Di Seting Boros.. CBR150R Tetep Irit 13 Agustus 2014
Posted by MazPed in Jalan - Jalan.trackback
Skedar cerita….. Pas balik dari kampung halaman kemaren, ane isi fulltank CBR ane dgn Pertamax di SPBU Toyan, Tripmeter ane reset 0 km guna mencatat jarak tempuh perjalanan ini.
Stelah berdoa.. ane gass menempuh rute Kulon Progo Yogyakarta – Purworejo dalam kondisi lalu lintas lancar.. Kebumen – Gombong – Wangon macet parah sehingga hanya melewati bibir aspal saja, Wangon – Ajibarang lancar jaya, namun berbalik keadaan stelah melewati Ajibarang – Bumiayu – Prupuk, jalan sepanjang 52km macet parah, lagi2 hanya melewati bibir aspal dan sesekali lawan arus.
Prupuk – Ketanggungan – Cirebon – Kuningan lancar banget…
Top speed terekam 121km/jam di gear 5.
Suhu max 106°C dan RPM max 11.500rpm.
Loh kok lewat Kuningan..???
Yup… ane mampir dulu ke tempat Boss Besar ane di Kuningan dan bermalam disana.
Esok paginya ane muter-muter kota Kuningan liat pemandangan Gunung Slamet Ceremai trus siangnya lanjut gass lagi.
Lalu lintas Kuningan – Cirebon lancar.. nyampe Palimanan udah disambut macet parah menuju Pantura dan terpaksa ambil jalur alternatif via Majalengka – Sumedang – Cikamurang – Kadipaten – Subang – Purwakarta – Cikampek – Bekasi – Tangerang.
Jarak yang di tempuh total 724 km.
Sebelum nyampe Tangerang… ane isi BBM dulu di Kalimalang.
Jarak tempuh ketika sampe Kalimalang pada Tripmeter menunjuk angka 686,4 km.
Ane isi Pertamax Plus sampe fulltank ternyata hanya 10,6 liter saja…
686,4 km cm habis 10,6 liter pertamax…?? CBR edan kok….
Irit untuk ukuran motor sport..
Ubahan yg dilakukan hanya sebatas penggantian koil ultraspeed, busi iridium dan knalpot CS1.
Ubahan di atas ternyata membuat CBR brebet di rpm 7000, karna itu ane seting boros dgn mengganjal Resistor 1,2 ohm pada sensor O2nya.
Alhasil gejala brebet di rpm 7000 hilang dan performa meningkat.
bagaimanap juga honda lebih unggul
Sumpah super juosss…masa 1:60?
——-
sejak kapan gunung slamet pindah ke kuningan ya ❓ 😛
kalo pak slamet mungkin iya wkekeke…
Wakakakakakak….
Lupa.. gunung Cerme beroh (y)
Pak Slamet lg tidur
CBR irit iya kalo buat jarak jauh (touring), coba jarak dekat/harian (+macet2an), pengalaman ane sih dpt 30 km/l, coba tes lagi gan dipake harian +macet2an.
Betul…
Buat harian paling boros ane dapet 35kpl
Rata-rata 47kpl
tenan po?
seliter 67++km
manteb kang… jian kok yo pinter tenan ngganjel resistor
http://sijidewe.com/2014/08/12/bebek-sakti-pecundangi-kuda-indoprix-150-bukti-ketangguhan-satria-fu/.
Lah nek di ganjel balok malah gak mlaku lik..
(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))
buaha kena deh
Yang 150cc wajar irit, covain ninja 250cc 2 silinder kalo mau boros he he
http://bikeaddict14.wordpress.com
Betul…
Tapi dibanding CS1 ane kok masih borosan CS1 ya…?
iy ni gan… cs1 ane untuk pemakaian harian rata2 konsumsi bensinnya 1:37 (pertamax)… ubahannya hanya di kepala busi yg no resist, PJ 38, knalpot racing harian (n*b1). ban tubeless depan 80/80 belakang 90/80, ane tes selama 2 minggu penuh, tiap kali isi bensin dicatat odometernya… apa mungkin perlu diinjeksikan ya gan?
kapan nih proyek menginjeksikan cs1? 😀
Wow irit ya…
Iklannya ketinggalan
fotonya pake fitur recording by Koso ya Maz?
Betul…. safety pake perekam drpd moto spido pas top speed..
(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))
Bener hehehhe
wew…BANDIT kah?
terlalu!
asemik mosok boros shogunku 45km/liter
CBR kok dilawan, ora iso coy
syang bentukNya kurang jozz
iritmen
haluahhhhh
Ancene pean iku tukang og
josss