jump to navigation

LCD Polarized… Gini Nih Cara Bikinnya.. 21 Oktober 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: , ,
trackback

image

Masih banyak yang bertanya…
Gimana sih bikin LCD polarized, lebih tepatnya membalik lapisan polaris LCD sehingga tampilan LCD jadi terbalik warnanya…

Sebelum di bahas cara bikinnya.. ada baiknya masbro pelajari dulu stuktur dari LCD biar tau ilmunya juga… jadi nanti bisa tau seluk beluknya jika ada kendala.
Artikel mengenai struktur bagian2 LCD bisa di baca disini.

Langkah pertama yaitu melepas lapisan Filter atas ( Polarizer atas )
Langkah ini harus di kerjakan dengan extra hati-hati.
Sekalinya lapisan sobek, tertekuk atau rusak, maka di pastikan LCD akan cacat.
Dan perlu di ingat, lapisan ini TIDAK ADA YANG JUAL.
Nah loo….!!!

image

Gunakan cutter yang bersih… akan lebih baik pake yang sudah gak begitu tajam untuk menghindari lapisan tersayat.

image

Miringkan lebih kearah kaca.. jangan terlalu datar… kaca tidak mungkin akan tergores, jadi lebih baik amankan lapisan polarizernya.
Lakukan pelan-pelan.

image

Setelah terlepas…. bersihkan sisa lem yang menempel pada polarizer.. bisa di usap-usap saja pake jari atau jempol.
Untuk lem pada kaca bisa di sapu pake cutter yang tajam.. tapi jangan lakukan ini pada lapisan polarizer ya… bisa baret-baret ntar.

image

Setelah kedua part bersih.. pasang kembali lapisan pada kaca dengan posisi terbalik dari posisi awal.
Jika posisi awal LCD terlihat cerah, maka setelah di balik, LCD akan terlihat gelap.
Rekatkan sisi tepi kaca LCD dan lapisan polarizer menggunakan lakban bening.

Setelah itu rakit kembali LCD dan semua komponen spido.
Maka hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah..

image

Bandingkan dengan gambar paling atas…
Beda kan…….??

Trik dasarnya kira-kira seperti itu masbro…
Artikel selanjutnya merupakan pengembangan dari artikel ini.
Yaitu bagaimana jika LCD polarized di bikin warna warni seperti gambar di bawah..
Tambah kweren kan….

image

Semoga kepengen……

image

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. ardiantoyugo - 21 Oktober 2014

Jogo stand Lek… wooo… malah ngrakit lcd wae…

2. Nichoz Ahmad - 21 Oktober 2014

Jozz lek

3. potretbikers - 22 Oktober 2014
4. okky - 22 Oktober 2014

Masbro bikinin buat NVL dong…hehehe
jadi kepengen nih

5. lekdjie mumet-ndhase.com - 22 Oktober 2014

ndadak golek cadangane nu mas…

6. Bikin LCD Spido Vario 125 Warna Warni | MAZPED BLOG - 22 Oktober 2014

[…] LCDnya… Setelah kemarin tau trik polarized… yang belum tau triknya silahkan di pelajari disini. Lampu backlight sudah berwarna putih.. lanjut mewarnai LCDnya. Modalnya skotlet transparan. […]

7. S.K.P - 23 Oktober 2014

Mas giagie yang pertama bikin buat LCD FXR150.. IMHO

masgiagie - 4 Desember 2014

Nama saya di sebut2 di sini.. he..he.. bukan saya yg pertama kali saya hanya menyempurnakan dengan tambahan papan laser sehingga kesan panel lcd lbh menyala…

8. Bikin Warna LCD Spido Vario 125 tampil Beda | elcopaz - 23 Oktober 2014

[…] oprek LCDnya… Setelah kemarin tau trik polarized… yang belum tau triknya silahkan di pelajari disini. Lampu backlight sudah berwarna putih.. lanjut mewarnai LCDnya. Modalnya skotlet transparan. […]

9. Iqbal - 23 Oktober 2014

bikin tutorial modif speedometer New Jupiter MX dong bro


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s