jump to navigation

Update Oprekan Saklar Vixi buat CB-Verza 2 Januari 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: , , ,
trackback

image

Ceritanya sekitar beberapa bulan yg lalu gan… ada inbox masuk dari Mas Abie Jawa Timur yg meng-klaim saklar Vixi buat CB hasil oprekan ane.


Mas Abie mengeluhkan keras’nya tombol Dim (passing) yang kadang gak nyala meski sudah di tekan full sampe mentok.

image

Dah jadi tanggung jawab ane sebage tukang oprek abal-abal, sesegera mungkin ane mengirimkan part pengganti dan meminta saklar yg bermasalah tsb untuk di retur.
Meski saklar sudah di pake 3 bulanan.
Ok.. tak masalah, yg penting bisa di analisa apa penyebabnya…
——
Setelah part retur nyampe di workshop mazped, segera di acak-acak..
image

Ternyata Pin tembaga tombol dim memang terlalu jauh jaraknya.
Ini sih masalah bawa’an saklar, dan di luar job oprekan ane yg cuman atur ulang kabel.
Ya wis ora popo… toh mudah di akali, kita tinggal melapisi saja pin tembaga tsb dgn timah dgn ketinggian skitar 1 mm saja.
Sehingga tombol dim makin dekat jarak main’nya, cukup menekan setengah saja lampu jauh sudah menyala.

image

Tak hanya tombol dim…. tombol klakson pun sepertinya perlu di oprek.

image

Cara’nya sama seperti di atas, sehingga kita tak perlu terlalu dalam menekan tombol , klakson udah teriak….

image

Selain itu.. ane juga mengupdate kabel pengaman starter yg ada di tuas kopling.
Versi lawas… kabel pengaman starter ini nyembul di tengah2 kabel.
Ya karna memang seperti itulah konstruksi asli saklar Vixion.

Versi baru.. ane akalin kabel’nya menyembul dari saklar, seperti ori’nya CB-Verza.

image

Yup biar rapih aja di liatnya.
Harga tak berubah gan tetep Rp 225.000…  woles ae :mrgreen:

Ane ngoprek saklar ini hanya skedar membantu saja, tak ada niat bisnis atau dagang. Jadi gak pernah nyetok banyak, karena nyari saklar ORI udah lumayan susye sekarang.
Jadi jika ada yg pengen ngoprek sendiri…. silahkan… toh cara opreknya sudah di bahas lengkap di sini.
So….. DIY… kenapa tidak….
—–
Spesial thanks buat mas Abie… keluhan sampeyan mampu menggugah ane untuk berkreasi lebih baik lagi.
Bagi yang merasa bermasalah dgn hasil oprekan ane, silahkan klaim saja.
Meski ane gak memberikan garansi, namun ane tetep menerima klaim sampe kapanpun…

Semoga berguna…

Iklan

Komentar»

1. rusman - 2 Januari 2014

wew…. ada versi barunya

MazPed - 2 Januari 2014

Mau pesen lagi juga gak papa :mrgreen:

2. Aa Ikhwan - 2 Januari 2014

ajib kang.. lanjutkan.. 😀
oya kang ada kawan minta dibuatin n pasang hazard di pcx nya.. bisa? 😀

MazPed - 2 Januari 2014

Bisa….

Aa Ikhwan - 2 Januari 2014

ok ntr cb suruh hubungi sampeyan aja ya

Iwan Sap - 2 Januari 2014

cara pesannya gmn mas??

3. orong-orong - 2 Januari 2014
MazPed - 2 Januari 2014

Sepot kentjang tanpa dim itu sesuatu…

orong-orong - 2 Januari 2014

wkwkwk, ketinggalan jaman

4. Widyka Kidunging P - 2 Januari 2014

Tanya bang, kalo untuk verza harga berapa gan saklar vixion ori-nya?

MazPed - 2 Januari 2014

225 gan… stok tinggal 2 , cara pesan silahkan ke info kontak aja

5. mhdharis - 2 Januari 2014

harga berapa bang?

6. indrian e - 2 Januari 2014

klo saklar tiger revo ori kanan-kiri yang pnp di cb 150 berapa mas?

MazPed - 2 Januari 2014

Gak punya mas, susah nyari saklar Tiger, ane ready yg kiri doank.

7. awansanblog - 2 Januari 2014
8. laros - 2 Januari 2014

punya’q yg versi baru y,gan???

9. ledylim - 2 Januari 2014

mas ada speedo digital yang ready untuk di modif ke old vixion?

MazPed - 2 Januari 2014

Gak ada…

NVL ada.. tp sensor speed’nya belum bisa jalan.
Lagi riset

10. mbahmanten - 2 Januari 2014

Mantep Gan kreasinya, insya’allah berkah 🙂

11. ᅧᅧᅧᅧᅧtorresᅧᅧᅧᅧᅧ - 2 Januari 2014

Pingin euy…

12. ipanase - 2 Januari 2014

thanks lek, tag nyilih solder sik :v

13. djawa - 3 Januari 2014

sipp buat mazped, teruss berkreasi mas..

14. adjie - 3 Januari 2014

mas saya pasang kunci sentuh di motor ane dari mazped.com.dulu awal awalnye klo ke ujanan nih motor susah hidupnya.maksudnya susah nyala dari kunci sentuhnya itu saya pikir dari air konslet ke body motor jadi pas di sentuh badan kita masih berhubungan dg body metal si motor.tp kemaren pas ke ujanan lagi malah sebaliknya mas.begitu kunci kontak di putar lgsg on.kaya ga berfungsi gitu kunci sentuhnya kirs kira knp ya mas.makasih

MazPed - 3 Januari 2014

Kalo pas hujan susah di hidupin, pastikan kaki tidak menapak tanah waktu menyentuh.
Sebalik’nya jika kehujanan pengaman gak fungsi, itu karna jarak ke-2 sensor terlalu dekat, sehingga antara kedua sensor saling terhubung dgn media air.

15. gc133hijrah - 3 Januari 2014

Cuma numpang saran, coba bikin saklar beserta bodi belakang spedometer motor2 bebek or matik yg udah aho, mungkin bisa dimulai dr motor vario 125nya juragan rongsok, agar kita bisa beli langsung PnP.

MazPed - 3 Januari 2014

Nah….
Masalahnya ane gak pasang saklar mas… :mrgreen:

16. maksum - 8 Januari 2014

mz.. pesen saklar ori scorpio/vixion buat cB150r dong…
yg udah pNP….

sms/wa

087779017723

MazPed - 8 Januari 2014

Langsung ke info kontak aja mas…..

17. Sartoni - 24 Januari 2014

itu semua saklar yang mas jual ORI mas?

MazPed - 24 Januari 2014

Ori… gak main KW mas

18. heru - 31 Januari 2014

pagi gan. gini aq ada masukan dikit soal saklar vixion oprekan buat cb. untuk socket kabel yg ke kopling itu terlalu gede.. mungkin lebih baik pakai yg sama ukurannya.

19. Aji Pangestu - 4 Februari 2014

itu saklar Vixi nya kana kiri gan? Mazped.com

MazPed - 4 Februari 2014

Kiri aja

20. Romli Cules - 17 Februari 2014

kalo mau nyari buat soket yng vixion 6 kaki ke 9 kaki kaya punya scorpio dimana ya gan nyarinya ana ada di jogja
ane kmrn dapatnya saklar vixion

21. Agung ps - 25 Maret 2014

Gan tinggal pasang kan? Sampe surabay berapa?? Agungps9999@yahoo.com

22. dwi aji - 8 April 2014

mazped udah pesan nih email ya belum ada masuk

23. Daffa Dary - 11 April 2014

Mazped, kmrn saya dah pesen lwt form pesanan itu tp masih blm ada konfirmasinya nihh

24. aji - 12 April 2014

mazped, belum ada balasan email nih

25. Anonim - 13 Januari 2015

mw order bs kah?

MazPed - 13 Januari 2015

Bisa..

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s