jump to navigation

Oprek Saklar Kiri Vixion Old Buat CBR150R lokal ( Part 2 ) 16 November 2014

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan.
Tags: ,
trackback

image

Okey… melanjutkan artikel tadi ya masbrooo, mengenai cara matiin AHO buat CBR150R lokal.
Sengaja di buat step by step biar bisa di pahami secara detil.
Artikel sebelumnya klik disini.
Untuk step ke2 ini saya mau bahas cara mengatasi kelemahan saklar Vixi old.
Weh… apa kelemahannya… dan gimana solusinya.
Mari kita simak.

image

Setelah tadi segala part pendukung disiapkan.
Sekarang mulai kita bongkar saklarnya.
Pisahkan soket 6 pin dan 2 pin’nya dari skun tembaganya.
Buang juga soket headlampnya.
Lepas karet selongsongnya sehingga tercerai berai seperti pict di atas.

Pisahkan kabel merah dan hitam yang terbubung dengan soket male 2 pin, karna 2 kabel ini nanti tidak di pakai.

image

Selanjutnya mari kita coba mengakali “kelemahan” saklar Vixi ini.
Pengguna vixi mungkin gak asing ama tombol passing yang terlalu dalam..

image

Seiring waktu pemakaian, sering kali tombol ini tidak berfungsi meski sudah di tekan full mentok.
Gak perlu kuatir… ada solusinya kok.

image

Bongkar bagian tombol passing.
Keluarkan nut beserta springnya.
Tombolnya tak perlu di lepas.

image

Bubuhkan patri dengan solder secukupnya pada nut agar nut jadi lebih tinggi.

image

Setelah itu rakit kembali dan rasakan bedanya.

image

Jadi lebih enak bukan…..???
Hal serupa bisa di aplikasikan pada tombol HORN / klakson juga.

image

Artikel selanjutnya klik disini.

image

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 16 November 2014
2. Fitready - 16 November 2014

lembur.. lembuurr… :mrgreen:

3. Cara Pasang Saklar Old Vixion di CBR150R Lokal ( Part 1 ) | MAZPED BLOG - 16 November 2014

[…] Artikel selanjutnya disini. […]

4. megakoenz - 16 November 2014

waikiiiiii…. *nyimak karo mubeng2 tuku saklar

5. alisaputro - 16 November 2014

Lampu cbr lokal bukan’y 35 watt ya mas?? Jadi 35 x 2 = 70 watt.. CMIIW

MazPed - 16 November 2014

Oke… makasih udah di bantu.

6. Rizuki - 16 November 2014

ijin bookmark gan.. btw nyediain jasa pemasangan g ya.. maklum ane g ngarti yang beginian soalnya… 😀

7. mansarpost - 16 November 2014
8. victorpamungkas - 17 November 2014

mantep ni gan, saklar kiri vixion saya pernah juga seperti itu, tinggal semprot penetran beres,

numpang link blog baru gan..

http://victoriousbikers.blogspot.com/2014/11/review-oli-10w-40-part-1-untuk-Cb150R.html

9. goozir - 17 November 2014

kayak kuwek tok
beginikah pelayanan yamaha?????
http://www.goozir.com/2014/11/twitter-yamahapartsid-ga-ada-respon.html

10. Fandy - 18 November 2014

Kapan iki kelanjutane Mazped? Wes gak sabar ngenteni hehehe

11. A'A - 19 November 2014
12. victorpamungkas - 20 November 2014

ajibb…berguna untuk yang mau modif dan pengguna aslinya..

review oli untuk K15, K45 dan mesin DOHC 150 CBR series.

http://victoriousbikers.blogspot.com/2014/11/review-oli-10w-40-part-1-untuk-Cb150R.html

13. lekdjie mumet-ndhase.com - 21 November 2014

Bos,lcd spido cs1 ku yen bengi angkane sing ireng ga katon ki…kiro² apane?perlu ganti spidone po ganti bpkb ne?

MazPed - 21 November 2014

Kui liquid lcd’ne nguap kepanasan.

Ganti ridere wae… rider asline cegurke kali :v

14. noval - 23 November 2014

sekalian cara buat headlampnya nyala kyk cbr 250 dong, kalo low beam satu doang yg nyala. bisa kan ya.., thks.,

MazPed - 23 November 2014

Walah…. tinggal lepas saja salah satu skun lampu dekatnya ( kabel warna putih )


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s