jump to navigation

Solusi CB150R pake Peninggi Stang 25 Desember 2013

Posted by MazPed in Modif, Review.
trackback

image

Pagi-pagi jam 9 masih molor gan..
Dah di satroni 2 rider CB150R
Yang 1 mau pasang saklar tiger, 1 lagi mau ngrapihin kabel yang katanya stelah pasang peninggi stang, kabel gas ama kabel kopling’nya kok agak ketarik kalo pas belok….
image

Do’i dah pake saklar Tiger Revo yg alur kabel gas’nya melewati atas handle rem…

image

Nah… mungkin ini juga penyebab kabel gas menjadi ketarik, karna posisi stang sudah lebih tinggi dan gak adanya ruang lagi buat kabel gas untuk di tekuk kebawah.

—–
Ngakalin’nya ya kabel gas harus di pindah ke bawah handle rem..
Pake saklar Tiger lawas… kebetulan ada bekas nih… ( beli baru mahal :mrgreen: )
——
Gak ribet kok, cuman mindahin switchnya aja alias ganti rumah saklar doank.

image

Setelah saklar di ganti, kabel gas jadi lega, gak ketarik saat belok kiri atau kanan.

image

So buat rider CB yang mau pake peninggi stang dan pasang saklar Tiger, jangan lupa.. pake’nya saklar Tiger lawas…
—-
Untuk kabel kopling, tinggal di ubah alur’nya aja, yg tadinya melewati luar rangka tralis, tinggal di pindah kedalam rangka tralis aja searah kabel gas.
image

Semoga berguna…

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 25 Desember 2013

jossssslek

2. orong-orong - 25 Desember 2013
3. ekomoker - 25 Desember 2013

sik aku tak tuku sebe disek….. baru njajal
tapiiii….duit’e ra ono…… :mrgreen:

4. Maskur - 26 Desember 2013

jozzzzzzzzz solusine

5. ᅧᅧᅧᅧᅧtorresᅧᅧᅧᅧᅧ - 26 Desember 2013

ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧadaᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ

6. Papa Afnhy - 26 Desember 2013

pake raiser gitu apa tidak mengganggu sks nya mas,saya beberapa kali beli raiser tapi selalu mentok di sks

7. rusman - 26 Desember 2013

pernah pake raiser malah ga bisa buka SKS

8. Ulun - 22 Januari 2014

Selamat pagi Gan…
Maaf saya kolot nehh.. SKS apaan ya? Motor saya baru pengin pasang Riser juga./..!!

MazPed - 22 Januari 2014

SKS = Security Key Shuter

Yaitu penutup kunci kontak mas…
Yg biasa di bukak pake gagang kunci

MazPed - 22 Januari 2014

SKS = Security Key Shuter
Yaitu penutup kunci kontak mas…
Yg biasa di bukak pake gagang kunci

9. Ulun - 25 Januari 2014

Mas Bro MazPed.. terima kasih pencerahannya. Saya udah pasang Raiser tegal AHRS di CB saya. Saklar ori, hanya mindahin kabel dari belakang head lamp dikeluarin aja (mang kurang rapi tapi gak narik). Kendala muncul yaitu SKS tadi !! Bagaimana solusinya ya ? untuk buka SKS kan musti pakai kepala kunci kontak itu ya ? Mohon info yang udah pengalaman… matur nuwun…

10. anto - 29 Januari 2014

kalo solusi sks nya tinggal dipotong aja kepala nya.
untuk gas kayaknya ribet kalo mesti ganti handle starter,, saya dah coba pake tali gas punya verza, dijamin tinggal ganti doank,,, jadi

MazPed - 29 Januari 2014

Kepanjangan kalo verza.
yg agak pendek pake Tiger

11. dilan ridani - 24 Juni 2014

mas kalo kabel gas sama kopling diganti sama punya tiger bisa ga ?

MazPed - 24 Juni 2014

Kabel gas tiger kepanjangan pake banget… meski stang udah pake tiger + raiser, kabel gas tiger tetep kepanjangan

dilan ridani - 27 Juni 2014

tapi bisa di pake kan ?

Arief Zakaria Zulkarnain - 31 Juli 2014

misi mas, trus untuk kabel gas + kopling nya pakek apa mas.?
saya sudah pake stang TIREV + raiser…..

12. teguh - 11 Juli 2014

om mazped kalo pake saklar ori gimana ngakalinnya yak??

13. sandy Amanu - 29 Agustus 2014

Kalo pake peninggi dan Stang di ganti stang yang lebih panjang gmna mas bro? apa perlu di ganti semua kabel2 nya?

14. trisna - 10 Oktober 2014

Bos..ko semenjak saya pakai stang jepit.cb 150 r saya klo belok ke kiri, tali gas saya ga bisa balik, gimana solusinya,tapi saya masih mau pake stang jepit


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s