jump to navigation

Berburu Part Vario 125 ISS 7 Maret 2014

Posted by MazPed in Jalan - Jalan, Opini, Review.
trackback

ISS piston

Yap…. sudah lama ane ngidam fitur Idling Stop System ( ISS ) ini buat di cangkok’kan ke Vario 125 gen 1 ane yg belum ISS. Berburu di toko akhirnya dapet juga nih 1 paket…

Apakah bisa… Vario 125 biasa dibikin ISS….???

Tentu saja bisa masbro…
Seperti yang pernah ane ulas diartikel lawas bahwa ada beberapa part pembeda antara Vario 125 biasa dgn Vario 125 ISS.

Apa saja perbedaannya…??
Mari kita ulas sama-sama.

1. ECM
ECM merupakan otak dari seluruh sytem sepeda motor injeksi.
Seperti halnya fitur ISS, program idling stop system ini tertanam di ECM.
image

Untuk Vario 125 biasa berkode KZRA sedang yang versi ISS berkode KZRJ.

2. KABEL BODY ( Wiring Harnes )
Karna ada penambahan indikator pada spido juga tambahan saklar untuk ISS mode, otomatis kabelnya pun bertambah.
Daripada pusing nambah kabel dan ngurut kesana kemari, carg simpelnya ya ganti kabel body saja satu set.
image

3. SEPUL ACG
Pada  Idling Stop Sytem.. kita akan dimanjakan dgn pematian mesin stelah 3 detik idle dan menyalakan mesin otomatis hanya dengan memutar gas, tentu hal ini membutuhkan energi listrik yg lebih besar di banding Vario 125 biasa.
Apalagi jika masih AHO, maka daya listrik akan semakin tersedot ke lampu utama.

image

Untuk itu untuk sepul pengisian (alternator) Vario 125 ISS ini kapasitas pengisian dinaik’kan 1,6 x lebih besar daripada Vario 125 biasa.

SPIDOMETER dan COVER BACK STANG
Spidometer bedanya hanya pada indikator Idling Stop saja, jika fitur ini aktif (di aktifkan dgn menekan saklar Idling Stop pada sisi kanan stang ) maka lampu yg bertanda huruf A ini akan menyala, dan jika Idling Stop ini bekerja, maka indikator ini akan berkedip.

image

Part sudah ready…. tinggal pemasangannya.
Nunggu hari libur masbro biar hasil maximal…

Ada yang kepingin…..?????

K a b o r . . . ~~~(\ ˚o˚)/

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - 7 Maret 2014
MazPed - 7 Maret 2014

Ada yang serem lagi gak… :mrgreen:

Kobayogas - 7 Maret 2014

Tunggu malam jumat berikut nya hehehhee

MazPed - 7 Maret 2014

Ampun……. ~~~(\ ˚o˚)/

Kobayogas - 7 Maret 2014

Jaaahh rambutnya doang nih yg gondorong wwkwkwk…
😪

2. Karis - 7 Maret 2014
3. rahmanmaspeke - 7 Maret 2014

Mantap artikelnya Mas Bro, alhamdulillah V125 sonic white blueku sdh dibuild up ke iss bulan oktober kemaren + ganti manipol dan injectornya sedangkan part bawaannya cm disimpan di gudang tuh 😀

MazPed - 7 Maret 2014

Sippp….. sekilo 3 rebu mas :mrgreen:

rahmanmaspeke - 7 Maret 2014

Wkwkwk.. Mas Bro enak ya, semua tersedia bahkan bisa tukar tambah lg. Sedangkan sy hrs rogoh kocek 3jt lebih utk nikmatin fitur iss 😦
Salut dah buat kreasinya Mas Bro 😀

4. monkeymotoblog - 7 Maret 2014
MazPed - 7 Maret 2014

Cuman iseng maen di tempat barang rongsok mas… :mrgreen:

5. Sigit - 7 Maret 2014

kok ada aja ya loakan sepaket?!

MazPed - 7 Maret 2014

Ane juga bingung…. :mrgreen:

6. orong-orong - 7 Maret 2014
MazPed - 7 Maret 2014

Aman….. bukan dr hasil kejahatan….

Main saja kesini dan buktikan

orong-orong - 7 Maret 2014

Weleh siap

ms - 12 Januari 2015

bingung, koq ada loakan barang yang masih tergolong baru, apalagi yakin bukan dari kejahatan.

MazPed - 12 Januari 2015

Yakinlah…
Ini part lelangan leasing.

Misal ada yg kridit motornya macet, kan di tarik leasing.
Nah itu di lelang.. silahkan kalo mau ikut lelang.
Terbuka untuk umum kok.

ms - 13 Januari 2015

motor yang dilelang leasing kondisinya seperti apa?
apakah dijual ketengan akan lebih menguntungkan dibanding dijual utuh dalam bentuk motor layak jalan?

tanya lagi,
mana lebih ekonomis, beli vario iss atau monif vario non iss?
anggap saja posisi saya belum punya keduanya.

7. jo jo - 7 Maret 2014

jozz bingit gan!
btw yg ganti manipul+injektor gen 2 gimana review nya mpe sekarang?
gak perlu ganti ecm gen 2 jg yah?

MazPed - 7 Maret 2014

ECM gen 2…???

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))
Gak perlu ganti ECM mas

8. rusman - 7 Maret 2014

mantap

MazPed - 7 Maret 2014

Juz…. Verza kapan pake ISS :mrgreen:

9. hanbalitaxi - 7 Maret 2014

Dana ne piro,

MazPed - 7 Maret 2014

Kalo beli sepaket bisa nyampe 2 jutaan.
Kalo tukar tambah….. nego di tempat aja.

10. ade - 7 Maret 2014

lama bersemedi,trnyata ini hasilnya…
Ayo mazped…lanjutkannn…

MazPed - 7 Maret 2014

Menyan’e ntek ~~~(\ ˚o˚)/

11. rezaholic - 7 Maret 2014

Mas.. boring pcx 150 ada ngga yaah?

12. galau - 7 Maret 2014

minta repiunya maz…
penggantian pipa intake + injector gen 2
ditunggu maturnuwun..

MazPed - 7 Maret 2014

Sempurna masbro….
Stelah ganti manipul gen 2 blm pernah ngalami ngempos lage.
Pipa intake hanya berpengaruh di akselerasi ama top speed aja.
Tarikan awal sama aja.

gosonk - 7 Maret 2014

apa bedanya akselerasi vs tarikan awal 😀

MazPed - 7 Maret 2014

Tarikan awal tu dari motor berhenti sampe jalan.
Akselerasi tu percepatan.
Akselerasi disini total dari 0 – top speed lumayan enak.
Bahkan dari kecepatan 80 kpj masih ada hentakannya kalo di gas…

13. Biar EmEs yang Bicara - 7 Maret 2014

Woh tibakno mazped wonge lumayan bagos toh…

MazPed - 7 Maret 2014

*watuk-watuk

14. jo - 7 Maret 2014

gan. . serius nih ane nanya, lah kok bisa ini part dijual di loakan? padahal motor vario iss kan baru, masa ada yg niat jual pretelan ke tukang loak?

MazPed - 7 Maret 2014

Udah pernah saya bahas di artikel sebelum’nya bahwa part di loakan itu dari motor lelangan yg kriditnya pada macet. Surat2 komplit kok.
jadi bukan dari hasil kejahatan

15. ginge - 7 Maret 2014

wah meski nunggu yg pedotan?
ono pelek mburi supra DD ora mazped?

MazPed - 7 Maret 2014

Velg…???

Opo tromole… opo velg + tromol.

Ono kabeh.

16. mazpoetu - 7 Maret 2014

juzz ginduzz

17. sandal_jepit - 7 Maret 2014

mz,di tunggu tentang melanjut busi iridium nya gmn hasilnya?

MazPed - 7 Maret 2014

Belum dipasang :mrgreen:

18. sawal cool - 7 Maret 2014

woow… Jd kepengen nihhh…

19. sijidewe - 7 Maret 2014

kang kontak cbr250 ana..??

MazPed - 7 Maret 2014

Ora’e..
nak CBR old po fi kayane enek

sijidewe - 7 Maret 2014

sing old pira..?? pm yak.. kuwi sing 250 nggone bos ku di letter T maling tapi ra di gowo mlayu

sijidewe - 7 Maret 2014

sekalian sing fi kancaku takon

20. kura kura - 7 Maret 2014

aku ajari ngoprek kelistrikane mtr kang,pgn bgt

MazPed - 7 Maret 2014

Dolan rene… tak sendrum…

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

21. kura kura - 7 Maret 2014

jogja po jkrta kang?

MazPed - 8 Maret 2014

Tangerang

22. Maskur - 8 Maret 2014

Nunggu hasil akhire
karo total biayane

23. dentria - 8 Maret 2014

nunggu rongsokan FI CBSF buat di cangkokin di CS1 ane.

MazPed - 8 Maret 2014

Udah ada bro..

dentria - 10 Maret 2014

bisa bisikin harganya mas ke email, dentria@gmail.com
kali aja tabungan ane dah cukup.

dentria - 10 Maret 2014
24. iwan - 9 Maret 2014

kepingin kang..hehe

25. iwan - 9 Maret 2014

mas..aq tertarik vario 110 yg diinjeksikan..piro kira2 total biayane..aq whatsapp kok no respon wkwk

26. gaplek mania - 9 Maret 2014

makane aku males neng loakan kono.. akeh ratjoen

27. Pasang Fitur ISS di Vario 125 Non ISS | MAZPED BLOG - 9 Maret 2014

[…] kemarin sukses berburu part Vario 125 ISS di loakan, artikel disini.. Kini saatnya memasangkan di Vario 125 ane keluaran bulan Juli […]

28. ginge - 10 Maret 2014

velg racing supra DD mburi tok Mas! regan piro?

MazPed - 10 Maret 2014

Supra DD ki jari-jari cakram mburi mas….
Nak racing ki Supra 125 CW.

Bingung akune

29. ginge - 10 Maret 2014

woalah…laen to,mklum newbie.
tromole brp ms?
nek hargane pantes tak tuku

30. vicLx89 - 11 Maret 2014

gan loakannya dimana sih?penasaran pengen iseng aja ikutan cari2..

31. adhyg13 - 12 Maret 2014

jan rongsokane mantep tenan mas

32. Agus - 14 April 2014

Permisi agan”, ane mau nanya ni. Radiator vario tekno 125 brp y harga pasarannya? Soalnya ane mau gnti ni, pnya ane bocor. Trima kasih

33. pin - 16 Juni 2014

aku mnta garapin wtf ku bisa gak kyk iss mas bro??


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s