jump to navigation

Aneka Perangkat Digital buat Motor-Mobil 9 Januari 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan, Review.
Tags: , , , ,
trackback

image

Skedar ngasih contoh aja gan…
Apa aja sih perangkat digital yang buat modif di motor atau mobil.
Banyak pengendara yang merasa belum cukup dengan fitur bawa’an pabrik, rata-rata masih membutuhkan informasi tambahan seperti hal’nya suhu mesin, voltase accu atau waktu.
Memang beberapa sudah ada kendaraan yg memiliki beberapa fitur tambahan di’atas, sedang yang belum…… mari simak beberapa contoh RATJOEN berikut ini…..

” amankan dahulu dompet anda”

1. Jam digital

image

Pada speda motor Honda seperti NMP, CB150R dan CBR fi , jam digital sudah tertanam pada spidometer, informasi waktu mudah terpantau hanya dgn melirik LCD spido..
Bagi yang belum ada… Sampeyan bisa pasang jam digital mini ini.

image

Dimensi mungil, tersedia tombol seting dan waktu tlah terbackup oleh batery, so… gak perlu kuatir jam ngaco ketika accu bermasalah.
Harga di pasaran sekitar Rp 135.000
Tersedia 3 warna, hijau-biru-merah.
Cara pasang juga mudah..
Ada 2 kabel, merah ke positif (+) dan hitam ke negatif (-) … wis ngono thok.

image

———
2. Voltmeter digital

image

Pernah gak sampean kuatir dgn kondisi accu, terlebih yang udah pasang perangkat yang haus setrom.
Kek HID, klakson tronton, sirbo alay dsb. Tau donk… perangkat diatas nyedot setrum’nya kek Vampir… :mrgreen:
Nah dgn alat voltmeter digital ini bisa membantu sampeyan membaca voltase accu.
Jadi tau kondisi accu sedang fit atau udah mulai kritis ( > 12 volt )

image

Dimensi lumayan mungil, cara pasang juga tinggal hubungkan kabel merah ke positif (+) dan kabel hitam ke negatif (-)
Perangkat ini juga bisa dikalibrasi manual kok, ada potensio mini di belakangnya.
Harga di pasaran kisaran Rp 85.000
Ada 5 warna , putih-merah-oren-biru-hijau
———

3. Voltmeter digital waterproof

image

Fungsinya sama seperti Voltmeter diatas, hanya saja yang ini tahan air, tahan celup juga.
Hanya saja dimensi’nya agak gedhe dan gak ada potensio buat kalibrasi.

image

Harga di pasaran Rp 75.000 tersedia 2 warna, putih-biru
———

4. Digital 3 in 1

image

Part yg ini pernah ane ulas di artikel sebelum’nya.
Dalam satu buah rangkaian ini berisi
– jam digital ( format 24 jam )
– voltmeter digital ( max pengukuran 15 volt DC )
– themperatur digital ( max pengukuran 59°C )
Cukup ringkas bagi yang menginginkan beberapa fitur jadi 1, lebih ngirit tempat.

image

Cara pasang juga sama kek yang laen, pasang (+) ama (-) aja.
Harga di pasaran sekitar Rp 150.000
Ada 2 warna, merah-biru
——-

5. Digital 3 in 1 Super

image

Digital 3 in 1 yang ini fungsinya sama seperti yang di atas.
Hanya saja range pengukurannya lebih lebar.
– jam digital ( format 24 jam – bisa menampilan detik )
– voltmeter digital ( max 30 volt DC )
– themperatur digital ( max 125°C ) menggunakan sensor suhu terpisah.

image

Harga di pasaran Rp 175.000
Hanya tersedia warna biru.
Cara pasang cukup sambungkan kabel merah ke positif (+) , kabel hijau ke titik yg akan di ukur voltasenya ( boleh di gabungkan dgn kabel merah ) dan kabel hitam ke negatif (-)
——–
Contoh pemasangan di Vario 125

image

Contoh lain…
Mungkin sampeyan yang mau nunjukin… :mrgreen:

Ada yang galau…..????
* siul-siul………

Iklan

Komentar»

1. djawa - 9 Januari 2014

wihhh……racun meneh iki

2. omocho.com - 9 Januari 2014

cangih…..

setahun nan dot com

3. Fitready - 9 Januari 2014

semakin rame (kalo dipasang semua)

4. rusman - 9 Januari 2014

bener-bener bikin galau

5. Maskur - 9 Januari 2014

keren ki

6. byrezki - 9 Januari 2014

Bikin indikator gear OV sensornya make apa ya mz ?

MazPed - 9 Januari 2014

Pake punya Jupie MX yg 5 speed

7. Mahardika - 9 Januari 2014

wiiih racuunnn

8. totok - 9 Januari 2014

Mas bro kalau pasang themperatur digital pada mesin kijang, gimana ya caranya, temperatur kijangku sering ngaco, thanks pencerahanya

MazPed - 9 Januari 2014

Biasanya sensor suhu di tempelin ke radiator masbro..

9. ngaspalblog - 9 Januari 2014

Bikin charger mazz buat hape

MazPed - 10 Januari 2014

Sudah ada mas….. :mrgreen:

10. Arief Rizqi Mohammad - 11 Januari 2014

Mas Bro kalau mau pesen yang Super Digital 3 in 1 gimana bro,,
ditunggu balesan n infonya nya mas brow

MazPed - 11 Januari 2014

H a b i s . . .

Arief Rizqi Mohammad - 13 Januari 2014

kapan ready lagi barang nya brow,?

11. yudhi - 13 Januari 2014

perlu pke skring lg ga ? pa tinggal pnp ja ? trims

12. akiherodion - 15 Januari 2014
13. ipanase - 15 Januari 2014

marai pngen :v

14. cahyadip - 17 Januari 2014

Bikinpenasarandotcom wae ah he he

15. singachu - 22 Januari 2014

Bisa dibeli di mana untuk 5. Digital 3 in 1 Super ?

16. anto - 27 Januari 2014

bisa dibeli dipasaran dimana nih mas..??

17. Widyka Canacantya - 3 Februari 2014

Kang, yang Digital 3 in 1 Super tahan air nggak?
Stoknya masih ada nggak?

MazPed - 3 Februari 2014

H a b i s

Widyka Canacantya - 9 Februari 2014

Ready lagi kpn kang?

18. otoy - 7 Februari 2014

trus kapan saya bisa order

19. turyatts - 28 Mei 2014

mas ped menawi ajeng pesen spido cs1 nanging dimodif dadi spido honda cb100 saged.

20. takim2007 - 13 Juli 2014

Gan bisa pesen jam digital & voltmeternya. Sampai semarang brapa gan?

21. muhammad akhbary - 17 Juli 2014

cara belinya gmn gan?

22. aripasti - 5 Agustus 2014

bos, kalo rpm ada g bos ? pesenya bigimana nich ?

23. P Widi - 4 Oktober 2014

jam digitalnya masih mas? sampe Solo biaya berapa?

rivelDi akhel - 5 Desember 2014

450 ribu

24. rivelDi akhel - 5 Desember 2014

Dimana ya tempat orang jyal nya

25. rivelDi akhel - 5 Desember 2014

Segeh jon

26. rivelDi akhel - 5 Desember 2014

Dimana y orang yg jual

27. Anonim - 25 Desember 2014

Gan masih ada jam digitalnya?

28. Safwaldi Azri - 26 Desember 2014

Masih ada jual jam digital buat satria fu gan ? Kalau masih ada tlong hubungi nope ane 082171094199..

29. Anonim - 13 Januari 2015

gan jam digitalnya bisa kurang g gan?
posisi dmn gan?

30. otoy - 17 Januari 2015

pengen banget jam digital nya sampe ngiler..

31. smartelhakim05 - 23 Januari 2015

ane berminat, kalo dikirim ke banyuwangi jadi berapa semuanya?

32. janu kusuma - 26 Januari 2015

Bro daerah mana?


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s