jump to navigation

Obat Ngempos Vario 125 Gen 1 29 Januari 2014

Posted by MazPed in Modif, Review.
Tags: , ,
trackback

image

Ada beberapa yang mengeluh bahwa Vario 125 gen 1 ( keluaran taun 2012 ) suka ngempos, apalagi jika mesin masih dalam kondisi dingin.
Gas di tarik serasa bensin telat, dan jika gas di tarik lebih dalam, maka sontak motor menghentak (kayak permainan slip kopling pada motor sepot )

Dulu…. temen loakan ane ada yang mengeluh ngempos, dan ane saranin ganti manipul set berikut injektor Vario 125 gen 2 ( keluaran 2013 )
Dan menurut penuturan do’i … setelah ganti manipul tersebut, sudah tidak ditemui gejala ngempos lage….. mantap.

Namun sayang.. part manipul Vario 125 gen 2 pada waktu itu masih sangat langka, dan baru pagi tadi ane di tawarin 3 pcs…..

Angkut dah…. dgn mahar 250 rb/pcs.

Cara pasangnya pun mudah, PNP kok…

image

Lepas dulu box bagasi bawah jok..
Keliatan semua tuh bagian engine dan perabotan’nya.

Lepas dulu selang bahan bakar pada injector, dgn melepas klip pengunci yang berwarna kuning.

image

Lepas manipul beserta TB ( ThrotleBody )

image

Mari kita bandingkan perbedaan’nya…
Cekibrot masbro…

image

Posisi injector pada manipul gen 2 lebih dekat dgn ruang bakar.

image

Cukup logis sih jika perubahan posisi injector ini berpengaruh pada cepat – lambatnya suply bahan bakar ke ruang bakar…

Lanjut pasangkan manipul baru ke TBnya… lalu rakit kembali ke mesin…

Plug n Plung….

image

Sepertinya Vario 125 gen 2 ( termasuk yang versi ISS blm pernah denger ada yang ngempos…
Yach… semoga aja dengan ganti manipul ini gak ngempos lage……

Masih ada 2 pcs ni…. ada yang mau..???

Cobain dulu ah…. buat berenang…

Werrr……………………

image

Iklan

Komentar»

1. lanangbagus - 29 Januari 2014

banjir

2. Yoshi - 29 Januari 2014

mantab gan

3. rahmanmaspeke - 29 Januari 2014

Betul tuh Bro, bulan Oktober lalu V125 sy di upgrade ke ISS sekalian ganti part manipulnya, ngempos hilang dan buka gas langsung ngacir :D. Speedo, wiring harness, ecu dan part manipol lama mau dijual sj.

MazPed - 30 Januari 2014

Sipppp….. gak nyesel nih nebus manipul Vario gen 2

4. Gondes - 29 Januari 2014

Oke juga mau coba blom punya dokunya

5. jofrin - 29 Januari 2014

Aq mauuuuuuu

MazPed - 30 Januari 2014

Meluncur ke kota Atlas ……

jofrin - 1 Februari 2014

suippppppp 🙂

6. Kobayogas - 29 Januari 2014
MazPed - 30 Januari 2014

Besok ane cek dulu masbro…
Di rumah ada Skupi fi juga punya adek..

Kobayogas - 30 Januari 2014

Sipppppp

7. Followers - 30 Januari 2014

Yah cuma 2 pcs ga kebagian dah..

8. Maskur - 30 Januari 2014
9. gc133hijrah - 30 Januari 2014

Tanya kang…. Maaf Oot.
Vario 125 ane ngadat, seluruk kelistrikan mati, lampu speedo, mati….
Stater mati, tp masih bisa dinyalakan denga diselah dengan lampu2 yang redup, tapi pada saat kondisi kunci di-on-kan. Ada bunyi2an aneh dr arah belakang plat nomor depan…. Tik,tik,tiktik, yg berbunyi cepat….. Kira2 kenapa ya kang….
Saat ini ane ga berani pk wtf ane kerja, alhamdulillah masih ada motor yg lain…. Soalnya belum ada duit buat ke bengkel….
Makasi Kang Mazped….

MazPed - 30 Januari 2014

Cek sekring juga accu.
kemungkinan accunya tekor.

Bunyi tik-tik itu dari relay kontak (kotak abu-abu) di samping accu.

gc133hijrah - 30 Januari 2014

Makasi kang…. Barokah buat ilmunya….

oplosan - 30 Januari 2014

aki mas broo…

10. jono - 30 Januari 2014

mas saya pengguna vario gen 2 juga, beli mei 2013, masih juga ngalamin ngempos klo stater langsung jalan, tapi kalau di panaskan 3-5 menit baru deh gejala ngempos hilang, dah pernah bilang ke ahass tapi msh sama. gmn mnurut mas?

MazPed - 30 Januari 2014

Ya semua motor kalo blm panas ya begitu mas.
Minimal suhu mesin 60°C baru motor bs jalan normal

11. s0erya - 30 Januari 2014

terus semangat nulis mazped… Bagi ilmu= dapet pahala 😉

MazPed - 30 Januari 2014

Sipp masbro..

12. ujang - 31 Januari 2014

ISS ttp ngempos jika mesin dingin langsung betot gas,persis seperti penjelasan diatas…
ISS saya tahun 2013

13. willy - 31 Januari 2014

ya betul bro ujang, vario ISS ( agustus 2013) ane juga begitu. kalo dingin langsung gas pasti bakal nyendat2 & ngempos. biasannya sih ane panasin mesin ya sekitar 30 detik, kalo pagi2 biasanya lebih lama sekitar 3 menitan.
tapi lama waktu pemanasan mesin bergantung oli nya juga, kalo pake oli AHM cuma sebentar udah panas. kalo pake oli lain (yg lebih bagus) biasanya lebih lama. soale oli yg bagus kan biasanya lebih tahan (lama) panas.

14. jackalride - 1 Februari 2014
15. Lukman - 2 Februari 2014

Yeeees vario 125 ku walau non iss tp udh gen 2, manipulnya baru, mudah kok cuma liat aja posisi injektornya,, beda dgn yg gen 1

16. vario125 - 2 Februari 2014

vario 125 saya generasi awal, malah sangat awal (maret 2012). dulu sih memang ngempos dan ngempos yang dimaksud itu bukan hanya pada saat mesin dingin, melainkan pada saat jalan juga. di gas gak langsung respon dan stlh bbrp detik langsung respon, akibatnya seperti loncat gitu

btw setelah ganti busi cr8e, udah gak ngempos lagi. udah lebih dari 20 ribu km sejak ganti busi tersebut udah gak ada loncat lagi. bbm udh bbrp bulan ini pake premium. dulu sih campur. busi juga gak pernah ganti sejak ganti busi pertama tersebut kwkwkwkkwkw

17. galau - 3 Februari 2014

pie mas..?!
eneng bedane ora?!
nyuwun laporane mas.!
wah keracunan ki…

MazPed - 3 Februari 2014

Beda banget rasane…

18. Mukti Nugros - 3 Februari 2014

Ini berlaku juga apa nggak ya utk Scoopy Fi?

19. cahyadip - 6 Februari 2014

Joss , rentang produksi antara gen1 dan gen2 dekat banget ya? Seandainya AHM mau merecall gen1 dan mengganti part ini…. 🙂

http://cahyadip.wordpress.com

20. adi nugroho - 28 Maret 2014

Mau dunk manifoldnya…
Kalo masih ada barang kbrin ke 0815 1123 0297 (adi)
Makasih yaa…

21. aldy - 31 Maret 2014

Kode part nya apa ya bro?

MazPed - 31 Maret 2014

Gak tau..
Ane cuma nemu di loakan.

22. Anonim - 25 April 2014

Omm masih ad g tbny??
Klo ad hub ane 08989917160

23. Anonim - 12 Mei 2014

yang saya vario 125 cbs keluaran 2013 , ko ngempos ya kalo motor ga di angetin dulu .-.

MazPed - 12 Mei 2014

Jangankan injeksi…
Motor karbu pun ngempos kalo gak di angetin dulu.

Anonim - 14 Mei 2014

haha sipppp , makasih info nya mas

24. Daris - 17 Juli 2014

Tambahan sedikit buat yg mau aplikasi part nii, pemasangan braket selang napas oli, baut pegangan dekat selang napas oli tidak di fungsikan karena body injector mentok, otomatis braket geser sedikit supaya body injector dalam keadaan bebas, perhatikan dengan detail pict ke dua dari bawah….
Nama part: Pipe Assy Inlet
Kode part: 17100-KZR-650
Harga: 350rb di ahaass

MazPed - 18 Juli 2014

Braketnya juga ganti yang gen2 masbro… kalo braket masih pake gen 1 bisa, tp cuma dibaut 1 aja.

Anonim - 19 Juli 2014

Braket Gen 1 bs di pasangkan 2 baut tp harus coak sedikit dengan gerinda…..supaya body injector gak mentok sama braket.

MazPed - 19 Juli 2014

Mending pake braket gen2 skalian gan…
Rapi..

25. anaktama - 25 Agustus 2014

isih ora mas manifold e? kepingin tenan aku..

26. Irman Deep - 14 September 2014

iki juga aku gelem kang..piro regone…..balas yooooo pesen 1 aku…..urgent

27. Lukmanul Hakim - 23 Januari 2015

Vario 125 Non-ISS ane pembelian 14 September 2012, ane liat Manipulnya dan injektornya sudah pakai Gen 2


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s