jump to navigation

Mengenal EL WIRE 2 Oktober 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan, Review.
Tags: ,
trackback

image

EL-WIRE atau Electroluminescent Wire adalah sebuah kawat tembaga tipis yang dilapisi fosfor sehingga memendar ketika arus AC dikenakan padanya.

image

Kawat EL terdiri dari lima komponen utama. Pertama adalah inti kawat tembaga padat. Inti tersebut dilapisi dengan fosfor. Sehelai kawat tembaga yang sangat tipis dililitkan pada inti kawat tembaga yang telah dilapisi fosfor. Kawat tipis ini diisolasikan dari inti tembaga. Selubung PVC digunakan untuk melindungi rakitan tersebut. Akhirnya selapis selubung PVC berwarna digunakan untuk mewarnai cahaya yang dihasilkan.

image

Tegangan sekitar 90-120 Volt dikenakan di antara inti kawat tembaga dan kawat tipis yang melilit inti tembaga. Rakitan kawat ini dapat dianggap sebagai kondensator koaksial dengan kedua kawat sebagai elektrode dan fosfor sebagai dielektrik, pengisian dan pelucutan cepat dari kondensator ini mengusik dielektrik fosfor sehingga memancarkan cahaya.

image

Osilator resonan biasanya digunakan untuk menghasilkan isyarat penggerak tegangan tinggi. Karena kawat EL adalah kondensator, dengan menggunakan transformator membuat sirkuit penggerak sebagai osilator LC yang tertala, dan karenanya penggerakan menjadi sangat efisien. Kawat EL sepanjang 50 meter dapat digerakkan dengan baterai ΑΑ untuk beberapa jam.

image

Sooo… kira2 bagaimana kalo perangkat ini di jejalkan di motor..

Tambah cantik kah..
Harga di pasaran sekitar 40 – 80 ribuan ukuran panjang 1 meter.
El Wire pake inverter yak.

Tunggu artikel racunnya.
Semoga kepengen….

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

*sumber deskripsi dari wikipedia

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - 2 Oktober 2014

nah ini… Buat PCX lek… hehehhee

bagi penyuka cerita misteri…
http://kobayogas.com/2014/10/02/merinding-series-didatangi-makhluk-penghuni-danau/

MazPed - 2 Oktober 2014

Sampe lupa kalo malem jumat…

Cak giri brangkat ngepet gak yah..?

Eh…

Kobayogas - 2 Oktober 2014

lah sampeyan gak jaga lilinnya? 😀

MazPed - 2 Oktober 2014

Lilinnya tak ganti ElWire.. hahahaha

Kobayogas - 2 Oktober 2014

wah ketangkep dah cak giri 😀

2. kudo78dk - 2 Oktober 2014

mesti nag warunge wes ono barange ikih……. dasar juragan ratjoen 😀
http://78deka.com/2014/10/02/akankah-suzuki-address-akan-merubah-nasib-suzuki/

MazPed - 2 Oktober 2014

Lha wes enek watermark ori ngunu kok.
Hahahaha…..
Cen tenan golekane. Padahal bisa di bilang murah ketimbang pake Angel Eyes atau DRL fleksible

kudo78dk - 2 Oktober 2014

nah…. peluang gedhe ini…

MazPed - 2 Oktober 2014

Sementara ready stok sekitar 200 – 300 meteran.

Hahahaha

teguhjudianto - 3 Oktober 2014

Inverter e piroan lik, kae lampu piceke bingung arep tak apakne

MazPed - 3 Oktober 2014

Invertere 40-60ribuan di pasaran bro

teguhjudianto - 3 Oktober 2014

Putih ono? Sing ndak warna warna

MazPed - 3 Oktober 2014

Banyak

3. ardiantoyugo - 2 Oktober 2014

weh… apek ki…

4. pramind - 3 Oktober 2014

go oleh2 apik iki lek :mrgreen:

5. at0zz - 3 Oktober 2014

bahasane mumet lek, dudu tukang solder iki aku 😦

6. joko ganteng - 4 Oktober 2014

bisa dipotong??

7. RichardGN - 4 Oktober 2014

masalah lifetimenya gimana kang ? lebih kurangnya juga sih..
dari pada masang flexible DRL bener kata kang mazped, kayanya lebih murah.

pas bikin artikel racunnya dijelasin detail ya kang ahaha ane kayanya mulai kena racunnya ini ehehe

8. Motorcycle Fun Blog - 6 Oktober 2014
9. andhi_125 - 6 Oktober 2014

sayang, gak tahan panas…punyaku leleh dihantam panasnya lampu cibi 😆

spikoe - 1 November 2014

pasang dlm reflektor gt bro?andai dipasang diluar reflektor atau lampu utamanya led msh aman kan?

andhi_125 - 1 November 2014

iya masbro..ane masukin ke dalam reflektor, KO 😆
kalo diluar, kayaknya pasti aman, cuman harus rapi..belum nyoba lagi..

10. nlavia - 9 Oktober 2014

gak tahan panas n gak tahan sinar UV matahari… bisa ilang warnanya….

11. mld - 13 Oktober 2014

ga sabar ingin lht pengaplikasiannya di motor mazbro

12. Akasaka Verrian - 13 Oktober 2014

mas kalo pasang speedonya honda CB150R ke honda tiger 2000 bisa gk ya


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s