jump to navigation

Pasang Luxeon Jupie Burhan Black Edition 10 April 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
trackback

 

Lampu senja

Modif lampu ini sebenernya sudah pernah di lakukan dulu di jupiter burhan. Artikel disini.

Namun gara-gara fitur Vario 110 Fi yang sudah mengadopsi headlamp LED, kini banyak peminat projie Luxeon buat di cangkokkan ke motornya…

Lah pabrikan aja make kenapa kita enggak.. toh sudah teruji, hematnya, life timenya juga sinarnya.

Kembali ke topik… kali ini ane iseng menggunakan metode yang berbeda dari yang dulu, seiring pengalaman2 yang ane dapat, ada beberapa penyempurnaan ternyata.

Pertama untuk membuat kesan garang… reflektor sengaja di cat item…

image

Belajar dari perakitan di jupie yang pertama , ternyata sinar LED terlalu menyilaukan , posisi LED standar di tengah… di oprekan terbaru ini ane mencoba mengakalinya dengan menggeser posisi LED agak ke atas dikit.

Sehingga cahaya yang memancar ke atas akan terhalang oleh casing Luxeon itu sendiri. Cara simpel dari pada membuat cut off dari potongan seng :mrgreen:

Safety First bro…..

Untuk mengakali bekas lubang lama pada dasar casing, kita bisa menutupnya dengan kertas…

Yang mau terlihat lampu LEDnya berwarna kuning, pasang aja kertas warna kuning.. Nah… nanti yang nampak dari depan adalah pantulan cahaya kertas tadi.. cocok ni… bagi yang takut ketilang pak kulisi karna pemakaian lampu putih, bisa pake cara simpel tadi…. Lampu tetep tampak terlihat berwarna kuning tapi sinar yang jatuh berwarna putih… Amejing dah…

image

Eit…. masih ada keuntungan lain dari “menggeser” LED ke atas…

Cek pada gambar, ane sengaja meletakkan logo HONDA di bawah LED, itu buat apa sih…??

Karna posisi LED sudah bergeser, maka jika lensa kita intip hanya akan ada ruang kosong disana yaitu kertas tadi, LED akan nampak dikit di sebelah atas.

Daripada polos, kita kasih aja logo, atau tulisan.. maka saat lensa projie kita intip akan terlihat tulisan itu.

Ini cuman sampel aja ya bro… soalnya di jupie nanti gak pake alias polos…

Contoh penampakannya silahkan pelototin gambar di bawah.

image

Kembali ke burhan…..

Setelah Luxeon di rakit… lalu pasangkan ke reflektornya…

image

Cesss…. udah keliatan sangar.. di padu dengan sein LED berdaya 1,5 watt saja… maknyus………

image

Perakitan selesai… kita pasang ke motornya…

image

Serem yak…

image

Posisi LED menyala.

image

Asli bukan googlingan apalagi sotoshop.. kayak yg diributin di grup sebelah, dikira sotosop :mrgreen:

image

Ada yang kepengen….???

image

image

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. adhyg13 - 10 April 2014

apik yakiiim . . . . .

MazPed - 10 April 2014

Maturnuwun masbro….
Moga bisa menginspirasi yg lain untuk berkreasi lebih bagus lagi

adhyg13 - 10 April 2014

menginspirasi dan marai pengin,kaya artikel tentang potong stang scoopynya yang ane contek mas dan jadinya kaya gini šŸ˜€

http://l2super.wordpress.com/2014/04/07/puas-akhirnya-terpasang-juga-stang-byson-di-karisma/

šŸ˜€

2. Rudy SouL - 10 April 2014
MazPed - 10 April 2014

di pasaran Luxeon skitar 150rb – 200rb yang 10 watt.

ind - 14 April 2014

yang harga segitu udah termasuk projektornya apa belum ?

MazPed - 14 April 2014

Udah lah…

3. nbsusanto - 10 April 2014

wasyem ik nek iki apik banget.. iso diutak atik bedo dimata sik ning ngarepe ro pengendarane.. šŸ˜Æ
penawae racun mana penawar racun…… -______-

4. mazpoetu - 10 April 2014

ketok burung hantunya..

MazPed - 10 April 2014

Ngono yo keno

5. cahyadip - 10 April 2014
MazPed - 10 April 2014

Ke TKP om……

cahyadip - 10 April 2014

Monggo ngopi ngopi he he

6. Yoshi - 10 April 2014

Mantab sangat

MazPed - 10 April 2014

Sippp ajib…. masih perlu penyempurna’an lagi.

7. emir99 - 10 April 2014

Cool… Tampan & pemberani

8. GandemLover - 10 April 2014

wahh jos tenan… sayangnya vixion kurang ngeh kalau cuma pakai 1 biji šŸ˜¦ http://goo.gl/45Ckif

9. Fitready - 10 April 2014

ajiibbb seribu jempol lah pokoke (y)

Ferboes Richardson - 11 April 2014

bro fitready harus tanggung jawab.. saya keracunan nih šŸ‘æ

Fitready - 11 April 2014

wahahahaha… tuh kan ane udah over dosis malah racunnya

10. Karis - 10 April 2014
11. kura kura - 11 April 2014

mantap kang kreasinya..
lanjutkan….!

12. Ferboes Richardson - 11 April 2014

asemik… burhannya keren buaangeet
gahaaarrr

13. rusman - 11 April 2014

keren…. lednya beli di toko elektronik apa toko aksesoris motor? harganya berapa?

14. MODIFIKASI: Jupiter Burhan ini terlihat sangat GAHAR…!!! | Ferboes Richardson - 11 April 2014

[…] benar apa yang dia katakan tentang racun dari Mazped.com perihal modifikasi. Benar-benar […]

15. tombiez - 11 April 2014

jancuk,,,,, apikkkk suangar pas ambek jupiter e

16. Adhitya Ramadian - 11 April 2014

bener-bener mirip burung hantu, keren!

17. fachruldeanca - 11 April 2014

kang, seinnya pake led gitu apa kelihatan pas siang siang? pengen masang sein led nya šŸ˜€

http://fachruldeanca.wordpress.com/2014/04/10/inikah-helm-yang-dijadikan-hadiah-1500-pembeli-pertama-r15/

MazPed - 11 April 2014

Waduh…. jauh lebih terang ini dari standarnya mas….

18. bukusakuraden - 11 April 2014

mazped, saya punya luxeon 10watt di rumah. mau tak modif biar bisa hi lo. tapi reflektornya itu gak dipasang juga yaa?

19. sirio110 - 11 April 2014

mantep buat vario juga neh…. :mrgreen:

20. Ki Sanak - 11 April 2014

mas kalo itu bobok reflektor gak?
soalnya ane masang projie persis yg mazped pasang kudu bobok reflektor.
padahal kata yang jual udah anti bobok -_-“

MazPed - 11 April 2014

Ini bukan Projie HID, tp Luxeon.
Gak pake bobok kok.
Dibaut dr belakang aja.

Ki Sanak - 12 April 2014

projie jg kok mas,tapi kok mentok ya di headlamp beat

kalo buat NJMX yang gak perlu bobok berapa mas? yang bisa hi low šŸ˜€

21. hanggara - 11 April 2014

mantap bozz

22. vega100cc - 12 April 2014

buat vega r lawas berapa om???plug and plung kah???hehehe

23. Blitz-r - 12 April 2014

Ada yang gak kepengen?

24. poetra - 13 April 2014

Untuk hadlamp yamaha F1ZR apa bisa di pasangi proje ?

25. ian - 13 April 2014

minta video review cahayanya om di jalanan real.. apakah led bisa mengcover kebutuhan pencahayaan dimalam hari? baik lampu dekat maupun jauh

26. badak - 14 April 2014

pernah coba dulu kyak gini di mx lampu z sayang lampune koit siji trus piye jal????????

27. badak - 14 April 2014

mo nambahin dikit mas
yg mau ngirit reflektornya gak usah di pilok cat cukup di tempel lakban bening trus di kletek, catnya ikut ngelupas sendiri+ ( otomatis dasaran plastik yg item yg tampak)

28. puguh - 15 April 2014

untuk mio GT apa ada?

MazPed - 17 April 2014

Buat motor apa aja bisa

29. Anonim - 5 Mei 2014

kepengin pzene ngdi maze. . .

30. adie - 6 Juni 2014

pengen eh hargane piro nek kirim ke jogja?

31. darto - 25 Juni 2014

klo mio soul gt bisa??

MazPed - 25 Juni 2014

Bisa’lah

32. otogadjet - 3 Juli 2014

Mas kalo luxeon 10 watt d pake buat headlamp utama, kira2 kelebihan dan kekurangannya apa aja?

MazPed - 3 Juli 2014

Kelebihannya hemat setrum.
Bisa halfwave atau fullwave.
Meski 10 watt tapi lebih terang dari bohlam standar.

Kekurangan.
Kurang baik buat lampu jauh.
Silau lawan arah, susah pasang cut-off.

33. dide - 14 Juli 2014

posisi dimana kang?
projie beli dimana yakk..ngilerr nehhh

MazPed - 14 Juli 2014

Tangerang

disain - 26 Juli 2014

tangerangnya mana gan…tuk foglamp luxeon vario techno fi yg 20watt + ae + ongpas jadi brp gan

34. Underbone15 - 10 September 2014

Mas itu bwt dudukan lampunya yg baru d bolongin lg ya biar bs d baut? Bingung ni ngakalin gimana caranya biar nempel ga geser2 led’a dr dasar luxeonnya

MazPed - 10 September 2014

Gak dibobok mas….
Nanti dibahas detilnya

35. bojan - 22 September 2014

omm itu yang warna merahnya gimana bikinnya?

MazPed - 22 September 2014

Ada di artikel lain

36. Yu Ono - 22 September 2014

bisa pesen nggak om?
pengen banget ni ….

37. Anonim - 27 September 2014

Maz, minta info Untuk Pemesanan 1 set Angel Eyes di Reflektor (Burhan) + 2 Buah LED Luxeon 10 Wat (Hi-Lo) dan 1 manata elang buat di paruhnya. Bisa tau budget nya berapa kalau sampai di kirim ke Bandung. terima kasih.

MazPed - 28 September 2014

Email : gandhor@yahoo.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0

38. Pasang Projie COB di Supra X 125 Old ( Part 2 ) | MAZPED BLOG - 19 Oktober 2014

[…] – Pasang Projie Luxeon di Jupie Burhan […]

39. mamank - 5 November 2014

Hargax berapa bos

40. david - 14 November 2014

Minta nomor Hp sama pin bb nya donk šŸ™‚ mau pesen boleh ga?

MazPed - 14 November 2014

Email : gandhor@yahoo.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0

41. yogi - 23 November 2014

waduhh pngen dahh šŸ™‚


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s