakson)
soal’e klakson bawaan suara’e imut banget kayak anak kucing..hehe :p
suwun b4 maz..

gc133hijrah - 9 Maret 2013

Bener bagt… Meong….. Ditunggu pencerahannya Mazped…

jo jo - 9 Maret 2013

request artikel DIY pasang klakson stereo di wtf donk maz..hehe 😀

MazPed - 9 Maret 2013

Belum ada yg ngasih klakson gratis mas 😆

10. rojaly - 8 Maret 2013

Habis ganti kipas vario 110 masih ngorok bro,..,cuma berkurang sedikit.,apa punya juragan bisa hilang total ngoroknya??

11. Ujang Nurdin - 8 Maret 2013

Kalo pengen ga berisik, ya pake peredam aja bodi nya. Kaya di mobil2 hehehe. . . .

12. grandvblog - 9 Maret 2013

Klo nggak nyaman dengan suara ngoroknya, caranya gampang, jangan dibeli motornya 🙂

Lah, ini AHM udah jelas dikomplain sana-sini kok nggak bergeming, mbok bikin desain baru kek…

13. Soeharto Jooss - 9 Maret 2013

pabrikan di indonesia tuh diuntungkan bgt ya ama konsumen,rata2 yg menemukan keluhan konsumen,trs konsumen sendiri yg cari solusi,kreatif dikit solve!! part ga gratis lagi!! knp ya klo di indo ko ga ada recall produk?ga Y,H,K,S sama aja.masih mending Y meski g terbuka tp berani recall MX yg oli nya ky susu,shock breakernya,gen vixi fuel pump, Kawak ganti fairing,S kssus diheadlamp inazuma bahkan dr principal jepang lgsg,H br sebatas klotok2 CB yg direspon

MazPed - 9 Maret 2013

Kalo di Jogja ganti kipas PCX di layani gratis mas.
Kenapa ga di recal.???
Karena memang asli’nya memang Vario itu ngorok.
Jd bukan suatu cacat produksi, toh ngorok pun gak berpengaruh ke performa. IMHO

jofrin - 10 Maret 2013

di Semarang juga gratis bro….Vario 125-ku uda diganti juga…yg jelas nginep sehari gara2 ujan…abis itu senyap kok…ngorok ilang….oh iye kalo ganti kipas Vario 110 jg bisa tapi pas kena macet total ya rawan overheat 🙂

14. Blitz-r - 9 Maret 2013

Ngorok jangan di caci bosss… Cari solusi… Oke…
Harusnya ipan ke senggol dengan kata di atas! Secara,,, ipan selalu mbuat artikel tentan kekurangan suatu produk, tanpa ngasih solusi!

MazPed - 9 Maret 2013

Wah…. tp gak bermaksut nyindir siapapun lho mas..

Hehehe

15. nbsusanto - 9 Maret 2013

* ups sory… motore rung diuripne… :mrgreen:

^ wuasyem..kalimat iki marai ngekek tenan.. 😆
syarat ganti kipas gratis di jogja opo wae lek?

MazPed - 9 Maret 2013

Syarate kudu gowo Vario 125.
Nek gowo CS1 ra di layani ganti kipas. 😆

16. hasim adnan - 11 Maret 2013

halah kemaren gnti kipas di ahass mekaniknya bloon, pke gnti air radiator sgala, mw protes, tp ane gx mw ribet y udh iyain ajh

jofrin - 12 Maret 2013

waduh mekanik bloon benerean tuch hehehehehehe

17. Vario 125 Penunggu Blog | Juragan Rongsok Blog - 14 Maret 2013

[…] Selengkapnya klik disini. […]

18. Kipas Radiator Vario 125 ISS Masih Sama Dengan Vario 125 Lama, Masih Ngorok? | kilaubiru™ - 17 April 2013

[…] Kipas radiator PCX 125 desain siripnya sama dengan Vario 110 mas bro, tapi bedanya ada 6 lubang di antara ketiga lubang bautnya, plus ada tanda coakan kecil untuk posisi TOP saat stel klep. Penampakan kipas PCX 125 secara lengkap ada juga di blognya MazPed […]

19. mohammad dikoja - 20 April 2013

Saya punya vario blm 2 minggu, karna bunyi ngorok saya niat ganti kipas PCX atau Vario 110 setelah dibongkar ternyata kipasnya udh sm seperti punya PCX alhasil sia” ane beli tuch kipas radiator. Terus ane coba ganti posisi rollernya dgn aturan marking kuningnya berhadapan. Hasilnya sama Ω̶̣̣̥̇̊j̲̅ɑ̤̥̈̊ ngorok…pusing ane. Motor blm klr plat nomer udh jajannya banyak.

MazPed - 20 April 2013

Mana ada motor Vario 125 keluar dealer udah pake kipas PCX mas….

Mas beli seken…???

Vario 125 ISS juga kipas’nya sama ama Vario 125 lama.

van - 20 April 2013

wah …wah…bener mas mana ada vario 125 baru keluar kipasnya udah py pcx….btw py saya wis tak ganti kipas py pcx.. ngoroknya berkurang 90%. tp yo getarnya itu pas tarikan awal…

MazPed - 20 April 2013

Seharus’nya gak ngaruh ke getaran mas…
Punya ane tetep alus..

lolex vegasuze - 29 Mei 2013

Kipas vario iss mirip kipas pcx. Googling aj ato klo lbh “fakta” bongkar vario iss

MazPed - 30 Mei 2013

Fakta….

Kang haji TMC-blog membuktikan dengan membongkar radiator Vario 125 iss

20. Pembuktian Vario 125 Ganti Kipas Radiator PCX | Juragan Rongsok Blog - 7 Mei 2013

[…] Untuk detil cara pemasangan klik disini. […]

21. lolex vegasuze - 15 Juni 2013

Pake mata bor yg diameter brpa?

22. rahmanmaspeke - 15 September 2013

Mantaap, wtfku sdh ganti kipas juga, dapat di AHASS dgn harga Rp. 13rb. Coba pasang sendiri pake cara di artikel ini ternyata bisa,. Top deh (y)

23. SHigit Yuwono - 17 Oktober 2013

ia gan itu kalo pake kipas vario 110,,,pake mata bor ukuran berapa???

24. ipunk - 10 Juli 2014

gan mau tanya kenpa di radiator saya suaranya bukan suara ngorok lgi tapi suara jangkrik.. suara jangkrik itu ktika jlan pelan2.. mohon solusinya… makasih

25. ratno - 15 Juli 2014

ma\z bro, saat sibuk bongkar pasang kipas radiator, itu radiatornya dipegangi siapa biar gak nggantung, apa ada penahan nya atau minta bantuan teman buat megangi…xiixixixi

26. Anonim - 22 April 2017

Itu Vario 110 fi atau yang karbu


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s