jump to navigation

Di Seting Boros.. CBR150R Tetep Irit 13 Agustus 2014

Posted by MazPed in Jalan - Jalan.
trackback

image

Skedar cerita….. Pas balik dari kampung halaman kemaren, ane  isi fulltank CBR ane dgn Pertamax di SPBU Toyan, Tripmeter ane reset 0 km guna mencatat jarak tempuh perjalanan ini.

Stelah berdoa.. ane gass menempuh rute Kulon Progo Yogyakarta – Purworejo dalam kondisi lalu lintas lancar.. Kebumen – Gombong – Wangon macet parah sehingga hanya melewati bibir aspal saja, Wangon – Ajibarang lancar jaya, namun berbalik keadaan stelah melewati Ajibarang – Bumiayu – Prupuk, jalan sepanjang 52km macet parah, lagi2 hanya melewati bibir aspal dan sesekali lawan arus.
Prupuk – Ketanggungan – Cirebon – Kuningan lancar banget…
Top speed terekam 121km/jam di gear 5.
Suhu max 106°C dan RPM max 11.500rpm.

image

Loh kok lewat Kuningan..???
Yup… ane mampir dulu ke tempat Boss Besar ane di Kuningan dan bermalam disana.
Esok paginya ane muter-muter kota Kuningan liat pemandangan Gunung Slamet Ceremai trus siangnya lanjut gass lagi.
Lalu lintas Kuningan – Cirebon lancar.. nyampe Palimanan udah disambut macet parah menuju Pantura dan terpaksa ambil jalur alternatif via Majalengka – Sumedang – Cikamurang – Kadipaten – Subang – Purwakarta – Cikampek – Bekasi – Tangerang.
Jarak yang di tempuh total 724 km.

image

Sebelum nyampe Tangerang… ane isi BBM dulu di Kalimalang.
Jarak tempuh ketika sampe Kalimalang pada Tripmeter menunjuk angka 686,4 km.
Ane isi Pertamax Plus sampe fulltank ternyata hanya 10,6 liter saja…

image

686,4 km cm habis 10,6 liter pertamax…?? CBR edan kok….
Irit untuk ukuran motor sport..

Ubahan yg dilakukan hanya sebatas penggantian koil ultraspeed, busi iridium dan knalpot CS1.
Ubahan di atas ternyata membuat CBR brebet di rpm 7000, karna itu ane seting boros dgn mengganjal Resistor 1,2 ohm pada sensor O2nya.
Alhasil gejala brebet di rpm 7000 hilang dan performa meningkat.

Tapi kok tetep irit yak….???
image

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 13 Agustus 2014

bagaimanap juga honda lebih unggul

Kobayogas - 13 Agustus 2014
2. Fitready - 13 Agustus 2014

sejak kapan gunung slamet pindah ke kuningan ya ❓ 😛

Fitready - 13 Agustus 2014

kalo pak slamet mungkin iya wkekeke… :mrgreen:

MazPed - 13 Agustus 2014

Wakakakakakak….

Lupa.. gunung Cerme beroh (y)
Pak Slamet lg tidur

Fitready - 13 Agustus 2014

CBR irit iya kalo buat jarak jauh (touring), coba jarak dekat/harian (+macet2an), pengalaman ane sih dpt 30 km/l, coba tes lagi gan dipake harian +macet2an.

MazPed - 13 Agustus 2014

Betul…
Buat harian paling boros ane dapet 35kpl
Rata-rata 47kpl

3. kebojos - 13 Agustus 2014

tenan po?
seliter 67++km

4. sijidewe - 13 Agustus 2014
MazPed - 13 Agustus 2014

Lah nek di ganjel balok malah gak mlaku lik..

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

sijidewe - 13 Agustus 2014

:mrgreen: buaha kena deh

5. bikeaddict14 - 13 Agustus 2014

Yang 150cc wajar irit, covain ninja 250cc 2 silinder kalo mau boros he he
http://bikeaddict14.wordpress.com

MazPed - 13 Agustus 2014

Betul…
Tapi dibanding CS1 ane kok masih borosan CS1 ya…?

crusade777 - 13 Agustus 2014

iy ni gan… cs1 ane untuk pemakaian harian rata2 konsumsi bensinnya 1:37 (pertamax)… ubahannya hanya di kepala busi yg no resist, PJ 38, knalpot racing harian (n*b1). ban tubeless depan 80/80 belakang 90/80, ane tes selama 2 minggu penuh, tiap kali isi bensin dicatat odometernya… apa mungkin perlu diinjeksikan ya gan?
kapan nih proyek menginjeksikan cs1? 😀

6. warungasep - 13 Agustus 2014

Wow irit ya…

7. bikeaddict14 - 13 Agustus 2014
8. Kobayogas - 13 Agustus 2014

fotonya pake fitur recording by Koso ya Maz?

MazPed - 13 Agustus 2014

Betul…. safety pake perekam drpd moto spido pas top speed..

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

Kobayogas - 13 Agustus 2014

Bener hehehhe

9. jandajadung - 13 Agustus 2014

wew…BANDIT kah?

10. Maskur - 13 Agustus 2014

terlalu!

11. gaplek mania - 13 Agustus 2014

asemik mosok boros shogunku 45km/liter

12. Bejo - 14 Agustus 2014

CBR kok dilawan, ora iso coy

13. AE ngawi - 16 Agustus 2014

syang bentukNya kurang jozz

14. thosin - 19 Agustus 2014

iritmen

15. ipanase - 20 Agustus 2014

haluahhhhh

16. Anonim - 21 Agustus 2014

Ancene pean iku tukang og

17. CuPcAkE - 20 September 2014

josss


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s