jump to navigation

Bikin DRL di CBR150R 12 Juli 2014

Posted by MazPed in Uncategorized.
trackback

image

Lampu senja CBR150 aslinya ada di headlamp… di sisi kiri kanan.
Namun sejak setahun lalu, tempat lampu senja ini malah ane jadi’in lampu sein karna sein asli yg di samping fairing sering kepentok pintu.

image

Bingung juga mau kasih lampu senja dimana..
Mau di jadi’in satu ama sein kok ribet bikin modul pemati lampu senja ketika sein nyala.
Akhirnya stelah liat LED fleksibel SMD3528 kepikiran dibikin DRL aja kayak alis.

image

Pasangnya di selipin aja diatas headlamp.. malah udah ada ruang khusus buat nempatin LED fleksibel ini.
image

Hasilnya cakep masbro….
Keren pokoknya.
Sayang kamera gak mendukung buat menjabarkan betapa keyen’nya… hayah….

image

Semoga kepingin….

Bahan-bahan…
– LED Fleksible SMD3528 – 30 titik dibagi 2… harga 30rb
– IC 7812.. harga 3 rb
– kabel secukupnya

Mari belajar utak-atik ama mazped
Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. wtf170 - 12 Juli 2014

headlamp nya mirip banget ya……
keren…dah kayak mobil audi…wkwk

2. pras - 12 Juli 2014

kalo cb150r gimana om?? 😀

3. Plat-R - 12 Juli 2014

racoooooooonnnnnnnn

4. Gadul Supangat - 12 Juli 2014

ane udah pasang dari 6bln lalu di NJMX lek,tapi masuk ke mika sein 😀

led nya 30 titik cuma 20rebong..

MazPed - 12 Juli 2014

Emang sengaja tak cantumin harga maximal.
Kasian yg jualan LED kalo main harga sembarangan..
Jangan price police ya.

5. gaplek mania - 12 Juli 2014

fungsi IC itu nggo opo mas?

MazPed - 12 Juli 2014

Pembatas tegangan ben LED gak jebol lik.

7812, 78 kode arus +, 12 kode tegangang max, brati tegangan output IC gak lebih dari 12 volt, aktualnya cm11,8 v

gaplek mania - 12 Juli 2014

ooo..

misale ora nganggo piye?

MazPed - 13 Juli 2014

Dalam keadaan mesin menyala, tegangan bisa mencapai 14,3 volt. Dalam seminggu LED biasanya mulai kedip-kedip, redup lalu wasalam.

gaplek mania - 13 Juli 2014

ooo..gitu to..

gaplek mania - 12 Juli 2014

aku meh gawe.tapi berhubung shogun ki AC 12v pengen tak gabung kunci kontak.dadi kontak “on” melu urip

6. bikeaddict14 - 13 Juli 2014
7. Zhang Nala_Q - 14 Juli 2014

Cbr’E jadi mirip gogon malah…!!!

8. Susu Ibu - 15 Juli 2014

mas saya adi alamat saya jl pembagunan tarogong kidul garut jabar . boleh minta alamat si mas ga

9. Anonim - 15 Juli 2014

nek nganggo resistor 47K iso opo ra?

MazPed - 16 Juli 2014

Redup nyalane.

10. fajar - 18 Juli 2014

mas wiring nya ada


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s