jump to navigation

Beberapa Kekurangan All New CBR150R Buatan AHM 12 September 2014

Posted by MazPed in Review.
trackback

suipppp..

Whaaaaaaaaaaa iki….

Kalo kemaren udah di bahas segala kelebihan dari segala sisi CBR150R lokal ini, gak afdol donk kalo gak bahas kekurangannya.. TuL gak…???

Di sini ane coba kupas beberapa saja minusnya dan berharap jangan banyak-banyak biar gak bikin galau.

Wakakakakakakakak..

Oke…. kita bahas minus yang pertamaaaaaaaaaaaa……….

Screenshot - 11_09_2014 , 23_44_34

Perlu di ketahui bahwa CBR150R ini minus standar tengah ( main stand )

Karna sudah masuk kategori moge , memang wajar jika tidak di sertai standar tengah seperti hanya pada motor-motor berfairing lainnya.

Standar tengah motor berfairing biasanya menggunakan standar paddock seperti pict di atas, tentu saja barang ini di jual terpisah beroooooooooooo….

Jadi jangan sampe nanti ke AHASS mengajukan klaim karna gak ada standar tengahnya.. bisa di geguyu pitik sampeyan..

Kedua..

kemudi

CBR150R ini minus saklar lampu utama alias udah Automatic Headlamp On ( AHO )

Mematuhi regulasi pemerintah untuk menyalakan lampu di siang hari seolah mewajibkan semua motor keluaran baru untuk membuang fitur saklar headlamp ini.

Padahal menurut ane.. kalo mau tertib nyalain lampu gak harus di buang saklarnya kelesssss…

Kan gak semua tempat yang kita lalui ini mewajibkan menyalakan lampu utama, ada spot – spot tertentu yang kadang ‘kurang sopan’ menyalakan lampu utama, seperti di gang – gang sempit perkampungan yang banyak anak-anak nongkrong lewat pasar tradisional yang nota bene banyak orang2 yang posisinya tepat arah sinar headlamp , melewati acara2 ceremonial dan ritual seperti kawinan, tahlilan, slametan dsb.

Screenshot - 11_09_2014 , 23_58_05

Toh bagi yang mau pake saklar… silahkan langsung ke TKP aja dengan nyemplung ke link ini.

Ketiga…. masih berhubungan dengan lampu utama..

CBR150R ini minus tombol passing.

non pass beam

Sebenernya agak kurang gimanaaaa gitu kalo motor seprot gini gak ada tombol passingnya..

Ya sebenernya kalo cuman mau nembak ( memberi isyarat ) bisa di lakukan dengan menekan tombol Hi-Low aja berulang , hasilnya juga sama kalo pake passing.. Ya kan…

Tapi kembali pada point 2 di atas.. kalo ada yang minat pasang tombol passing…. nanti bisa konsultasi ama saya..

Gak usah di gae mumet berooooooooooooooooo….. woles ae….

Selanjutnya…

CBR150R ini minus kick starter

Memang sudah ciri khas kali ya.. moge itu minus kick starter, begitu juga gen CBR, mulai dari gen karbu juga minus kick starter.

3

Pertinyi’innyi… apakah CBR150R ini bisa di tambah fitur kick starter….???

Sepertinya bisa.. tinggal comot aja part punya CB150R “kayaknya” PNP

Berikutnya…

CBR150R minus Capasitor Bank

Minusnya Capasitor Bank pada CBR150R ini masih ada kaitannya dengan minusnya kick starter.

Kenapa..??? Capasitor Bank ini hanya berfungsi jika mendapat asupan arus listrik dari tendangan kick starter, baru kemudian arus yang tertampung pada capasitor Bank di pake untuk menghidupkan fungsi PGM-Fi.

CBR150 minus Cap Bank

Lah kalo gak ada kick starternya darimana Capasitor Bank ini dapet sumber arus..??

Mau pake starter dorong..?? Gak rekomended masbrooooooooooooo..

Logikanya… karna CBR150R ini segmennya buat kalangan menengah ke atas…

Kalo aki udah ada gejala tekor ya segera ganti aki baru toooo…

Mosok kuat beli CBR gak kuat beli aki..? Apa kata mbah Darmo nanti…. Ngoahahahahahahaah…

Lanjutttttt……………….

CBR150R ini minus lampu indikator overheat pada spidometer

Berbeda pada Vario 125 , PCX, Vario Tehno dll yang menampilkan fitur indikator overheat lamp, pada CBR150R ini digantikan bar digital untuk memantau suhu mesin ( lebih tepatnya suhu air radiator )

Jadi tanpa indikator overheat lamp gak masalah ya… lah kondisi suhu mesin di visualkan dalam bentuk bar.. malah lebih informatif beroooooooooo..

spidometer CBR

Terakhir…. ( rodo mikir kieh )

CBR150R ini minusssssssssssssssssss….. Power Steering…

Ya iyalah…. ini motor bro.. bukan mobil… plisss deh..

Yup… sekiranya hanya itu sisi minus CBR150R buatan AHM ini, minus pada point terakhir harap di abaikan.. maklum dah ngantuk..

Bonus nih… all varian warna CBR150R..

Mulai dari Speedy Black, Champion Red , Honda Tri Color dan RepsoL edition…

minus warna PINK ya… Catet…..!!!

speedy black

Speedy Black

Champion Red

Champion Red

Honda Three Color

Honda Three Color

Repsol Edition

Repsol Edition

Semoga tabungane gak minuss……. AAAmiiinn…

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. Andii - 12 September 2014

Pertamax 😝

MazPed - 12 September 2014

Nebeng pertamax ya om…
Premium abis….

alisaputro - 13 September 2014

ijin nambahin yah bang,, cbr CKD minus’y di sensor speed (entahlah apa nama’y),, masih di ban depan layak’y cb150r.. Kan kalau cbr CBU di blok mesin CMIIW..

MazPed - 14 September 2014

CBR CBU ane di roda depan juga kok…

Kobayogas - 12 September 2014
MazPed - 12 September 2014

Iso…….

Iso setresss masange…

Ngoahahahahahaha

Kobayogas - 12 September 2014

Ngoahahahaha

2. Andii - 12 September 2014

Buritan e kurang nyosss mas.. sih apik vario ku..hahahahaa.
Ttep ae twin spar lwih keker.. aku seneng honda, tp ttep fair menilai mtor iki

MazPed - 12 September 2014

Masalah buritan dan design gak bisa di kategorikan sbg kekurangan.
Itu urusan’nya ama selera…
Begono masbero….. hehehe..

Andii - 12 September 2014

Anu mas..
Misal mtor iki laku, msti okeh sng main neng tmpate sampeyan.. suruh oprek saklar pass beam & ilangin aho (baca maho) sama engine cut off.. spedo dll.. wis tenangno pikire ..ngoahahaha.. payu ngko dagangan e.. aminnn..

3. Bejo - 12 September 2014

Juragan, Ndi jare nggawe artikel fitur lampu cbr ahm?

MazPed - 12 September 2014

Belum dapet pict jelasnya masbro…
Nanti dibahas terpisah

4. Octo Fabrizio - 12 September 2014

Yang terlalu mencolok sih minusnya bagian mesin terlalu kopong / kosong. Harusnya jangan seperti itu biar terlihat rapi.
Walo emang kubikasi mesin kecil tp klo ketutup penuh kan kliatan rapi…
Itu aja menurut ane, klo minus yg lain sih msh bs di toleran :p wekkk >.<

5. gaplek mania - 12 September 2014

ah seandainya menteri keuanganku ngasih lampu ijo. ….

MazPed - 12 September 2014

Tukok’ke lampu ijo sik lik….

6. megakoenz - 12 September 2014

joss masbro, aku wiis inden siji gara2 keracunan artikel2mu … tanggung jawab yo lek 😀

MazPed - 12 September 2014

Suk ejolan yo…..

Antemi nak ragelem.

Ngoahahahahahaha

7. Fitready - 12 September 2014

kekurangan2nya meksoo.., dalam rangka menghibur diri ini sih ngoahahaha :mrgreen:

MazPed - 12 September 2014

Ngoahahahahahaha…

Nunggu kompensasi dari ngahaem

8. gosong - 12 September 2014

Kayake ini artikel galau sang pemilik cibier cbu ngoahahahahaaa… :p

9. mglnblog - 12 September 2014

soal standar tngah, dan kick stater memang lebih baik ditiadakan, sebab bakal bakal mengurangi estetika.

10. motoramatir - 12 September 2014

kyaknya itu smua bukan minus deh… hehehe

haduuhh mazped lagi galaw…
yang tabah ya kang…..

MazPed - 12 September 2014

Akurapopo..

(Mbrebes mili)

11. pramind - 12 September 2014

Lekas ayan :mrgreen:

MazPed - 12 September 2014

Nyang alpamat tuku gelas, busa karo sarung tangan karet…

#eh

12. rusman - 12 September 2014

minus engine cut off
minus tangki njendul #eh…

MazPed - 12 September 2014

Minus olie gardan
Minus olie samping
Minus ngorok

Verza jelas minus RPM

Ngoahahahahahaha

rusman - 12 September 2014

tapi plus shockbreaker belakang
jadi ada 2 :mrgreen:

13. roda2makassar - 12 September 2014

minus di garasi ane,,, 😀

14. orong-orong - 12 September 2014
15. kudo78dk - 12 September 2014
16. ipanase - 12 September 2014

sik,…. yen masalah saklar2 bener
yen masalah kick starter sama warna pink ini kok kayaknya nyindir :v lan mumet

17. roev - 12 September 2014

minus tabungan kie mas 😀

18. luffy - 12 September 2014

Mosok kuat beli CBR gak kuat beli aki..? Apa kata
mbah Darmo nanti…. Ngoahahahahahahaah…
Iki lho mas seng marai kekel mocone …mbah darmo ratoto …

19. bladeus - 12 September 2014

1 maning lak bagiku

aku ra kuat tuku :mrgreen:

————–

hyper bike made in kawasaki?

http://www.bladeusmagz.com/2014/09/12/teaser-ninja-h2-vol-4-zx-14r-dengan-turbosupercharger/

20. Acus - 13 September 2014

Enak y, ngerti otomotif, paham elektrik jg. .

21. ekomoker - 13 September 2014

ngenteni loakan ae lah:D

22. z - 14 September 2014

nggk mutu semua kekurangannya kecuali yg bawah2…

23. genki - 14 September 2014

Kalo motor sport mah emang gak ada Kick Starter sama STandar tengah kan…! (aliran MOTOGP) kayak Pulsar

24. moto - 16 September 2014

Sekalian aja tambahin minus tabung gas 3 Kg….

25. raditya - 19 September 2014

paling klop yang repsol & RWB ya?
yang merah & item agak gimana gitu

MazPed - 20 September 2014

Selera masbro

26. Anonim - 6 Oktober 2014

Bagaimana saran mas bro kalau mau menurunkan ketinggian dari cbr 150 lokal ini? Bisa kah dg cara menurunkan shockbekkernya?

27. Anonim - 6 Oktober 2014

Bisa tlg sarannya di smskan ke no hp sy? 08567180909 danu

28. Anonim - 6 Oktober 2014

Sorry 08567189909 mksd sy

29. suwar81 - 10 Oktober 2014

ditunggu saklar PNP nya mas….

MazPed - 11 Oktober 2014

Ada yang mau jadi bahan percobaan

30. ourleb - 7 November 2014

om mau tanya, kalo cbr lokal ini sistem kelistrikanya lebih mirip siapa? cb 150 apa cbr 150? apa vixion mungkin ? 😀
#piss

31. roy - 5 Desember 2014

Kalau lampu depan cbr150r cepat panas dan berasap kenapa mas? Padahal baru 2 hari beli…

32. Habib Habib - 25 Desember 2014

Minus knalpot nya, old cbr lebih keren Knalpot nya

33. Anonim - 27 Januari 2015

mas bro, apakah pakek BBM pratamax itu Wajib dan fardu ‘ain?????nek pakek bahan bakar premium terus akibate ngopo pada mesin,


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s