jump to navigation

Test Daya Pancar Headlamp Cekupi ep-ai 24 April 2013

Posted by MazPed in Review.
Tags: ,
trackback

Fitur Projie yang di aplikasikan pada headlamp Cekupi ini di klaim pertama dan satu-satunya projie bawaan pabrikan yang di sematkan di motor entry level.

Banyak yang riquest se-terang apa sih projie Cekupi ep-ai ini di banding non projie ( standar )

Apalagi Cekupi ini didukung dengan bohlam type H4 ( HS1 ) seperti motor2 sport jaman sekarang dengan daya 35/36 Watt. CMIIW

projie cekupi ep-ai

 

Kesan ane… gak begitu istimewa dengan projie Cekupi ep-ai ini.

Memang dari segi tampilan cukup menambah kesan WAH…. Namun kalo liat hasil pancarannya… Lumayan lah…

Perlu di ketahui bahwa metode pancaran lampu dekat ama lampu jauh pada Cekupi ep-ai ini berbeda.

Bila lampu dekat.. pancaran sinar dari filamen dibiaskan ke reflektor bagian bawah.. sedang projie seolah-olah tak berperan disini.

Banyak yang berpendapat kalo pas lampu dekat cahaya hanya seperti lampu senter aja, gak ada fokusnya.. namun memiliki bidang pancaran yg lebar.

Kalo posisi lampu jauh… cahaya dipancarkan oleh projie, ditandai dengan adanya cahaya yang terfokus di depan.
Cahaya juga di biaskan ke reflektor sehingga bidang yang terkena cahaya lebih luas.

projie cekupi ep ai..

Mari kita intip…

Sebelumnya maaf… karna keterbatasan tempat, ane ngetestnya di teras kontrakan ane yang lumayan sempit. Jadi ya… maklum 🙂

Mau test di jalanan kok gimana gitu.. takut di kira orang gak waras kali yeee… :mrgreen:

Ni penampakan lampu dekat ( atas ) dan jauh ( bawah ) saat ane tubrukin motornya sinarnya ke tembok..

Posisi gas idle.. kamera abal-abal.

 

lampu dekat ke tembok

lampu jauh ke tempok

Dan ini daya pancar sinar ketika di arahkan ke tanah…

lampu dekat

lampu jauh

 

Menurut ane… pancaran cahaya Cekupi ep-ai ini biasa aja…
Setingkat lebih terang dari CS1 ( kata adek ane yg biasa pake CS1 )

Namun untuk pencahaya’an di malam hari ane rasa lumayanlah… Bidang yang tersorot pada saat lampu dekat seperti terpotong bagian atasnya, hal ini sebenernya membuat riding lebih safety karna gak bikin silau pengendara dari larah lawan..

Bisa jadi ini adalah efek dari FREZE ( tutup proyektor bagian atas )…

Tapi menurut ane kok serasa masih kurang terang yak..??
Lain kali ane akan coba beberapa cara akali headlamp Cekupi ep-ai ini biar pencahayaan lebih baik.

Wacana pertama sih mau ganti bohlam dulu, bohlam bawa’an H4 ini ujungnya tertutup semacam lapisan berwarna abu-abu, mungkin ini juga jadi penyebab kurang maximalnya cahaya.

Ada gak sih bohlam H4 yang ujungnya tanpa lapisan..????  Ada yang tau…???

Bagaimana menurut mazbroo…..?????

Semoga berguna

Iklan

Komentar»

1. emir99 - 24 April 2013

Biasa banget… Itu kalo di jalan raya di bawah lampu penerangan umum bisa kurang kelihatan tuh jalan berlobang.. Projie ( ada harga ada rupa memang benar ) 😀

2. aw18 - 24 April 2013

Akhirnya review yg di tunggu2…, berarti emang bawaan dari sononya ya masped… WkWkWkWkWkWk… Kirain scoopy fi ane yg cacat dari pabrik…
Di tunggu solusi nya mas…
Salam dari kal-sel…

aw18 - 24 April 2013

Mendingan beat karbu yg ane jual buat beli ni scoopy lampunya gan… WkWkWkWkWkWk…

aw18 - 24 April 2013

Kalo punya ane sudah ngga mAHO lagi gan… Soalnya sudah pake holder scoopy karbu…

3. Diposedicigp8 - 24 April 2013

apik projie pulsar :p

4. blitz-r - 24 April 2013

gak coba tambahin led strobo gan?

MazPed - 24 April 2013

Strobo…???

Strobo tidak di perbolehkan dalam UU perlampuan bro…

┼┼aa┼┼aa..=D ┼┼aa┼┼aa..=))

5. rusmanjay - 24 April 2013

ternyata mirip lampu non projie

6. Taufik - 24 April 2013

terlihat memang saat lampu dekat, pancaran cahaya terfokuskan oleh lensa cembung, dan hi beam lebih merata karena via mika, cmiiw

7. jo jo - 24 April 2013

Hehe..
samaan sm uda taufik akhirnya di riview..
Test pake HID donk lik heroe.. 😀

8. orong-orong - 24 April 2013

wah baru tau ane, belum punya sih

9. mydasign - 24 April 2013

projie yg sebenare ya dipulsar 220 kang….

10. nbsusanto - 24 April 2013

kefokus..

11. Sujafady Budy Saputra - 24 April 2013

ujung lampunne d hajar thinner biar babalas lapisanne huahahahhahahha (sesat)

MazPed - 24 April 2013

Ra sisan di gepuk ae bro…

┼┼aa┼┼aa..=D ┼┼aa┼┼aa..=))

*tambah sesat

12. well wellonk - 24 April 2013

jarene meh nggo stang spido
fino

MazPed - 24 April 2013

Rung kober masang…

┼┼aa┼┼aa..=D ┼┼aa┼┼aa..=))

13. ipanase - 24 April 2013

mantyabhhh, ra pati padang 😀
HS1

14. Trisna Ariwibawa - 24 April 2013
15. andi - 26 April 2013

Kl di ganti H4 yg 55/60 w gimana??
Std nya mbl..

16. bejo - 1 Mei 2013

Watty krng gede kali, cz h4 sifat sinary nyebar dan lebih lebar ky di mobil klo motor bebek kan ky senter cm fokus di tengah aja jadi klo cm 35 watt krg kuat kyknya…


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s