jump to navigation

DIY Pasang Digital 3 in 1 di Vario 125 30 Desember 2013

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: , ,
trackback

image

Dah hampir tengah malam gan…
Ngoprek Vario 125 lawas ganti spido yg ISS plus pasang digital 3 in 1.

Apaan tuh digital 3 in 1…???

Digital 3 in 1 adalah sebuah alat berupa segmen digital yang dapat menampilkan informasi temperatur , jam juga Voltmeter dengan tampilan digital dalam 1 papan seven segmen.

1. Jam digital
image

2. Thermometer digital
image

3. Voltmeter digital
image

Dimensi lumayan mungil untuk di jejal’kan kedalam spido Vario 125.

Sebuah alat yg multifungsi namun ringkas.
Sayang sekali untuk mendapatkan part ini sangat susah sekali.

Dalam pemasangan… hal yang paling rumit adalah bagaimana meletak’kan tombol untuk berganti fitur.
Stelah minum Bodrex.. barulah kepikiran ide tombol’nya pake tombol starter aja…
Lumayan ribet, karna kita musti ubah jalur kelistrikan starter mengunakan relay agar 1 tombol starter dapat digunakan sbg starter juga tombol MODE untuk digital 3 in 1.
Namun buat yg males pake tombol, alat ini menyediakan fitur ALL, yaitu fitur yg akan menampilkan ke-3 fungsi tsb bergantian selama 5 detik.

image

So… atur aja…..
Digital termometer ini menggunakan sensor suhu terpisah, jadi bisa buat memantau suhu mesin karna max pengukuran bisa sampe 125°C.
Mantap….

Tunggu ulasan lebih detil’nya besok..

Semoga kepingin.. :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. omocho.com - 30 Desember 2013

apik yo

2. no limit - 30 Desember 2013

jozz,,,

3. Alamsyah - 30 Desember 2013

Kepingin nih masped

4. ipanase - 30 Desember 2013

jossssssssssssssssssssss

5. djawa - 31 Desember 2013

regane digital 3in1 piroan mas??

6. rusman - 31 Desember 2013

woh… pengen

7. Nurdin ariansyah - 1 Januari 2014

Ajiib.. Mau doonk!

8. blade_us - 2 Januari 2014

piroan lek
:naksir:

MazPed - 2 Januari 2014

Murah lik……

Naksir…???
Eling… aku lanang lik 😆

9. klowor - 2 Januari 2014

nyuwun sewu kang mazped,klo pasang tachometer di vario 125 itu kabel sensor rpm nya disambung dimana ya,kan gak ada pulsernya,mohon dibantu mazped..suwun

10. Ping- Ping - 3 Januari 2014

cr order gmn bro?

11. Ping- Ping - 3 Januari 2014

minta kontak personnya juga jika berkenan

MazPed - 3 Januari 2014

Contak Person silahkan klik info kontak, atau silahkan liat di gambar sampul

12. ariwidayanto - 6 Januari 2014

maz, yen dipasang nang vixi jalur2 kbel kelistrikane jam oleh ndi wae, trus maring relayne kepiye? arep dpasang kyo vario. tlung dbntu maz

MazPed - 6 Januari 2014

Relay…???

Lha ming (+) karo (-) thok.
gak pake relay mas

13. dhana - 8 Januari 2014

Bro mazped bisa minta tolong cara masang alarm BHT di Vario 125…
Bingung wiringnya uy….
Ane di tangerang Bro….
Salam kenal yah….

14. arif - 13 Maret 2014

Berapa harga nya mas bro? Gimana caranya kalw mau pesen?


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s