jump to navigation

DIY Pasang Projie Luxeon Di Headlamp Jupie Burhan Part 2 28 Desember 2013

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: ,
trackback

wpid-20131210_190449-picsay.jpg

Melanjutkan artikel terdahulu mengenai pemasangan Projie Luxeon di headlamp jupie burhan gan.. yang belum baca artikel pertama silahkan ke TKP dulu.

–  DIY Pasang Projie Luxeon di Jupie Part 1

Setelah kemarin di bahas pemasangan Outer AE dan Lampu Senja , maka kali ini kita bahas pemasangan Casing Luxeon’nya pada reflektor headlamp.

Yup… metode kali ini TANPA MERUSAK headlamp ori, jadi gak main bobok sana sini alias masih bisa di kembalikan ke standar jika udah bosen…

bikin dudukan casing

Bikin dudukan dulu gan… Siapkan dua buah plat dengan MUR di tengahnya… lalu baut dudukan tersebut dengan casing Luxeon bagian belakang.

Lebih jelasnya liat pict di atas.

Lalu siapkan IC 7812 , beli di toko elektronik gan.. harga Rp 3000 saja.

IC ini berfungsi sebagai pembatas tegangan , kebanyakan yang pasang LED di motor lama kelamaan suka pada koit… Nah penyebab LED tewas tersebut karena kelebihan tegangan.

Tegangan standar LED itu 12 Volt DC, sedang ketika motor menyala, tegangan bisa naik jadi 14 Volt DC , inilah biang keladi LED pada tewas.

Maka dari itu kita pasang pengaman LED dengan IC 7812 ini, wiring’nya silahkan di sedot di bawah.

wiring 7812

1 Buah IC cukup untuk menopang LED berapapun, karna LED itu hemat energi.. jadi masih aman buat IC pengaman ini.

Pasang IC pada casing belakang Luxeon di samping dudukan tadi. Pasang juga Driver LED utama ( PCB warna ijo ). Penampakan wiring diagramnya kira-kira seperti ini gan…

wiring diagram

Setelah wiring beres… Pasangkan Casing Luxeon pada reflektor. Keluarkan semua kabel melalui lubang Viting lampu.

Lalu siapkan Baut dan Mur ( mur di papas sedemikian rupa untuk jalan kabel keluar.

di baut dari belakang

Pasang di kedua reflektor , lalu rakit semua kabel seperti aslinya biar PNP.

Yang ane pasang ini, karena tiap Luxeon hanya berisi 1 buah lampu LED sebagai lampu utama ( gak bisa hi-low ) maka ane seting :

– lampu dekat hanya sebelah kanan saja yang menyala

– lampu jauh kedua lampu utama menyala

– lampu senja menyala bersamaan denga DE dan AE outer

kabel lampu utama dan lampu senja

Terlihat kan… tampak belakang nyaris mirip aslinya yang pake bohlam biasa…

Gak pake bobok segala… tetep kepasang rapi…

Pasang mikanya lalu

Mari kita coba hasilnyaaaaa……………….

lampu senja depan

Tampak samping…

tampak samping

Lampu utama menyala…… Heheheheheh… efek DE merahnya gak begitu terlihat…… :mrgreen:

lampu utama menyala

Review sinarnya…. ada di artikel selanjutnya…

–  DIY Pasang Projie Luxeon di jupie part 3

Ada yang keracunan…??????? :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. djawa - 28 Desember 2013

mantapp…..racun meneh iki..

2. Maskur - 28 Desember 2013

sip

3. gaplek mania - 28 Desember 2013

terima jadi piro lik? ora usah nganggo Dekil eye ..

4. mazpoetu - 28 Desember 2013

juzz ginduzz

5. ᅧᅧᅧᅧᅧtorresᅧᅧᅧᅧᅧ - 28 Desember 2013

ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧadaᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ

6. emir99 - 28 Desember 2013

Nek dinggo OEM kethokane yo kudu di bobok mburine Mas.. IMHO 🙂

7. orong-orong - 28 Desember 2013
8. monkeymotoblog - 28 Desember 2013
9. walang - 28 Desember 2013

DE iku opo bro?

MazPed - 28 Desember 2013

Demon Eyes – Devil Eyes

10. omocho.com - 28 Desember 2013

gitu to..

11. Ki Sanak - 28 Desember 2013

kalo projie yang bisa hi – lo plus AE n DE brp mas?

terus kalo dipasang di NJMX bisa PNP kayak diatas gak?

MazPed - 28 Desember 2013

Bisa mas

Ki Sanak - 28 Desember 2013

diameter projie nya brp mas?
kalo projie hi – lo + shroud + AE brp hrganya?
pengen je :mrgreen:

12. vega100cc - 28 Desember 2013

kalo di pasang di vega lawas bisa gak mas

MazPed - 28 Desember 2013

Bisa ke semua motor mas brow…

13. febriandro - 29 Desember 2013

newbi mw nanya mas,

tu kabel driver ma kabel yg dr IC sama2 menuju ke sumber daya (aki, dll) atw gmn….

maklum ga mudeng rangkaian elektro…

MazPed - 29 Desember 2013

Yg IC ke kabel lampu senja, yg driver ke kabel lampu utama mas

14. vega100cc - 29 Desember 2013

terima jadi berapa mas????

15. Triyanto Banyumasan - 29 Desember 2013

Mas mas mas mas :mrgreen:

16. mydasign - 30 Desember 2013

diupload danane sekalian kang. ben podo galau.xixixixi…

MazPed - 30 Desember 2013

Lha niku rincian dana sudah tak lampirkan… 🙂

mydasign - 30 Desember 2013

wkwkwkw.. part terakhire durung diwoco…

MazPed - 30 Desember 2013

Wuuuuu……..!!!!

(ノ-_-)ノ~┻━┻☆(x__X )

17. DIY Pasang Luxeon Plus di Jupie Burhan. (Part 1) | Juragan Rongsok Blog - 12 Januari 2014

[…] –  DIY Pasang Projie Luxeon di Jupie part 2 […]

18. DIY Pasang Projie Luxeon di Jupie Burhan ( tamat ) | Juragan Rongsok Blog - 12 Januari 2014

[…] Pengumpan RSS ← DIY Pasang Projie Luxeon Di Headlamp Jupie Burhan Part 2 DIY Pasang Digital 3 in 1 di Vario 125 […]

19. ipanase - 15 Januari 2014

asemm

20. Syaeful Arifin (@eful__) - 14 Mei 2014

aduh mas , yang ini racun nya kaga nahan bikin guling2 >w< , tapi belum berani buat oprek nya . pengalaman oprek2 motor masih 0 😦

21. bukusakuraden - 14 Juni 2014

maz, untuk pemasangan mur baut yang di housing luxeonnya itu apa ada penampakan detailnya?

MazPed - 14 Juni 2014

Nah…..
Untuk di artikel ini masih terbilang sulit ya.
Ane aja males maenan bor, las, tap dll.
Ni udah ada terobosan baru yg lebih simpel..

Tunggu artikelnya…

bukusakuraden - 14 Juni 2014

sippp ditunggu maz artikelnya. ini rencana mau masang luxeon di headlamp motorku tapi ogah ngebobok dan coak sepedo. lagi pula belum berani ngeretrofit sendiri.

MazPed - 15 Juni 2014

Kelemahan Luxeon rakitan tuh silau mas….
Kalo memang belum beli bahan’nya sebaiknya beralih ke CREE… casing tetep pake Luxeon bisa.

bukusakuraden - 15 Juni 2014

ane naksir luxeon bisa Hi-Lo nya yang kaya sampeyan buat. Kalo cree apa bisa mas?

dani - 7 Juli 2014

maz ane dah cba casing luxeon dgn CREE T6 hasilnya….
terangnya mantap cuma sinarnya tidak rata kepadatannya..
pnyebabnya kelengkungan lensa asperis luxeon tidak merata. Tpi klo liat hsil sinar di setiap artikel agan mazped bagus2???
apa efek poto atau lensanya yg bagusan?

22. dani - 28 Juni 2014

mas itu 2 buah plat buat dudukan mur nya bikin ndiri apa ada yg dah jadi..

MazPed - 28 Juni 2014

Bikin sendiri…

Yang udah jadi juga ada

Anonim - 5 Juli 2014

yang udah jadi dijual gak mas plat dudukannya? hehe.

MazPed - 5 Juli 2014

Ada banyak mas…
Yg terbaru udah gak pake plat, tp heatsink bersirip, lebih bagus dan lebih mudah masangnya

dani - 7 Juli 2014

coba di share donk bahan & pemsnganya master..

23. scorpio_coel - 15 Juli 2014

suhu gmn cara bikin lampu senja d njmx jd lampu utama

24. zona - 11 Oktober 2014

Bang maaf nih mau belajar” saya nyuba nyari proji yang kayak gitu susah amat ya? Mohon bimbinganya. Oh ya kalo pesen bisa gak? Munkin anda ada pin BlackBerry. Nih punya saya” pin:24D7F329 /zona115@yahoo.co.id thanks sebelumnya.

MazPed - 11 Oktober 2014

Email : gandhor@yahoo.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s