jump to navigation

Icip Performa Honda Revo FI 12 Januari 2014

Posted by MazPed in Test Ride.
Tags:
trackback

Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai Honda Revo FI…

Sebuah Full Mayor Change yang dilakukan terhadap Honda Revo sebelumnya…

Mengenai spek dan penampakan detilnya tentu sudah di bahas lengkap di blog-blog lain, biar gak jenuh.. ane cuman mau membahas apa yang ane rasakan ketika nunggang motor ini…

5 unit Revo fi siap di siksa

5 unit Honda Revo FI siap di siksa, di sediakan pula 1 unit Revo karbu sebagai pembanding…

Trek test ride lumayan menantang, mulai dari jalan bumpy, kelokan-kelokan tajam, tanjakan, turunan dan trek lurus kira-kira 2 km…

Pokoknya sudah lengkap sebagai simulasi berkendara sehari-hari….

Test Ride Revo fi

Siap gassss pollll…….. Gak ada ampun… gass pelintir poll…..

Saat duduk…. ada yang beda.. Jok nya empuk.. ( daripada Vario 125 ane )

Ketika melaju pelan.. posisi duduk kok selalu merosot ke depan yak… apa pengaruh di bobot ane yang cuman 43 kilo :mrgreen:

Siap Bro....

shifting gear dilakukan ketika rpm dah berteriak tinggi..

Gak tau limiternya jatuh di mana, lha gak ada tachometernya beroooo….

Untuk masalah performaaaaa…….

Tenaga  8,91 PS di 7500 rpm  cukup mengisi mulai dari putaran bawah hingga atas.

Sengaja ane paksain nanjak di gear 3 , ni motor tetep mau melaju tanpa kendala berarti. Kompresi 9,3 : 1 berbicara di sini.

Rem depan belakang sudah cukup mumpuni untuk menghentikan laju si SOHC Silinder Tunggal 109,17 ini.

Bagaimana handlingnya…???

Lumayan enak buat manuver , lebih enak daripada vario 125..

Bobot dengan berat kosong 97,5 kg cukup ringan di ajak manuver.. meski baru sebentar beradaptasi… ane berani rada alay nikungnya :mrgreen:

Lha pake vario gak bisa alay jeeeeeeeeeeeee…. 😆

Secara keseluruhan… Revo FI cukup mantap sebagai motor entry level , cocok buat pedagang sayur , tukang cukur sampe tingkat direktur.

Performa handal di segala medan di padu desain yang agresif..

Revo FI CW

——-

Kekurangan…

Kesulitan pertama yang ane rasain adalah ketika akan menurunkan gigi , pijakan perseneleng belakang seperti susah di raih.

Atau mungkin karna ane yang terbiasa pake sepot cuthik’an kali yee… IMHO

Soalnya pas ane melirik bro Satar yang ada didepan ane juga mengalami hal yang sama :mrgreen:

——–

Honda Revo FI …. Bagaimana menurut masberoooooooooooooo……??????

Ada yang kepingin..??

Iklan

Komentar»

1. sijidewe - 12 Januari 2014

cutikan sikil

2. Diposedicigp8 - 12 Januari 2014

43 -.-

3. Fitready - 12 Januari 2014

jadi kepingun hehe..

4. Gondes - 12 Januari 2014

Oke juga mas sekarang bos rongsok mau ngebahas gini terulah buat artikel dan sehat selalu

MazPed - 14 Januari 2014

Makasih masbro…

5. jurigkamera - 12 Januari 2014

mantap icip icip joss 😀

MazPed - 14 Januari 2014

Joss gandhos….

jurigkamera - 15 Januari 2014

Jos mas.. makasih udah ampir 😀

jurigkamera - 15 Januari 2014

Ane Salah ngetik wkwkwkwk .maaf om

6. kemalkautsar - 12 Januari 2014

bentuknya bagus masberoo kayak supra x 125 legendaris hehehe

MazPed - 14 Januari 2014

Yup’s…. mirip emang…

Serasa naik motor agak mahalan 😆

7. mazpoetu - 13 Januari 2014

digawe cuthi’an biar mudah…

MazPed - 14 Januari 2014

Nyuthik irungmu kui thuk… :mrgreen:

8. Aa Ikhwan - 13 Januari 2014

wew ajib

MazPed - 14 Januari 2014

Sayang… Aa gak berangkat…

9. rusman - 13 Januari 2014

mantap….

MazPed - 14 Januari 2014

Josss….

10. djawa - 14 Januari 2014

regane piroan yoo??

11. orong-orong - 15 Januari 2014
12. ipanase - 15 Januari 2014

rasa bane pait :v

13. elvii - 13 Maret 2014

kelemahannya para kali dari pada keunggulanya mas Bro


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s