jump to navigation

Dibanding CBR150R Thailand… Yang Lokal Terbukti Lebih Unggul dari Segala Sisi 7 September 2014

Posted by MazPed in Review, Test Ride.
trackback
all new CBR150R RepsoL

all new CBR150R RepsoL

Sebagai pemilik CBR150R CBU ( Thailand )… tentu rasa penasaran cukup tinggi terhadap all new CBr150R buatan lokal ini.

Dalam hati berharap yang lokal ada sisi minusnya sehingga setidaknya bisa mengurangi rasa sakit hati.. hiks..hiks…

Namun pada kenyataannya berbeda….

CBR150R repsol

Diamati dari segi visual… sisi kiri, kanan, depan, belakang, atas , bawah sampe ngintip-ngintip tetep aja dalam hati mengakui… ini lebih bagus… ( asem og )

Mak Jleb Pertama dari sisi depan….

dual keen eyes

Dual Keen Eyes nya menjadikan ini bener-bener gen motor sepot sejati…

Auranya beda ama yang singgle Headlamp yang bentuknya kek “sesuatu” (hayah)

headlamp

Kedua… yang terlihat lebih baik dari CBR150 CBU adalah…..

Muffler dan Foot step boncenger.

mufler

Muffler panjang dan kokoh ciri khas laki-laki sejati…

Foot step boncenger juga gak cuman pipa di las… tapi udah model casting dengan bilah pijakan alumunium.

Mak Jleb kedua nih..

Mak Jleb ketiga…

Memang sepintas garis desain buntut CBR150 CBU dan lokal hampir mirip.

Namun jika diamati lebih dekat, cover body CBR150R lokal lebih lebar dan meruncing.

Aura moge semakin terasa disini.

tampak belakang

Keempat… ini agak mendetil…

Bagian penghubung perseneleng.. model berulir seperti ini memungkinkan kita bisa menyetel sendiri tinggi rendah tuas perseneleng, tak seperti CBR150R CBU yang hanya berupa besi yang di tekuk dan di kunci oleh ring dan pin.

perseneleng

Kelima..

CBR150R emang Suippp

Posisi duduk lebih nyaman… ini di karenakan model jok depan yang di desain ulang dengan mengurangi ( memapas ) busa sisi kiri dan kanan sehingga pada pangkal paha terasa lebih rilex, beda dengan CBR150R CBU dimana pada bagian ini terasa mengganjal sehingga kaki seolah mengangkang menyebabkan posisi kaki kurang bisa menapak bebas ke aspal.

desain jok

Nah… itu baru sebagian kelebihan yang bisa dilihat dan di bandingkan langsung secara visual.

Kalo udah gini jian tepok jidat beneran masbro….

Dengan harga yang bikin ill-piL di banding CBR150R CBU waktu ane beli , tentu ini menjadi beban moral tersendiri bagi ane.

Semoga yang lain gak ikut-ikutan galau… ( hayah lebay )

blaik apik iki

Silahkan buktikan kegantengan all new CBR150R lokal ini di dealer Honda terdekat.

Selanjutnya… masih ada yang bikin mak JLeB….. yaitu performanya, ergonominya juga kemampuan bermanuvernya.

Yo wes…. di bahas next time yak…

Test Ride CBR150R

Semoga kepingin….

Iklan

Komentar»

1. kudo78dk - 7 September 2014
MazPed - 7 September 2014

Di coba aja masbro….

Ke dealer bawa duit buat DP.

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

2. gaplek mania - 7 September 2014

ijolke wae lik..hahaha

MazPed - 7 September 2014

CBRku dol payu piro jal…??

Veri-veri-ngenez 😀

gaplek mania - 8 September 2014

hahaha..honda ki jyan marakke dongkol..mbiyen sing tuku vartech iyo ngono.bar tuku vartech eh nongol vario 125 luwih joss regane podo..

MazPed - 8 September 2014

Jingin-jingin ntar stelah ini brojol CBR250R lokal.

Lagi trend lokalisasi kayaknya nih…

3. otogadjet - 7 September 2014

Jangan khawatir masbro, ada keunggulan cbr cbu di banding cbr lokal!

Yaitu….

Coba cek lebih detil headlamp duo cbr injeksi ini!

Watt pada bohlam depan cbr cbu lebih besar (55/60watt) di banding sm watt lampu depan cbr lokal (35/35watt)

MazPed - 7 September 2014

35 watt x 2 masbro = 70 watt..

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

Ada keunggulan lain yg gak kasat mata pada dual headlamp ini lho.
Nanti di bahas terpisah.
pokoknya ada fitur baru yg blm pernah ane temuin di headlamp manapun.

Penasaran kan..?

otogadjet - 8 September 2014

Iya sih 70watt, tp beraninya keronyokan. Kalo cbr cbu sedirian jg brani
Hahahahaha…..

Fitur baru pada headlamp?

Penasaran gak yah?:-D

Mau nyoba tebak ah, Mungkin headlamp yg jauh deket dual bohlam dual on, dan headlamp yg bisa d set kiri, kanan, atas, bawah kah?

4. Kobayogas - 7 September 2014

Yang performa dari ay dulu aja yah lek hehehe, tebalik sampeyan malah detil dulu hehe..
Mazped aja mengamini
——–
CBR K45 memang unggul performa dari CBU
http://kobayogas.com/2014/09/07/honda-cbr-150r-k45-bye-bye-cbr-cbu-r15-inilah-lawan-sepadanmu/

MazPed - 8 September 2014

Betul….
Tadi juga dah diskusi ama kang Iwan…
Emang lebih nampol yg lokal daripada interlokal 😀

Kobayogas - 8 September 2014

begitu pula wanitanya…#eh

5. bladeus - 8 September 2014
MazPed - 8 September 2014

Kilok’ke wae…

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

bladeus - 8 September 2014

Bruakakakakakaka

6. dicky - 8 September 2014

besok dibandingin ama merek tetangga yo mas
jo karo mase tok
matur tengkyu

MazPed - 8 September 2014

Colek kang Iwan….

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

Hayuk ajah ane mah…

7. mazpoetu - 8 September 2014

tuker tambah….

8. pandahitam - 8 September 2014

akselerasine pie mas? banding cbr mu???

MazPed - 8 September 2014

Akselerasi lebih nampol mas..
Soalnya gear belakang lebih gedhe dari yg CBU

9. WTF 2012 - 8 September 2014

Sing genah ra ngisin2i numpak iki ..pride nya dapet, d komunitas juga gen CBR udh mapan tempatnya..
Ngidam sng warna item.. aku duwene vario gek . .°º°=))Hªªhªªhªªhªª°°º

MazPed - 8 September 2014

Dol go DP

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

WTF 2012 - 8 September 2014

Eman2 lek.. anu.. isih sayang wtf jek… (halahhhh alasan)
“╋╋aa=))..•°•╋╋aa=))..•°•╋╋aa=))”
:D>
./█
_| |_” sng jelas tunggu setahun dulu liat keluhan2 para owner cbr ngahaem ini.. pglaman pribadi ngambil vartech 125 gen awal.. hasilnya mesti benahi sana sini..

10. pramind - 8 September 2014

Waktu naik cbr150r lokal

Yang orang lain lihat : “pengguna jalan”
Yang gw rasakan : “marcmarques93”

:mrgreen: problem???

MazPed - 8 September 2014

Problem lah….
Misilihnyi…. lu lebih mirip Marwoto daripada Markues..

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

11. Rideralam - 8 September 2014

rangka?

MazPed - 8 September 2014

Masalah rangka nanti dibahas tersendiri.
Soalnya aneh juga..
Dari awal saya mengira deltabox lebih enak buat manuver ketimbang trellis.
Tapi kenyataanya beda.
Enakan ini… lebih nurut.

sam - 8 September 2014

asem,marai pengen 😀

MazPed - 8 September 2014

Untuk meyakinkan…. silahkan liat dan coba sendiri masbro..

Jebol tabungan sampean…
(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

12. RPMspeed - 8 September 2014

Sabar kang 😀

MazPed - 8 September 2014

Akurapopo…. tenin…
(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

13. rusman - 8 September 2014

ukuran gear belakang yang impor & lokal berapa mas?

MazPed - 8 September 2014

Gear belakang CBU 42
Yg lokal 46

14. Bejo - 8 September 2014

Nah loh… Gerombolan fby gak bisa berkomentar apapun krn yg punya blog adalh penyemplak cbr tailand dan mengamini lebih JUOZ yg buatan AHM

15. Randiman - 8 September 2014

mana mungkin selimut tetangga
hangati tubuhku
dalam kedinginan

😛

MazPed - 8 September 2014

Sarungan aja mas…

˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚••˚ώκώЌώk

16. jaospada - 8 September 2014

AQ RAPOPO…..

MazPed - 8 September 2014

Cicilan CBU masih 3 taun lagi…

Rapopo… 😀

17. indragede - 8 September 2014

utak atik pertama mas.. saklar setang kanan bisa gak pasang di cbr lokalan.. biar ada engine cut off nya.. hehehe…

MazPed - 8 September 2014

Bisa bangeeeeet…..

indragede - 8 September 2014

josss…

*berangkat dealer buat indent

MazPed - 8 September 2014

Mas….. pake clana dulu mas….

 нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘ ketawa
./”/ нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘ sampe
_//_ нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘ miling miling

18. WTF 2012 - 8 September 2014

Iki misale yo.. misal AHM bikin 250cc v-twin lokaliasasi 😁 dg bandrol 50 jt ke atas ..dengan nama cbr250rr atau apalah itu, d sinyalir mazped (baca yimm) tambah galauuuuu.. yakin wis

19. iwbspeed - 8 September 2014

Aku seneng gambar sing paling ngisor kang…frustasi tenan koyone garuk-garuk sirah hahahahaha

MazPed - 8 September 2014

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

Asemik……

20. @1 - 8 September 2014

mas itu suara knalpot ny lebih senyap yg CBU p yg lokal ini ?

21. chibiyabi - 8 September 2014

mas nanya dong.. ada info tanki cbr lokal ini PnP ga ma tangki Cb 150r..pengen ganti biar lebih gede n ga njendul 😀 😀

22. bocah - 8 September 2014

gawe artikel ngene iki diamplop piro kang?

MazPed - 8 September 2014

Aq gak butuh amplop kang…
Iso dikek’i kesempatan icip motor anyar wae aku wis sueneng…

Lagian tulisanku mik skedar opini pribadi.

Elek yo muni elek, apik yo muni apik.

Gitu lho…. hehehehe..

23. aziee - 8 September 2014

Sip kang

24. blogger wonogiri - 8 September 2014

lebih bagus yang item manis warnanya :v

25. Guruh Adi Darma - 8 September 2014

Paling bagus tetep CBR first edition sih kemana-mana,sayang masi karbu wkwkwk

26. B4YU - 8 September 2014

Jangankan yg punya cbr 150 cbu….., yg punya cb150r aja sakit ati…….

Wes ndang tak dol ae lek…… nggo ijol K45

27. jofrin - 8 September 2014

kok sepi komen FBY ning kene?….sesuasu banget

Adi - byonic 020 - 9 September 2014

Ayo bateng aku di ijolne ae jof…….

MazPed - 9 September 2014

(っˆヮˆ)っ ┼┼aa┼┼aa.. ┼┼aa┼┼aa..=))

Dol wae… ganti iki..

jofrin - 18 September 2014

ayo gek ndang didadekno DP ae bantenge 🙂

28. Bejo - 8 September 2014

Fby jelas gak bs berkata apa2 krn mazped sdh membuktikan sdgkan fby cuman BUACOT doang

29. Hudi - 9 September 2014

kalau dijalan bingung saya buat bedain mana yang cbr250 mana yang cbr150 lokal..keren-keren , , , , hidungnya pesek ala cbr 1000. . . ngiler deehhhh

30. Adi - byonic 020 - 9 September 2014

@mazpet : joss ulasane bro objective
@jofrin : piye jof arep ijol? Hehehehe

jofrin - 18 September 2014

ora je…isih seneng karo BMW 🙂

31. Bayu - 10 September 2014

Mas kalo yg warna hitam gmn penampakannya apa ya sangar juga toh, ? Pengen yg hitam nih

kingHD - 10 September 2014

sama.pengen liat fotone sing spidi blek.atas bawah ngisor nduwur ngalor ngulon.

32. Anonim - 20 September 2014

Bro…Tak perlu menyesal yg sudah beli CBR CBU.,,!! Bagaimanapun tetap lebih bagus CBR CBU. Kalo harga lebih mahal tentunya kualitas lebih baik (itu logika pasar & teknologi) dan CBR CBU adalah Kualitas Export Tapi kalo CBR Lokal dipromosikan lebih unggul bahasa marketing saja… Ngomong2 CBR Lokal kok knalpotnya mirip Motor Bebek ya…?!

33. Anonim - 20 September 2014

Dari pihak Honda juga harus berikan pencerahan agar mereka yg telah susah2 inden dan mebeli CBR CBU dgn harga tinggi juga tidak merasa menyesal mempercayakan product Honda dari sis harga dan kualitas, agar ke depan konsumen Honda masih dpt percaya tidak merasa dirugikan dan terjebak harga lalu mereka menyesal telah membeli Honda… (ini masukan buat Honda)

34. indrayusuf - 9 Oktober 2014

kalo sy sih lebih suka cbu nya dari pada lokal,lebih wah gitu loo

35. wim - 14 Oktober 2014

mnding lokal sja dri pd cbu lbih murahny itu lho…… (^__^)

36. ilmukomputertips - 15 Oktober 2014

saya uda pake nih motor selama 2 minggu. sejauh ini gak ada masalah sama performa. kendalanya cuma perpindahan gigi dari 1 ke N itu susah banget. pas di cek di komunitas CBR di kaskus ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa.

semoga ada bisa diperbaiki saat service pertama nanti. kalau gbs, berarti itu emang kelemahan ni motor.

http://spekmotor.blogspot.com/2014/09/honda-cbr-lokal-vs-yamaha-r15-top-speed.html

37. falah - 22 Desember 2014

LAIN KALI jangan tepok jidat mas bro, coba tepok dompet deh, mna tau om jin mau nambahin wkwkwk (y)

paejo - 7 Januari 2015

kelemahane jok belakang otek” jalok ganjel sandal swallow irisan wkwkkkkkkkwwkkk

performa ok

perpindahan gigi dr 1-n lumyan susah sihh hihihihi

sama bahanx terkesan kya ember gae korah” (cuci piring) ckckckckkklk

rangka juga kurang wahh untuk ukuran motor segede gini AN CBR150


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s