jump to navigation

PASANG LAMPU SENJA DI HEADLAMP SCOOPY Fi 18 Agustus 2013

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags:
trackback

Lampu senja Scoopy Fi sebenarnya sudah ada di tebeng samping kiri dan kanan..

Sedang di headlamp jenongnya hanya berisi lampu utama beserta lens projie.

Rada aneh rasanya kalo bagian headlamp yang jenong itu gak ada lampu senjanya.

Mau ngakalin pake metode bobok kok sayang ya..

Setelah di liat-liat… ane nemu trik buat masang lampu senja di headlamp Scoopy Fi tanpa harus merusak headlamp.

headlamp scoopy


Lepas dulu cover beserta headlamp scoopy, lalu kita acak-acak bagian belakangnya.

Siapkan 2 buah soket lampu, pasang lampu Led dengan warna sesuai selera…

pasang LED

Lalu selipkan soket lampu beserta Led ke sisi atas bohlam sebelah  kiri kanan.

Pasang konektor tembaga pada ujung kabel.

bikin soket

Keluarkan kabel ke bagian bawah, lalu tutup karet pelindung debunya.

posisi kabel

Sambungkan kedua kabel tersebut pasa soket lampu senja yang ada di tebeng, tempelkan ke kabel warna hijau ( – ) dan kuning ( + )

Ingat.. jika terbalik, LED tidak akan menyala…

Dan hasilnya kira-kira seperti inih…..

tampak depan

Tampak samping….. KEREN bro….!!!

tampak samping

Mumpung di bongkar… sekalian ganti lampu backlight spido pake lampu Led warna warni….

spido scoopy with led

Modif Scoopy pake saklar Megapro klik disini.

Semoga kepingin.  :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 18 Agustus 2013

mantabhh wis lek

2. nbsusanto - 18 Agustus 2013

waa…apek ki..

pai doank - 6 Februari 2014

Bensin’a FULL Bang !! hehehe

3. BIKIN MAHO SCOOPY Fi PAKE SAKLAR MEGAPRO | Juragan Rongsok Blog - 18 Agustus 2013

[…] Facebook Pengumpan RSS ← Blusuk’an Tempat Wisata Kulon Progo PASANG LAMPU SENJA DI HEADLAMP SCOOPY Fi → […]

4. rusman - 18 Agustus 2013

wow nih

5. barry - 18 Agustus 2013

Gan artikel sein new vixi untuk di new cbr 150 nya mana???

6. pak get - 18 Agustus 2013

Mas bro mana artikelnya pasang sein nvl di cb??walah udah cari bahan ini??

7. #99 bro. - 18 Agustus 2013

keping..

8. noemoto - 18 Agustus 2013

tanpa bobok,mantep ki…

9. bocah - 19 Agustus 2013

asem lah, adoh neng tangerang
😦

10. Yoyok Efendi Mayayuliana - 20 Agustus 2013
11. Intan - 28 Agustus 2013

Perlu dicontoh nih cara pasang lampu senja ini.

12. Pulau Tidung - 29 Agustus 2013

Lampunya kurang terang Mas Broo..

13. Intan - 12 September 2013

Makin asik dengan lampu senja.

14. Amin Bae - 6 Oktober 2013

manztap booss…..
trims solusi’ya…

15. pramuditaananta - 18 Oktober 2013

bro, itu led warna warni di dalam spiod maksudny gmn?? ledny sendiri sudah 2 warna? atau pasang 2 led dengan warna berbeda??

16. Fikri_ahokz - 22 Oktober 2013

gan ,kok lampu sein scoopyFi ane pas udah d ganti Led malah kedip dua2ny ,pdahal udh ganti flasher, ada solusiny gak?

MazPed - 22 Oktober 2013

Silahkan cabut bohlam indikator sein yg di spidometer…
Lalu liat hasil’nya…

Fikri_ahokz - 22 Oktober 2013

ntr malam ane coba ya ,maksih bnyak nih !

17. boni - 2 Maret 2014

gan ane minat dong , posisi dmna ? baless ya gan trima kasih

18. Muhammad Yusuf Saifulloh - 4 Maret 2014

mas…klu lampu utama scoopy dikasih HID 30watt dg 8000K gpp t?
tkutnya trjadi meleleh atau gmn.minta saranya 😀
dan 1 lg,klistrikan scoopy FI itu DC kah?
makasih hehehe

19. fitradwiastomo - 31 Maret 2014

Bang, cara biar lampu utama mati itu gimana ya tanpa ganti domino? Apa harus ditambah saklar biar bisa mati? Dan gimana caranya? Mohon solusinya bang.. thanks

20. fesoy - 19 Mei 2014

nice share om…. pengen banget dibikinin hihi….

21. iqb - 9 Juni 2017

Mas bro ,itu pake soket apa yg di headlamp-nya?


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s