jump to navigation

Komparasi Konsumsi BBM CBR old dan CBR fi 4 Agustus 2013

Posted by MazPed in Review.
trackback

wpid-IMG_7834xx.JPG

Mudik kali ini kebetulan ada duo CBR, CBR lawas lansiran 2007 dan CBR Fi yang belum genap sebulan…

Gak ada rencana buat mengadu keduanya mengenai konsumsi BBM namun setelah berderet antri berbarengan di SPBU, munculah ide tersebut.

Yup…. langsung BBM di isi Pertamax Plus di Cirebon kota…

Lalu trip meter keduanya di reset ke angka NOL..

Nah kebetulan CBR lawas punya bro Cepz ini sudah pake spido digital NMP… MANTAP dah….

trip meter awal CBR lawas

 

Lalu perjalanan di lanjutkan dari Cirebon Kota menuju Wates Yogyakarta….

Medan lumayan memacu adrenalin menaklukkan bis-bis AKAP dan menemui macet mulai memasuki wilayah Bumiayu masbro…. gak biasanya nih…

Jadi adu irit ini menurut ane kok kurang puas karena terlalu sering stop and go dan lebih sering pake gigi 1 dan 2 untuk melibas macet di pegunungan Bumiayu hingga Purworejo.

Namun apapun hasilnya… mari kita hitung sama-sama…

Nyampe di SPBU Temon Kulon Progo.. kedua Chibi di isi full tank lagi..

isi pertamax full tank

Dan setelah di isi full tank… inilah hasilnya….

nota pembelian BBM

 

Dan ini hasil trip meter kedua cibhi..

CBR-Fi

tripmeter CBR fi

CBR karbu

tripmeter CBR lawas

 

Mari.. langsung aja kita hitung.

 

CBR Fi :Β Β  untuk menempuh jarak 273,3 km menghabiskan 6,397 liter = 42,7 km/liter

CBR karbu :Β  untuk menempuh jarak 278,9 km menghabiskan 6,9 liter = 40,4 km/liter

*sudah di edit, thanks buat pembaca… maklum dah ngantuk :mrgreen:

 

Bagaimana menurut masbro…????

Alasan kenapa tripmeter beda..
Itu karena duo chibi memakai cara masing2 dalam menerjang macet, ada yg cari jalan alternatif, dan ada yg tetep mengikuti arus..

Iklan

Komentar»

1. Bonn Djoovy CBSF - 4 Agustus 2013

Pertamaxx..
11-12 lah om

2. emir99 - 4 Agustus 2013

Sik irit sing karbu yo masiho tipis .. Mantap lah generasi CBR Thailand, like it ! πŸ™‚

3. Fitready - 4 Agustus 2013

wow beda 5 km maz, knp ga diambil salah satu aja jaraknya, apa penyimpangan spido nmp lebih lebay ya ?
πŸ˜›

4. rusman - 4 Agustus 2013

kok irit yang karbu

5. Penonton - 4 Agustus 2013

Wah, sing nulis mabuk darat po mabuk jajanan Kulonprogo ki?? πŸ™‚
CBR FI 273.3 km diisi 6.397 = 42.7 kpl
CBR Old 278,9 km diisi 6.9 = 40.4 kpl….

FI gitu loh…..

Penonton - 4 Agustus 2013

BTW, met mudik kang Heru…..!!!!
Taun ngarep insya Alloh aku mudik nang Banten…

6. nbsusanto - 4 Agustus 2013

lek, itungan sik Fi kleru kuwi..6,397 toj.. πŸ™„
ngomong-ngomong, akurasine beda yak..wajar sih kanibalan.. πŸ™„

7. Bonn Djoovy CBSF - 4 Agustus 2013

prasaan buritan cbr lawas lbih nungging ya dripd cbr fi ??

8. surya.ae - 4 Agustus 2013

podo….

9. jurigkamera - 4 Agustus 2013

Irit,sama-sama irit πŸ˜€

10. ariefbladeriska - 4 Agustus 2013

lama gak update artikel,,giliran update ujug2 dobel artikel

11. parmin - 4 Agustus 2013

cepz pantas bangga dengan jerih payahnya,jusgindus

12. ipanase - 4 Agustus 2013

mantabh suhu πŸ˜€

13. Trisna Ariwibawa - 8 Agustus 2013

mantap tuh iritnya…
http://trexton.wordpress.com/

14. Wahyu Wijiyanto - 18 November 2013

kulo niku CBR LOVERS , jadi irit kek, boros kek , ga masalah !

15. Adi - 28 Januari 2014

Aseeeekkkk…. Gak salah ane bayar CBR old

16. jono - 21 Juni 2014

Mas kok itu backlght pnya cbrfi kok warna putih bkannya bawaannya warna putih

MazPed - 21 Juni 2014

Lampu LCD udah ane ganti mas…
Aslinya oren…. gak begitu jelas angkanya.


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s