jump to navigation

Cara Pasang Saklar Old Vixion di CBR150R Lokal ( Part 1 ) 15 November 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: ,
trackback

image

Saklar kiri CBR150R lokal secara visual memang identik dengan saklar kiri CB150R atau Verza.
Tapi….. soket dan panjang kabelnya beda masbro….
Jadi cara opreknya beda dan lebih sulit ketimbang CB150R.

Gimana cara buatnya…?
Langkah awal kita siapkan dulu bahan-bahan yang di butuhkan.
Mari kita bantai….

image

Siapkan saklar old Vixion ori, jangan yang KW ya masbrow….
Kenapa…?
Daya lampu utama CBR150R lokal ini 2 x 35 watt alias 70 watt.
Itungan kasarnya… arus yang melewati saklar ini sekitar ( 70watt/12volt) 5,8 Ampere.
Cukup besar lho arusnya… karena itu kabel yang digunakan haruslah yang bagus untuk menghindari kabel panas , meleleh lalu kemudian konslet dan terbakar.
Saklar KW biasanya dirakit dengan kabel ala kadarnya, meski dari luar terlihat kabelnya besar namun serabut tembaganya tipis.
Daripada ambil resiko, sebaiknya pake yang ori saja.
Biar bagaimanapun harga motor lebih mahal dari harga saklar ori.. betul….?

image

Siapkan part pendukungnya…
Soket male 9 pin beserta skun’nya.
Skun tancap beserta kondomnya 2 pcs.
Conektor male tembaga 1 pcs.
Kabel , isolasi bakar secukupnya.

Oke… sementara ane manasin solder, silahkan masbro siapkan dulu bahan-bahannya.
Cara oprek akan di bahas detil agar semua pembaca blog ini bisa mengerjakannya juga.

Artikel selanjutnya disini.

image

Semoga kepingin….

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. sijidewe - 15 November 2014

to be continue .. koyo film :mrgreen:

MazPed - 15 November 2014

Pertama ruh tulisan “to be continue” nang film kungfu sholin biyen 😀

2. agung - 15 November 2014

nanggung lek

MazPed - 15 November 2014

Nek kakean foto abot upload nya.
Mending dikit dikit.

3. Afrishinoda - 15 November 2014

Nek verza iso ra lek anggo coro iki?

MazPed - 15 November 2014

Verza iku sama plek ama CB. Sudah di bahas di artikel lama

4. goku - 15 November 2014

busettt,,,ga niat kasih tau kyknya….—–____——

MazPed - 15 November 2014

Pada judul kan tertulis part 1.
Besok ada part 2 dst.

Kenapa..?
Biar bisa di tampilkan lebih detil.
Kalo 1 artikel terlalu banyak foto, uploatnya berat.

5. ris - 15 November 2014

Oh gt…
Coba di dilihat, toolkit box ini unik n menggoda..
http://sampantua.wordpress.com/2014/11/15/ini-toolkit-box-yang-paling-keren-dan-menarik/

6. Oprek Saklar Kiri Vixion Old Buat CBR150R lokal ( Part 2 ) | MAZPED BLOG - 16 November 2014

[…] lokal. Sengaja di buat part demi part biar bisa di pahami step by step. Artikel sebelumnya klik disini. Untuk step ke2 ini saya mau bahas cara mengatasi kelemahan saklar Vixi old. Weh… apa […]

7. andi - 16 November 2014

Saklar apapun bisa dipasang ke motor lain itu hal biasa gak ada yg sulit apalagi cuma beda panjang sama soket itu sih biasa, paling ujung2nya kalo dijual biar dikasih harga lebih mahal dari cb maupun verza, mungkin gara2 motornya lebih mahal jadi oprek saklarnya juga tambah harga 😀

MazPed - 16 November 2014

Saklar lampu rumah, saklar audio dll gak bisa masbro… 😀

Gak semua saklar bisa dan rekomen, ada beberapa type saklar yang gak cocok.
Gak hanya sekedar wiring, tapi dimensi juga pengaruh.
Contoh saja saklar pulsar, bisa di pasang tapi dimensinya terlalu besar sehingga kalo pake handle kopling orinya mentok.

8. mansarpost - 16 November 2014
9. TegeanBlog - 16 November 2014

Juosssssss lik, smoga laris manis 😉

MazPed - 16 November 2014

Aamiin

abdul - 22 November 2014

Soket male 9 pin nyari dimana ya mas, saya nyari2 ke bengkel2 gda -_-

MazPed - 23 November 2014

Kalo beli memang jarang ada yang jual, biasanya saya nyopotin dari kabel body bekas.

10. Oprek Saklar old Vixi buat CBR lokal ( Part 3 tamat ) | MAZPED BLOG - 23 November 2014

[…] kita lanjut opreknya. Bagi yang belum baca artikel sebelumnya, silahkan simak dulu Part 1 dan Part 2 biar gak […]

11. shuvit - 24 November 2014

broo kalo pake saklar tiger picek but matiin aho cbr 150 all new/K45, itu si sama ga aplikasi yg buat new cbr thailand??

MazPed - 24 November 2014

Beda…

Pin outnya beda antara CBR Thailand ama yg lokal

12. shuvit - 25 November 2014

okay thenku, kapan2 diulas dong oprek saklar tiger picek buat matiin aho vbr 150 lokal dong brooo thenk uuu

MazPed - 25 November 2014

Saklar Tiger lama bukan yg picek…
Yang posisi kabel gasnya di bawah sama kayak CBR lokal, kalo tiger picek di atas

13. shuvit - 26 November 2014

waduhh ane inden nya saklar tiger picek mas broo tak kira sana ama cb

MazPed - 26 November 2014

Beda… kalo pake tiger picek, nanti kabel gas nabrak fairing kalo pas belok ke kiri

14. shuvit - 26 November 2014

okok thenk uuu mas brooo

15. Anonim - 14 Juli 2017

Mas kalo yang new cb 150 r ada apa nggak


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s