jump to navigation

CBR Anda Bermasalah…??? Klaim Saja 14 Oktober 2013

Posted by MazPed in Opini, Review.
Tags: , ,
trackback

Tak ada produk yang sempurna… bahkan sekelas kendaraan premium seperti CBR150R sekalipun.

Namun sebagai tanggung jawab AHM sebagai distributor… AHASS tetap menerima klaim dengan tangan terbuka.

CBR at AHASS

Seperti yang ane alami…

Belum genap 500 km, sang Chibi terjangkit virus “klotok-klotok” seperti halnya versi gak premiumnya alias CB150R.

Dan gejala ini muncul setelah pergantian olie perdana di jarak tempuh >500km, padahal olie yg dipake sesuai anjuran standarnya yaitu SPX1.

Merasa kurang sreg dengan suara aneh tersebut.. segera sang Chibi ane bawa ke AHASS untuk di lakukan pemeriksaan.

Diagnosa sementara.. diperkirakan ada kerenggangan (clearance) antara camshaft dgn holder cam , tapi belum yakin betul jadi nantinya perlu di analisa lebih dalam (pembongkaran) untuk memastikan sumber dari suara “klotok-klotok” tsb.
Ane pun mengajukan klaim dengan menyerahkan buku servis, KTP juga STNK.

Buku Service

Agar tidak menyulitkan konsumen, AHASS akan menyiapkan part’nya terlebih dahulu (inden), sehinggaย  motor bisa di pake seperti biasanya sampe part yang diklaimkan tersebut siap.

camshaft CBR

Di yakini bahwa suara klotok-klotok tersebut tidak akan merusak engine di kemudian hari jika terus di gunakan… maka sang Chibi pun tetep ane geber aja… gas poll :mrgreen:

Bahkan sempet ane bawa pulkam ke Jogja juga… ๐Ÿ˜€

Suara “klotok-klotok” di Chibi ane memang tak se kencang “klotok-klotok”nya CB150R namun kata mekanik justru ini kasus yang paling parah dalam sejarah CBR150R.

Kurang lebih 2 mingguan ane di telp pihak AHASS bahwa part telah siap, dan segera ane bawa Chibi untuk di opname.

MANTAP….

Part Camshaft dan klep

Klaim Set CAMSHAFT COM in dan ex berikut set KLEP in dan ex termasuk biaya jasa penggantiannya… TIDAK DI KENAKAN BIAYA sama sekali…..
Tau sendiri lah… part ini kalo misal kita beli sendiri pasti harganya WOAW BANGETTT….

Proses oprasi di butuhkan waktu sekitar 1 hari saja ( asal bukan hari sabtu, minggu atau hari libur)

Dan karna baru tadi siang ane masukin ke AHASS… semoga besok sore Chibi ane udah waras……

Mohon doanya ya MASBRO……….

———

CBR anda bermasalah…… Silahkan Klaim saja…. Mudah kok ๐Ÿ™‚

Semoga berguna…..

Komentar»

1. elraz - 14 Oktober 2013

sama ni cibi 125 ane masalah ni..bsok rabu oppname dah.. ๐Ÿ˜ฆ

2. nbsusanto - 14 Oktober 2013

wooh.. O.o

3. nbsusanto - 14 Oktober 2013

nggo aku wae kene lek cbr e.. :mrgreen:

4. Fitready - 14 Oktober 2013

punyaku yo shock breakerรฉ meler, bisa klaim ga yaa ?

MazPed - 14 Oktober 2013

Bisa…

5. pramin - 14 Oktober 2013

gratis ora kui

6. barry - 14 Oktober 2013

Bahas lampu sein vixi nya dong mas..

7. Supra_Fit - 14 Oktober 2013

Wah, ketuker mesine CBSF kui!!!
Ckckckckckckckckckckckckckck ๐Ÿ˜€

8. orong-orong - 14 Oktober 2013

joss, motor mahal ternyata ada cacatnya juga.
http://sarikurnia980.wordpress.com/

9. ipanase - 14 Oktober 2013

di ganti klep e cb150r sak nokene lek, dijamin lebih wow ๐Ÿ˜€

MazPed - 14 Oktober 2013

Lha iyo… torsi mundak tp top sepit mudun

10. Papa Afnhy - 14 Oktober 2013

kalo komplain lantaran harga barunya makin gak masuk akal dilayani gak ya?? :mrgreen:

MazPed - 14 Oktober 2013

Kayak’nya mase protese ke pak boss ae, mungkin perlu kenaikan gaji.. ๐Ÿ˜€

11. #99 bro. - 14 Oktober 2013

besok libur …..

12. brian - 15 Oktober 2013

Bos, bunyi klotok2 cbr seperti apa yg dianggap tidak normal? Pny ane CBR 150 kelahiran sept 2012 tp bingung nih suaranya normal ato klotok2.. Hehehe

13. s0erya - 15 Oktober 2013

geleng- geleng lihat lineup tunggangannya mazped!! ๐Ÿ˜€

14. torres - 15 Oktober 2013

Wadow virus klotok2 melanda di cibi….
Sabar bro..smg bisa di atasi

15. rusman - 16 Oktober 2013

wew

16. jurigkamera - 17 Oktober 2013

Waduh kelotok2 , GWS ya

17. nganu - 20 Oktober 2013

njoss :mrgreen:

18. Aji - 24 Oktober 2013

Mas bos,komplennya ke ahas mana??Ane dah komplen 2 kali tetep ja si mekaniknya bersilat lidah,., ๐Ÿ˜€

19. yosimura - 6 November 2013

podo karo gonanku mas dap.klotok2 jaga stelah km.500 an,wis tak klaim trus wis di ganti tpi ttep wae suaranya g halus..masih ada suara kltok2 tapi mendingan sih

20. MazPed - 9 November 2013

sipp

21. Ozy - 10 November 2013

Masbro,, cbr ane juga sama bunyi klotok2,,klu d klaim motornya gk hrus nginep kan d bengkel,? Maksudnya motor bisa kita pake dulu sampe noken as penggantinya sudah ada,..

22. andi - 4 Desember 2013

bro cbr ane juga gt tp anehnya kadang2 aja.
Paling bunyi seminggu 3kali pas ane bawa ke ahass belum sampai eh suara ilang.
Udah klaim 2 kali mekanik blg ini nOrmal ya jelas woNg saat itu nOrmal. Gimana ya bro biar mekanik percaya? Apa ane harus inepin tu motor. Thx

23. Ternyata CBR CBU Juga Klotok-klotok, Bagaimana CBR Lokal Nanti…??? | Ferboes Richardson - 14 September 2014

[…] Mereka juga sudah menulis ulasan tentang problem ini dalam artikel mereka yang ada disini dan disini. Mungkin brosis juga sudah […]


Bagaimana Menurut Masbro....

