jump to navigation

DIY Pasang Double Voltmeter dan Jam digital 4 Januari 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: , ,
trackback

Racun pasang digital 3 in 1 cukup bikin galau pemilik Vario 125.
Sayang part 3 in 1 sudah sangat langka sekarang.
Namun bagi yang mau nekad pengen punya fitur yg dapat memberikan informasi waktu dan voltase aki secara bersama’an… mari simak racun berikut…

image

Ane dari dulu dah pasang jam digital gan.. posisi di bawah LCD. Cara pasang Jam Digitalnya klik disini.
Pengen pasang Voltmeter juga tapi bingung mau di tempatkan dimana..??
Melirik sedikit di sebelah kanan papan km, kayak’nya pas tuh buat di jejali Voltmeter, meski agak “ngrusak” dikit, tapi apa salah’nya di coba.

 

image

Kebetulan dimensi Voltmeter ini lumayan mungil, 23 mm X 18 mm.
Pas di ukur di papan panel km, ndilalah cukup…
Yuk… hajar bro….
Bongkar……!!!

image

Tehnik kecoak pun di lakoni…
Gak cuman papan km, daleman pun ikut jadi sarang kecoak.

image

Pemapasan harus extra hati-hati…
Ane cuma pake alat seadanya.. cutter kecil ama penggaris….
Kelewat dikit… hmm… jari bisa tersayat..
Melenceng dikit, hasil gak akan rapih…
image

Pasang Voltmeter sedemikian rupa, jangan lupa di lem, pake double tape juga udah aman…
Pastikan bidang atas Voltmeter sejajar ( rata ) dengan papan km, kalo terlalu dalem, jelek diliatnya.
Terlalu ke atas…. ntar ketabrak jarum km gan…
So…. ini memang sulit….

image

Kabel Voltmeter tinggal di hubungkan ke (+) dan (-) saja, sama kayak kabel jam digital.
Di paralel saja.
Setelah semua terakit kembali…
Puas melihat hasil’nya.
Jam digital dan Voltmeter terbaca semua, tak perlu main tombol seperti 3 in 1.
Lebih informatip pokok’nya….

image

Ada yang kepengen….???? :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. omocho.com - 4 Januari 2014
2. parmin - 4 Januari 2014

apik

MazPed - 4 Januari 2014

Pasang nang grobak’mu tambah apik mind

3. williz - 4 Januari 2014

Bikinin dong om….

Jaylan - 19 Juni 2014

Yup, that’ll do it. You have my apoctriaeipn.

4. djawa - 5 Januari 2014

regane piroan iku mas,,??

5. mazpoetu - 5 Januari 2014

ganti wtf…ben iso dipasangi..

6. klowor - 5 Januari 2014

nyuwun sewu kang mazped,klo pasang
tachometer di vario 125 itu kabel sensor rpm
nya disambung dimana ya,kan gak ada
pulsernya,mohon dibantu mazped..suwun

MazPed - 5 Januari 2014

Semua motor ada pulser’nya, cuman di injeksi istilahnya CKP

klowor - 9 Januari 2014

warna kabelnya apa masped kalo di vario 125

7. s0erya - 5 Januari 2014

lembor gan??? 😀

8. Ki Sanak - 5 Januari 2014

harga jam digitalnya berapa mazped?

9. rusman - 5 Januari 2014

mantap

10. kang_ulid - 5 Januari 2014

jozzzzz…

11. Maskur - 6 Januari 2014

eh nyetting jame piye kuwi

MazPed - 8 Januari 2014

enek tombol seting’e pakdhe…

12. budi - 7 Januari 2014

Pengen Voltmetere dipasang cbsf iso kan kang mazped?

MazPed - 8 Januari 2014

Bisa….

13. ipanase - 15 Januari 2014

turah2 😀

14. Delvi - 15 Januari 2014

Pengen mas, berapa duit ya + ongkirnya ke padang?

15. firdauz ainurofiq - 26 Februari 2014

belinya d mn?

16. Medi sutiyatno - 11 April 2014

kalau mau pesan jam di gital vario 125…..dimana…terus lampunya ada warna apa aja

17. Medi sutiyatno - 11 April 2014

posisi saya ada di bogor…..terus harga jam di gitalnya berapa satuannya

18. wawan - 21 September 2014

trimakasih mas atas bantuannya psang voltmeter ma jam digital dsupra x 125 ku.


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s