jump to navigation

Konfirmasi Perbedaan Saklar Vixion Ori dan Saklar Scorpio KW 28 Mei 2013

Posted by MazPed in Review.
Tags: ,
trackback

Terhitung 2 kali ane dapet komplain dari pelanggan saklar kiri oprekan ane buat CB.

Sebelumnya maaf buat yang pesen kemarin.. Sebagian mungkin udah ane jelasin bahwa stok saklar Scorpio ori dah habis dan tinggal saklar ori Vixion.

Untuk oprekan ane.. hasil kedua saklar baik Scorpio ataupun Vixion ori tetep sama saja, dan tetep bisa PNP ke CB atau Verza..

Namun memang dari tingkat kesulitan ngoprek jauh lebih sulit saklar Vixion ketimbang Scorpio..

Untuk itulah ane kasih harga sama untuk saklar Scorpio atau Vixion.

Bagi yang belum tau…. Saklar ori Vixion memang identik dengan saklar KW Scorpio…

 

ori - kw

Seperti yang pernah ane ulas disini.. Bahwa perbedaan antara saklar Scorpio ori dan KW terlihat pada tombol klakson..

Yang ori tertulis “HORN” sedang versi KW hanya berupa gambar terompet.

Begitu pula halnya dengan saklar ori Vixion yang ternyata tombol klakson’nya berupa gambar terompet.

Beberapa ada yang berasumsi bahwa saklar kiri Vixion yang ane oprek buat CB adalah saklar kiri Scorpio KW.

Bagi yang dapet kiriman saklar kiri Vixion.. mohon di cek kembali yak…

Disini ane coba jelasin perbedaan gamblang antara keduanya sehingga nantinya tidak menimbulkan kegalauan bagi yang order saklar kiri Scorpio atau Vixion buat CB.

 

Perbedaan pertama yaitu pada tombol sein… dari dimensi terlihat jelas bahwa yang KW lebih besar.

Yang kedua dari baut pengikat..

Untuk yang ORI, baut ber-drat halus.. sedang yang KW ber-drat kasar..

perbedaan ori - kw 1

Perbedaan ketiga pada tombol saklar lampu…

Untuk yang ORI terlihat hitam mengkilat, sedang yang KW hitam doft.

Kemudian dari tombol sein juga berbeda… Tulisan OFF pada yang ORI tanpa di cat putih, sedang yang KW di cat putih.

perbedaan ori - kw 2

Jika kita buka bagian dalam… Maka terlihat yang ORI lebih terlindungi karena ada penutup.

Sedang yang KW terbuka… rawan terkena air.

perbedaan bagian dalam

Kenapa saklar ori Vixion oprekan ane ini ane harga sama dengan saklar Scorpio yang barunya saja memang berbeda.

Karena saklar kiri Vixion ini mempunyai soket yang berbeda dengan soket bawaan CB.. Jadi mau gak mau harus mengganti soket yang sama plek dengan soket CB.

Dan perlu di ketahui bahwa soket jenis ini susah sekali di cari di toko-toko, bahkan mungkin gak ada yang jual.

Karena itu untuk mengoprek saklar kiri Vixion agar PNP ke CB ane kudu korbanin soket-soket ori dari kabel body motor agar bisa di pake PNP ke CB.

 

perbedaan soket

Yup… demikian konfirmasi dari ane.. semoga yang dapet saklar kiri Vixion tidak kecewa..

Tetep ORI masbro… di jamin..

Jika terjadi kekeliruan.. ane siap bertanggung jawab dan bersedia menukar dengan yang masbro harapkan….

Semoga dengan artikel ini masbro bisa lebih memilih antara KW dan ORI, karena perbedaan kualitas terlihat jelas disini.

Jika ada yang kurang berkenan atas pelayanan ane… pribadi ane memohon maaf yang sebesar-besarnya..

Part yang ane kirim bagi yang minta ORI tetep ane kirim ORI… bagi yang minta KW tetep ane kirim KW.

Dan yang pesan saklar Scorpio ori berhubung stok kosong biasanya ane konfirmasi dulu bahwa yang ready adalah saklar kiri Vixion, namun tetep bisa PNP ke CB.

Namun bagi sebagian yang ane anggep japemete ( koncodewe )  ane mungkin lupa jelasin karna menurut ane gak masalah, toh tetep ori dan PNP.

Jika ada keluhan… mohon hubungi ane via SMS di nomor yang tertera pada dus pengiriman….

Segala konsultasi untuk pemasangan dan masalah mengenai saklar Scorpio – Vixion.. kami dengan terbuka membantu masbro semua…

Maturnuwun…  🙂

Komentar»

1. orong-orong - 28 Mei 2013
MazPed - 28 Mei 2013

Iyo kang… mungkin bagi yang belum tau, susah mbedain antara KW dan Ori kalo cuman ngandelin tombol klakson.
agak kaget juga di komplain kirim saklar ori di kira KW.

Semoga dengan artikel ini bisa membantu menjelaskan. 🙂

orong-orong - 28 Mei 2013

tkhs kang atas infonya

2. rusmanjay - 28 Mei 2013

yang ori masih ada ga? saya mau pesen.
minta alamat emailnya ya 😀

MazPed - 28 Mei 2013

Ori tinggal 2, yang satu dah di pesan.. jadi tinggal 1 yang free.
email gandhor@yahoo.com

rusmanjay - 28 Mei 2013

ok masbro, email sudah saya kirim.

3. sijidewe aka snalpot99 - 28 Mei 2013

pesenanku endi.. pokoke terima plug & plung :mrgreen:

4. CB Gelatik - 28 Mei 2013

NICE INFONYA BRO, KALAU SAKLAR Y-SCORPIO KW (MERK KINTO) ADA KABEL YANG WARNANYA UNGU. CMIIW

MazPed - 28 Mei 2013

Betul…

Itu pengganti kabel ijo gelap kalo di saklar yg ori.

5. apache_black - 28 Mei 2013

mantabs,tanggungjawabnya jempolan.salut bro

6. willy - 28 Mei 2013

mantabbb.. good seller nih..
laris manis mas bro..
gak melu tuku sek, soale motore gak duwe.. hehe..

7. old blade - 28 Mei 2013

ko ga ada semoga kepingin :mrgreen: 😆 😀

8. arief cb - 30 Mei 2013

siap lanjutkan kreasi mu….

9. ipanase - 30 Mei 2013

josssssssss tenan

10. angga - 3 Juni 2013

bang bisa ga ane pesen saklar scorpio yg ori, yang udah pnp sama si chibi,,, please,,,

11. herbert - 4 Juni 2013

mas ped yang ganteng dan baik hati.

Aku mau tanya:
apakah lampu kecil belakang CB150R tetap nyala meskipun saklar lampu semua dioff-kan (setelah pasang saklar scorpio)?

Matur nuwun sanget

herbert - 4 Juni 2013
12. Trisna Ariwibawa - 5 Juni 2013

Mantap dpt ilmu lg…
http://trexton.wordpress.com/

13. Karis - 9 Juni 2013

Salam kenal masbro….
Wah, lapaknya teknikal sekali, sipio jd pengen dpt sentuhan nih hehehe….

14. rifqi wonogiri - 15 Juni 2013

kang… kalau q mau pesan hendel scorpio buat verza gmn cranya??

15. rifqi wonogiri - 15 Juni 2013

maksud q mau pesen sakelar scorpio ori buat honda verza, gmn crannya??
trimss..

16. tresno-wonogiri - 17 Juni 2013

kang aku pengen pesen sakelar scorpio oprekan ori buat honda verza, gmn crannya pesan??
kirim ke wonogiri kang… trims
tresno_hadi80@yahoo.com

17. oesil - 22 Juni 2013

mas, pesen 1 yg scorpio bwt cb ane, kalo bisa udah di set/pasang skun jadi ane tinngal masang, biaya tambahan g masalah. boedakoesil@gmail.com

18. sgprdtn - 22 Juni 2013

mazped. aku pesen yang ori saklar scorpio or vixion 1 yang penting PNP di cb ku boleh minta hpnya mas ini no hp ku mas 085780877464, tolong di respon ya mas

MazPed - 22 Juni 2013

Stok dah habis, tgl yg KW.

19. yudi - 31 Juli 2013

Mau dunk anti AHO bt verza.berapa ya?thx

20. fendy - 6 September 2013

yg perlu di oprek apa gan??

21. Andrian - 14 Oktober 2013

Mas sya mau pesen utk verza minta no.hape donk

22. Andrian - 14 Oktober 2013

Saya mau pesan mas utk verza minta no.hp donk

23. Ardhana - 13 Desember 2013

mazped saya pesen buat CB ada kan ??

24. croza - 16 Desember 2013

Berarti kalo sockrt holdernya cb150r ma scorpio sama ni bang? tinggala tancep gtu?? 🙂

25. kurnawan - 7 Januari 2014

kalau saya mw pesen saklar scorpio ari harganya berapa gan?
saya posisi bandung

26. ganang iqbal (@juragannang) - 20 September 2014

gan, ane udah beli saklar old vixion ori dari toko, tapi socketnya sama2 jantannya kata bengkelnya, cari yang socket cewek dimana ya gan? makasih


Bagaimana Menurut Masbro....

