jump to navigation

DIY Pasang Saklar Scorpio di Versa 24 Mei 2013

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: ,
trackback

Verza

Yups…. Racun Saklar Scorpio dan Vixi telah mewabah bro…

Sayang untuk part ori saklar Scorpio ini stok udah menipis….

Akhirnya stok saklar KW pun di kerahkan daripada mika leleh atau aki tekor.. demikian kata si empunya Versa.

Sebenernya trik pasang saklar Scorpio di Versa ini sama plek ama cara pasang di CB150R.

Namun bagi yang gak yakin… Okelah…. ane coba berikan sedikit gambaran… Semoga membantu..

Verza on mazped kitchen bike

Pertama bongkar dulu batok headlamp dengan melepas 4 baut.

Lalu lepas juga 2 baut atas pada cover belakang headlamp…

Lepas saklar kiri orinya… Lalu ganti dengan saklar Scorpio yang udah di oprek…

—————————-

TRIK BIKIN LUBANG PADA SETANG

Nih… ane sedikit mau berbagi cara gampang bikin lubang pada setang buat dudukan stoper agar saklar gak goyang.

Balut dengan isolasi pada bidang setang yang akan menjadi dudukan stoper.

bikin mark lubang stoper

Lalu pasang saklarnya… tanpa di baut.

Sesuaikan posisinya bro…. Bidang saklar agak di miringkan ke atas dikit agar semua saklar sein, klakson lampu dan hi-low mudah di jangkau jempol.

Lalu tekan bagian atas, sedikit di goyang…

Maka bagian stoper tadi akan membekas pada isolasi.

pasang saklar dan di tekan

Lepas dahulu saklarnya.. lalu pada bagian yang membekas tadi di ketok pake paku baja dengan palu..

ketok pake paku bagian yang membekas

Lepas isolasinya…. Kelihatan kan bekas titiknya..

bekas titik

Tinggal di bor dengan mata bor 5mm… Serrrrrrrrrrrr………………

di bor 5 mm

MEMASANG KABEL TAMBAHAN LAMPU SENJA

Seperti halnya CB… pada saklar Scorpio oprekan ane selalu ane sertakan tambahan kabel buat lampu senja..

Jika kabel ini tidak di pasang ya gak papa… hanya saja lampu senja gak akan ikut saklar… ON terusssssssss…

Lepas soket lampu senja….

Pada soket lampu senja yang nempel di headlamp ( 3 pin – 2 kabel )

Pindahkan kabel warna coklat strip kuning ke slot tengah..

soket lampu senja

Setelah di pindah seperti ini bro…

kabel coklat di pindah ke tengah

Lalu pasang kabel tambahan ( kabel hitam ) pada soket lawan lampu senja  ( soket kabel body di bawah spido )

pasang kabel tambahan 1

Tancapkan ujung satunya kabel tambahan tadi pada lawan soket saklar kiri.

pasang kabel tambahan 2

Tinggal pasang soket saklar Scorpionya…

Baut juga saklar scorpionya… pasang soket kolping lalu di jajal….

Versa with saklar Pio

Semoga kepingin… :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 24 Mei 2013
MazPed - 24 Mei 2013

Gak pake “M” yak :mrgreen:

orong-orong - 24 Mei 2013

masih normal gan, wkwkwk

MazPed - 24 Mei 2013

˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚••˚ώκώЌώk

2. rusmanjay - 24 Mei 2013

mantap…. kalau mau pesen via email ya?

MazPed - 24 Mei 2013

Yup….
Kalo sms, ane gak punya pulsaaaaaa…

┼┼aa┼┼aa..=D ┼┼aa┼┼aa..=))

3. armawan - 24 Mei 2013

Mas aku kepingin pasang speedo digital yang ada tachometer ke verza ygagak enak dipasang punyae apa ya?satria fu gmn?

MazPed - 24 Mei 2013

Pake punya NMP masbro….
Soket sama.. Sensor sama.

Kalo FU ribet bikin sensor’nya.

ade - 25 Mei 2013

mas ped, kalo spido NMP yang murah meriah sampe berapa harganya?

4. rusmanjay - 24 Mei 2013

kalau pasang spedometer NMP ke verza pnp ga? tachometernya jalan ga?

MazPed - 24 Mei 2013

Jalan bro…

Kadang ngesot…

Kadang mlayu…

┼┼aa┼┼aa..=D ┼┼aa┼┼aa..=))

5. Aku - 24 Mei 2013

Mau pesen via email ya ?
Gak isa via whatsapp ?

MazPed - 24 Mei 2013

Yang udah tau nomer Whatsapp saya…
Boleh via whatsapp..

˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚••˚ώκώЌώk

6. Gondes - 24 Mei 2013

Kenapa harus pake punya pio, pake aja punya macan kan sejalur apa ada lebihnya

MazPed - 24 Mei 2013

Pio KW 90.000
Cukup yg kiri saja.

Kalo macan kudu sepasang..
400.000… MANTAP..

7. barry - 24 Mei 2013

Gan saklar buat new cbr gmna?
Kapan d buat??

8. Trisna Ariwibawa - 24 Mei 2013

Racun lg, nvl gmanaa….
http://trexton.wordpress.com/

MazPed - 24 Mei 2013

NVL akan di bahas besok..

┼┼aa┼┼aa..=D ┼┼aa┼┼aa..=))

9. ipanase - 24 Mei 2013

verza josssssssss

ade - 25 Mei 2013

verza ne baru tapi wes kusem mas pan, jadi semakin ke “megison-megison” an

ipanase - 25 Mei 2013

wkwkkwkkwwkwkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

10. Maxs B - 25 Mei 2013

Mazpeed varioku pengen tak bikin spedo digital bisa Ga ya??
Kalo bisa kira kira yang mantap pakai spedo apa??

11. MazPed - 25 Mei 2013

login dulu

12. Maxs B - 26 Mei 2013

Maksudnya gmn mas

13. dwi yustisianto.sh - 28 Mei 2013

masped aku nunggu up up nya verza ganti spido meter punya nmp,,,yg kemarin aku dah bisa pasang saklarnya di verza,,sebelum artikel ini di ulas,,,,oleh ilmu seko mazped,,manteb tenan,,,salut mazped

14. dwi yustisianto.sh - 28 Mei 2013

mazped,,mbok njajal ngganti headlamp verza jal,,model bunder ngono,,,

MazPed - 28 Mei 2013

Verzane sopo…???

˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚••˚ώκώЌώk

15. dwi yustisianto.sh - 29 Mei 2013

hahahaha,,,,nek ono sg teko ng kono to mazped,,,,,dipreteli

16. agung s - 5 Juni 2013

mas arep takon, lha opo ora ngganggu kerja sistem injeksine nek diganti saklare jadi nonAHO? jarena injeksi rentan kelistrikane…piye?

MazPed - 5 Juni 2013

Kelistrikan injeksi dengan lampu terpisah mas…
Gak gabung.
Selama ini gak ada masalah tuh..

agung s - 5 Juni 2013

oiya tho, lha kuwi nang forum-forum podo ribut jarene ojo asal ngganti, pengaruh karo ecu apa ecm opo lah ra pati faham mas…
nek verza iso dipasangi spido NMP tho mas, piro? lha sensor lampu injeksine kan ra ono mas nang spido NMP, piye jal? tapi kepengin sih 😀

17. Rifqi - 5 Juni 2013

bengkel yg di jogja tepatnya mana bos, aku pegen nyambanggi langsung aja kesitu

MazPed - 5 Juni 2013

Aku neng Tangerang kang.

Aku asli jogja.

rifqi - 6 Juni 2013

kalau pesan di setelkan dari stu trus q tinggal pasang bsa ndk??

18. Rifqi - 5 Juni 2013

bengkel yg di jogja tepatnya mana bos, aku pegen ganti saklar versa aku, klau ndk bsa pesan trus di pasang sdri

19. Danendra - 8 Juni 2013

gan.. klau q pesan handel pnyanya scorpio atau tiger revo di setingkan langsung dri situ trus q tinggal psang buat verza cranya gmn?
penak pkai scorpio apa yg tiger revo

20. adiwunegara - 21 Juli 2013

Reblogged this on The Best Colourful Country – Indonesia and commented:
Pasang Saklar SCorpio di Verza

21. ephan - 31 Juli 2013

Maz AHASS mosok e gak gelem ganti saklar vixi(non AHO) nek CB150r to, jarene ngilangi klaim, pye kui maz sak tenane ngono?
Malah lak iso ndang kon nglelehne hedlamp e, arep diijoli anyar kro AHM.

22. laros - 9 Desember 2013

kiriman mAHO diterima dg slmt di banyuwangi,gan…., puas beli sama ne juragan….,


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s