jump to navigation

Pasang Projie COB Vario 125 ( Part 1 melepas mika ) 11 Oktober 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: , , , ,
trackback

image

Sebelumnya mohon maaf masbro…
Warung beberapa hari kosong tanpa update artikel karna sibuk bergelut dengan program corel.. Yang pada pesan gantungan kunci akrilik pasti dah pada terima kan gantungannya….

Hampir 250 pcs orderan gantungan kunci yang masuk membuat ane begadang tiap malem sampe tensi drop di 90/60..
Hahaha tapi alhamdulillah sekarang dah sehat lagi dan mulai tebar racun lagi.

image

Kali ini ane mau kupas step by step cara pasang projie COB buat Vario 125.
Yang belum punya Projienya bisa PING saya dulu via BBM..
Yang belum punya Vario 125 silahkan beli motornya dulu…

Ngoahahahahahahahah…

image

Sesuai judul… langkah pertama untuk memulai retrofit adalah melepas mika dari headlamp.
Gampang-gampang susah….
Alat yang ane pake bisa di lihat di pict atas, yaitu heatgun , sebuah obeng minus dan kopi secukupnya.

Siapkan stop kontak listrik 220 Volt, tancepin tuh steker heatgun lalu setel ke mode 2.

image

Mika dan cover headlamp “biasanya” di rekatkan dengan lem.
Lem ini akan lumer ( mencair ) jika di panasi.
Untuk itu langkah selanjutnya adalah melumerkan lem…

image

Panasi pinggiran headlamp yaitu area pertemuan antara mika dengan cover headlamp secara memutar. Jangan memanaskan terlalu lama di satu tempat, heatgun harus selalu bergerak perlahan untuk menghindari cover headlamp leleh.
Panasi merata kira-kira 3 – 5 menit lalu matikan heatgun.

image

Congkel mika pake obeng min..
Pilih area yang mudah di congkel, lalu renggangkan perlahan dengan tangan.
Pekerjaan ini butuh kesabaran extra masbro.
Yang gak sabar, silahkan ambil martil aja.

Ngoahahahahahahahah

Jika masih susah di buka…
Panasi kembali pinggiran headlamp agar lem benar2 lumer.
Lalu ulangi langkah di atas.

image

Perlu di ketahui.. ini adalah cara ane..
Cara waton… jika ada yang lebih profesional, bagi-bagi tipsnya dong di kolom komentar…

Artikel berikutnya adalah memasang projie cob ke reflektor Vario 125.

image

Semoga kepingin…

Artikel lanjutannya :
Pasang Demon Eyes di Projie COB
Pasang Projie Vario 125 Tanpa Bobok Reflektor
Pasang DRL Fleksible di Vario 125

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 11 Oktober 2014
MazPed - 11 Oktober 2014

Weh…. korban motor fairing murah

2. kudo78dk - 11 Oktober 2014

Ini kerjaan paling anti buat ane….. Sabar dan telaten….. Langsung dongkel aja….. Ujung2 byarrrrr…… Korban headlamp dah….
http://78deka.com/2014/10/11/bukti-kalau-ahm-begitu-galak-di-segmen-metik/

MazPed - 11 Oktober 2014

Kalo mikanya ada di pasaran, memang mending pake cara primitif.
Modal batu juga bisa….

Ngoahahahahahahahah

Anonim - 13 Oktober 2014

Panasin pinggiran mika dengan hair drayer bro…lebih sih

deleted - 13 Oktober 2014

Panasin pinggiran mika dengan hair drayer labih sip…ane uda coba….jhosss, tapi ya itu…harus sabar

3. galau - 11 Oktober 2014

pengin bingitsss

MazPed - 11 Oktober 2014

Tukeran ambek Redmi S1 wae pie..??

Ngoahahahahahahahah

4. Kobayogas - 11 Oktober 2014
MazPed - 11 Oktober 2014

Kapan PCX150 jadi bahan percobaan..

Ngoahahahahahahahah

5. Anonim - 11 Oktober 2014

di rebus mas atau bisa jg pake lilin tp bagian mika nya di lapisi selotip kertas biar gak item

MazPed - 11 Oktober 2014

Kalo di rebus ane pusing nyari dandangnya mas…

Ngoahahahahahahahah

6. ardiantoyugo - 11 Oktober 2014
MazPed - 11 Oktober 2014

Ro demit yo isooooo

7. janur Kunis - 11 Oktober 2014

Edisi takon mas

Klo membersihkan reflektor yg aman biar g baret gmn ya mas soale dalemnya dah kotor bgt pengin tak bersihin 😀
Trs klo buka reflektornya pake hair dryer bisa g to mas soale anane hair dryer je

MazPed - 11 Oktober 2014

Bersihin mika pake odol kalo ane…
Trus di kompon halus, lalu di buffing.
Tar kayak baru lagi.

Hair dryer kayaknya gak kuat, tapi coba aja.
Panasnya masih panas hawa heatgun.

Heat gun tuh watt’nya besar lho.
1700 watt – 2000 watt.
Hair dryer berapa…?

8. bbktwb - 11 Oktober 2014

ada yg dimasukin oven hehe

MazPed - 11 Oktober 2014

Keluar oven jadi ayam kalkun mas..

Ngoahahahahahahahah…

Yah apapun yang penting panas dan tidak merusak partnya.

Good idea… tapi gak brani coba.

deleted - 13 Oktober 2014

pake tinner juga bisa bro…tepat di lem tersebut di kasih tinner..biar agak meleleh (lumer)…trus cabut pake obeng MIN pelan-pelan, setelah itu baru dibersihin pake odol biar kuinclong lage

9. bbktwb - 11 Oktober 2014

bisa jadi bisa jadi. tau tuh org luar negri ada2 aja caranya. saya nonton di youtube

MazPed - 11 Oktober 2014

Belum ada yang di goreng ya..

10. uyipmotoblog - 12 Oktober 2014

masped si penebar racun…lama-lama saya keracunan ini ngoahaha..
http://uyipmotoblog.wordpress.com/2014/10/11/menilik-desain-matik-150cc-yamahayimm-vs-hondaahm/

11. Aa Ikhwan - 12 Oktober 2014

Wew ajib…
Proyek saklar pulsar di pcx piye iki ? 😀

12. paijo - 13 Oktober 2014

aku gak kepengen soale gak nduwe pario

13. Anonim - 13 Oktober 2014

mas, minta wiring diagram speedometer kawasaki z250 dong,

14. koko - 13 Oktober 2014

mas, minta wiring speedo kawasaki z 250 dong

15. reno - 13 Oktober 2014

pakai oven yg sedang biasa mak ane bikin kue lebih jozz mas,, lebih cepat,, panas merata,, tpi jangan sampe masak ya mas,, :-),

16. Pasang Projie COB di Vario 125 ( Part 3 ) | MAZPED BLOG - 26 Oktober 2014

[…] kemarin telah di bahas cara buka mika Vario 125 kemudian dilanjut cara bikin DE dan cut off sederhana kini saatnya cara memasangkan projienya ke […]

17. Pasang DRL Fleksible 2 Warna di Vario 125 | MAZPED BLOG - 26 Oktober 2014

[…] Cara buka mika Vario 125 – Cara pasang DE dan cut off sederhana – Cara Pasang Projie tanpa bobok […]

18. buat pin - cetak pin - 23 Januari 2015

Halo,. salam kenal, saya ikut promosi yaa..
kami PINBOO Bandung tlp.(022)91147817 – 081320620692 ( http://www.pinboo.org ) hendak menawarkan pruduk PIN, dlm berbagai model mulai seperti pin penitik, pin gantungan kunci bolak-balik, pin gantungan kunci crop pembuka botol, pin magnet,dan pin gantungan kunci 1 muka, serta bahan baku pin mulai dari ukuran 25mm s/d 75mm. cetak dan jual bahan mug.
menjual juga kertas inject & kertas photo.
kami juga membuat sendiri bahan pin, bahan gagang kipas promosi. menjual laminasi(glossy, salur/kanvas, gliter, dll). selain itu juga membuat id-card instan & menjual bahan baku id-card 2 muka (bolak balik), tali idcard / sablon tali id card, yoyo id card, dll
terimakasih.. (proprint_pinboo@yahoo.com)

19. Anonim - 3 Mei 2017

Itu pake lem apa???


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s