jump to navigation

Subtitusi Aki CBR 150 R 17 April 2013

Posted by MazPed in Modif.
Tags:
trackback

Kejadian hari minggu kemarin bro…

Pulang ngebolang dari Cikarang, ane langsung menuju lapangan Futsal di jalan Otista Tangerang ama tim Futsal KPDJ.

Pas mau pulang jiand apessss….. si CBR gak mau nyala… di starter cuman bunyi srrrttttt…. srttttt….. spido digital ngaco dan pengukur Voltmeter di dasbor menunjukkan tegangan di bawah 12 Volt.

Oiya CBR ane dah pake spido digital NMP dan dah pasang Voltmeter..

spido NMP modif

 

Wah… gejala aki soak nih….. Mau di engkol..??? Engkole gundulmu… emang Minerpah.. :mrgreen:

Ga ada jalan lain selain ganti aki, lah wong mau di dorong trus masuk gigi 1 ya ane gak kuat… nuntun aja keringetan brooooooooo… hadeuh…

Untung lokasi Futsal hanya berjarak 200 meteran dari Loakan… Langsung telpon dah yang lagi stanbae di sana.. Minta kirim aki kering jenis apa ajah.. mulai dari aki Beat, Aki satria FU, aki Jupiter dan Aki Vario 125 di bawa.

Lha belum tau yang passss punya apae…. :mrgreen:

CBR vs Vario

Setelah aki di bukak.. untuk CBR old cuman buka jok belakang lalu lepas baut jok depan lalu kelihatan deh rumah akinya.

Aki di ganti dengan aki yang di bawa tadi… Ternyata aki yang PASSSSS punya Vario 125.

Passsss ukuran fisiknya sama persis, tapi kapasitasnya lebih besar ( 5 AH ) sedang Aki ori CBR kalo gak salah cuman 3,5 AH

Mantep dahhhhh…. Toh sekali di pasang langsung cessssssssssss…. brumm……

Perlu di ketahui harga aki CBR ori itu kisaran Rp 500.000,-

*sumber dari cbrclubindonesia.com… cek sekrinshut’nya bro….

Daftar harga part CBR

 

Namun pas ane berburu di toko kok harganya nyampe Rp 700.000,- edyan tenan..

Buat subtitusi… ane pake aki Vario 125 cuman bayar Rp 150.000 ajah…

Selain ngirit… Kapasitas lebih besar…. Jossss Gandhosss….

Sparepart CBR mahal-mahal yak… Modyar tenan..

UC11x

 

Semoga berguna.

Iklan

Komentar»

1. Diposedicigp8 - 17 April 2013

“Ga ada jalan lain selain ganti aki, lah wong mau di dorong trus masuk gigi 1 ya ane gak kuat… nuntun aja keringetan brooooooooo…”

rung tau nyurung pulsar 😆

MazPed - 17 April 2013

ra due pulsar…. due’ne puser… :mrgreen:

Diposedicigp8 - 17 April 2013

ngono yo keno :p

2. absoluterevo - 17 April 2013

Nice info gan josss abis

3. Om Puns - 18 April 2013

wuikkkk…… ono penampakan ….

4. well wellonk - 18 April 2013

masi bisa di septi susi

5. rusmanjay - 18 April 2013

kok bisa mahal gitu? padahal kapasitasnya lebih kecil

MazPed - 18 April 2013

Kan didatangkan dari Thailand bro….

6. well wellonk - 18 April 2013

betewe… kui alamat loka lisa si warung rosok dtangerang daerah mananya si… mo ikut ngubek2 ubek cri sparepart mx ku

7. sijidewe aka snalpot99 - 18 April 2013

kyaaaaa…. tobat..tobat… 700ewu lek… 👿

8. aku - 18 April 2013

loakan di sebelah jembatan cisadane ya mas?
trus lapangan futsal depan sekolah darma putra kah?
hehehehee… 😀

9. #99 bro. - 18 April 2013

kasih engkolan dong

10. nbsusanto - 18 April 2013

setengah jut jut?wadaw..3,5 AH tok pula.. 😯
5AH ne vario serine opo lek?ukurane podo nggone cengengeswan ra?

11. orong-orong - 18 April 2013

wow dikanibal. apakah nanti ada efeknya ga ya?

12. Trisna Ariwibawa - 18 April 2013

wow mahal yang orinya…
http://trexton.wordpress.com/

13. Fitready - 18 April 2013

sama, ane bulan kemaren ganti pake punya satria FU 225k di dealernya (mahal jg), nyari di ahass, coba tanya aki CB150 barangkali sama # no hope fiuhh… baru tahu aki bisa pake punya vartech.

14. Erit07 - 18 April 2013

Mahal ya…

15. ndawul - 18 April 2013

poto ngisor dewe cbr’e dikei opo kui her..

16. ipanase - 19 April 2013

jossssssssssss tenan

17. Erwin - 20 April 2013

kok mahal ini sama aki mobil. Aki mobil 45 ampere cuma 600rb an..

18. pandahitam - 21 April 2013

wah spedo NMP berapa ya….????

19. penguin123 - 24 April 2013

Bisa tambah HID tuh..haha

20. initialD - 2 Mei 2013

nice inpoh , tp accu cbr stdrkan 5 ah bro , klo 3,5 punya cs1 sonic karisma ,, kbetulan ane baca buku panduan cbr old bahasa aksara (5 ah) kok ,,, sip deh klo ccok ama wtf hihi ,, harga 700 rb wkwkwkk mending yg made in indo aja awet kok terbukti cs1ku 5 tahun belum ganti aki masih jrengg

MazPed - 2 Mei 2013

Wew…
Makasih udah di luruskan masbro…

Salam DOHC

21. ony - 25 Mei 2013

Itu bisa buat cbr old ga bro?
MEreknya apa ya klo blh tau?

22. danisubject - 4 Mei 2014

masak to mas ga bisa dorong :p kalo gear 1 ga biaa ya gear 2 toh yo bang 😀 ane sering iseng ngidupin nmpcara gini 😀 . serasa motor balap yg ga pake stater . 😐

23. Honda CBR - 16 September 2014

mau tanya mas, perkembangan CBR nya gmn yak sejak ganti aki vario sampe skrg? ada problem? trims atas infonya


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s