jump to navigation

Lengkapi Kokpit Kendaraanmu 9 Juli 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
trackback

image

Dashbor , kokpit, spidometer atau apapun yg berada didepan kita  merupakan seperangkat alat yang memberikan informasi tentang kondisi kendaraan kita.
Seperti pengukur speed, RPM, gear, fuel, sign, voltase aki, suhu mesin dll merupakan informasi umum yg ada di spido.

Tak ayal beberapa tukang oprek iseng menambah sendiri fitur2 lain guna melengkapi fitur yg udah ada.

image

Seperti halnya ane…
Udah disuguhi spido Koso RX2 pun masih terasa kurang..

Bayangin aja seabreg fitur koso kok ya masih aja kurang.. dasar bloger edan.. wkwkwkwkwk..

Apa aja sih yg kurang..??

image

Gear indikator digital.
Alat ini khusus order langsung ama juragan DIY4ALL yg ahli microcontroler.
Alat yg mampu menunjukkan posisi gear dalam bentuk digital ini buat ane penting kala riding pelan dimana feeling gear jadi kurang begitu peka.

image

Kedua adalah jam digital.
Meski pada koso udah ada jam digital, namun penampakan jam pada spido kudu bergantian tempat dgn pemantau suhu dlm ukuran °C.
Karna pemantau suhu ini buat ane penting, maka jam lebih sering di kalahkan.
Untuk itu ane pasang jam digital juga agar suhu dan jam dapat terpantau bersamaan.

Ketiga Voltmeter…
Bagi yg udah pake pernak-pernik alat penyedot setrum kek Projie HID, klakson Hella dsb, perangkat ini juga penting guna memantau kondisi aki, terlebih CBR150 ini minus kick starter. Jadi jangan sampe deh aki tekor trus gak bisa di starter.
Tar diketawain ama Honda Win.

image

Modal pake busa ( foam ) bekas ganjel dus Projie, akhirnya ke-3 alat bisa terpasang.
Belum rapi sih… tapi udah ada gambaran gimana pemasanganya.

Tar kalo sempet dudukan alat mau ganti, sementara pake foam dulu biar gak gampang kena aer.
Ntah nanti mau pake sendal jepit atau apa…. masih dalam pemikiran..

Dan akhirnya project kelar juga…

image

Jozzz to….

Artikel terkait :
– Seting Spido Koso RX2 ke CBR
– Pasang Spido Koso RX2 ke CBR

Mari belajar utak-atik ama mazped
Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. yogi - 10 Juli 2014

joss lek

2. otogadjet - 10 Juli 2014

Malam!

3. bikeaddict14 - 10 Juli 2014
4. Zes_Ngek - 10 Juli 2014

jos gandos kotos kotos……

5. Fitready - 10 Juli 2014

nunggu penampakannya aja deh 😁

6. Kobayogas - 10 Juli 2014

ditunggu ya mbah…
Kisah pria pencinta Vespa-Piaggio..
http://kobayogas.com/2014/07/09/cinta-sedjatinya-vespa-ada-pada-lelaki-ini/

7. mglnblog - 10 Juli 2014
8. lekdjie - 10 Juli 2014

Kurang indikator E/3G/H ,..

MazPed - 10 Juli 2014

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

Skalian Wi-fi’ne

9. daris - 11 Juli 2014

sekalian kondisi cuaca dan suhu udara di sekitar….

10. Herlambang Sedang Belajar Sunnah - 11 Juli 2014

Dear bung Mazped..
Disini sudah pernah bahas capasitor bank belum ya ??
Kalo ada sy mau pesen mas buat Var-Iss 125 sy, biar lebih awet akinya..
makasih..

MazPed - 11 Juli 2014

Silahkan lepas akinya.

Lalu nyalakan mesin pake kick starter.
Jika mesin hidup, brati Vario udah ada capasitor bank’nya.

11. bladeus - 12 Juli 2014
12. rusman - 13 Juli 2014

tinggal gps 😀

13. Pasang Spido Koso RX2 di CBR150 Fi ( part 1 – kalibrasi ) | MAZPED BLOG - 27 Oktober 2014

[…] Artikel lanjutan : – Wiring Spido Koso RX2 di CBR – Pasang Gear Indikator di CBR – Bikin spido CBR makin komplit dan informatif […]

14. Pasang Spido Koso RX2 di CBR150 Fi ( part 2 – Wiring ) | MAZPED BLOG - 27 Oktober 2014

[…] CBR pake Voltmeter dan Gear position Indikator…. Keren kayaknya bro…. Belom ada yang pasang kaaannnnnnn………. Artikelnya disini. […]


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s