jump to navigation

Oprek Saklar old Vixi buat CBR lokal ( Part 3 tamat ) 23 November 2014

Posted by MazPed in Uncategorized.
trackback

image

Maaf masberoooo…. artikel non AHO buat CBR lokal agak terlambat, maklum sibuk kerjaan akhir taun.
Oke… gak usah basa-basi, kita lanjut opreknya.
Bagi yang belum baca artikel sebelumnya, silahkan simak dulu Part 1 dan Part 2 biar gak bingung.

image

Siapkan kabel secukupnya buat penyambungan.
Perlu di ketahui bahwa panjang kabel saklar kiri CBR lokal itu sekitar 54cm.
Sedangkan panjang kabel old Vixi 50cm.
Nanggung banget ya…
Mau gak mau kita musti melakukan penyambungan.

image

Tambahan kabel buat sambungan kira-kira 6cm, untuk kabel kuning dan hijau dari Vixi sudah panjang, jadi gak perlu di sambung, langsung pasang skun male saja.
Liat pict di atas.

image

Usahakan panjang kabel setelah di sambung semuanya sama, biar rapi..
Saya gunakan kabel dengan warna yang sama biar nanti mudah dalam penyusunan pin out’nya.
Pada saklar old Vixi ada kabel warna biru, yaitu kabel lampu senja.
Pada kabel biru ini di cabang 2 ya, satu buat ke lampu senja, satunya nanti ke lampu belakang. Gunakan skun tembaga female sebagai ujunganya.
Cek pict di atas.

image

Siapkan 2 buah kabel sepanjang 65cm dirakit seperti pict di atas.
Kabel ini sebagai soket pengaman yang terhubung dengan handle kopling.
Ujungnya berupa 2 buat soket tancap gepeng beserta karet kondomnya, ujung satunya berupa skun male dan skun bulat.
Lebih jelasnya lihat pict di atas aja masbro.

image

Gabungkan kabel pengaman kopling tadi dengan kabel di saklar, lalu pasangkan juga selongsongnya seperti pict di atas.

Selanjutnya adalah bagian pin out.
Pedoman saya menggunakan soket ori CBR lokal, dimana posisi kabelnya bisa di lihat pada pict di bawah.

image

image

Hati-hati masangnya ya.
Harus teliti dan jangan sampe kebolak.
Biar lebih jelas, saya tulisin aja keterangannya ya.

1. Putih CBR – Hijau Vixi – Lampu dekat
2. Hijau muda CBR – Pink Vixi – Klakson
3. Abu-abu CBR – Coklat garis putih Vixi – Flasher
4. Oren CBR – Coklat Tua Vixi – Sein kiri
5. Biru muda CBR – Hijau tua Vixi – Sein kanan
6. Hijau garis merah CBR – hijau garis putih Vixi – soket kopling ( lihat pict no 5 di atas )
7. Hitam garis kuning CBR – Hitam Vixi – Arus + Klakson
8. Hitam CBR – Coklat Vixi – Positif Headlamp
9. Biru CBR – Kuning Vixi – Lampu Jauh
10. Hijau CBR – hijau garis putih Vixi – soket kopling ( lihat pict no 5 di atas )
11. Biru Vixi – Lampu senja.

image

Penyusunannya kira2 seperti ini.
Pengait ( plastik panjang sebagai pengunci ) soket berada di atas ya..

Setelah jadi, maka penampakannya seperti ini.

image

Cara pasangnya……………
…. nunggu korban CBR150R lokal yang bersedia di acak-acak.
Ngoahahahahahahahah…

Selamat mencoba……

Email : admin@mazped.com
Whatsapp : 0878 7148 8426
PIN : 7F999AC0
Fb : Revan Aditya

Iklan

Komentar»

1. abdul malik - 23 November 2014

pertamax!

menguasai

MazPed - 23 November 2014

Premium naik memang mending Pertamax aja bro..

2. aq rapopo - 23 November 2014

juooooossssss pancen sampeyan cak….
pertamaaaaaaaaxxxxxxxxx plusssssss

MazPed - 23 November 2014

Pertamax plus 2 alias no 3 😀

3. Oprek Saklar Kiri Vixion Old Buat CBR150R lokal ( Part 2 ) | MAZPED BLOG - 23 November 2014

[…] Artikel selanjutnya klik disini. […]

4. Rizuki - 23 November 2014

mao dong diacak” cbr nya… 😀

MazPed - 23 November 2014

Wani piroooooooo

5. Bonsai Biker - 23 November 2014

jozz gandosss

MazPed - 23 November 2014

Jemurane ndi mbah….

kevink - 2 Desember 2014

Mas bro dimana? Saya tertarik mas.. Hehe

MazPed - 2 Desember 2014

Di rumah mas

kevink - 2 Desember 2014

Posisi dimana mas? Saya di jogja

6. yusufblog23 - 23 November 2014
7. Beberapa Kekurangan All New CBR150R Buatan AHM | MAZPED BLOG - 23 November 2014

[…] Toh bagi yang mau pake saklar… silahkan langsung ke TKP aja dengan nyemplung ke link ini. […]

8. woko - 23 November 2014

ijin sedot ilmunya mas
suwun sanget

MazPed - 23 November 2014

Monggo…

9. Fandy - 23 November 2014

Mantaaaappp….. Mazped

10. rahmansurahman - 23 November 2014

sing hati hati,
gara gara mtor gak pake AHO,
nyonge klalen lampu gak dinyalahi..
di priiiiiit pak pol.. jadinya
Ampuuuuun

MazPed - 23 November 2014

Wah… sajak e bungah banget ketemu pak kulisine.. 😀

11. Anonim - 23 November 2014
12. potretbikers - 24 November 2014
13. abdul - 24 November 2014

Setelah 3 hari ngoprek cbr 150r ane gak ketemu2 tuh klakson eh kebutulan mbah mazped udah selesai part 3 nya akhirnya kelar juga oprekannya lampu jd non AHO lg 😀 thanks mbah mazped

14. suwar81 - 24 November 2014

pesen mas yg PNP… hehehe

15. goozir - 24 November 2014
mastermiebakso - 24 November 2014

Mas r25 ane tlng dipsngin projie

mastermiebakso - 24 November 2014

Smsnya ke 085747766720

16. ngibul - 25 November 2014

Mumet

17. dewitya - 25 November 2014

wihhh juara deh! hebat gan!

18. Moy Seventeen's - 26 November 2014
19. Natal Efra - 28 November 2014

Kabel warna apa dari lampu senja yang dihubungkan dengan kabel biru di atas ??

MazPed - 28 November 2014

Hitam

20. sijidewe - 1 Desember 2014
21. lekdjie mumet-ndhase.com - 1 Desember 2014
22. Tarwa - 2 Desember 2014

Boleh pesan yang pnp?

23. Natal Efra - 12 Desember 2014

Untuk lampu belakang, kabel warna apa yang dihubungkan dengan kabel biru ?

24. adjiesaka - 7 Januari 2015

bro mazped, boleh pesen yg siap pasang? 😀 hihihi skalian test drive deh di k45 ane klo blom dapet korban…japri ya om

MazPed - 8 Januari 2015

Bisa

25. SatrioK - 8 Januari 2015

bro mazped kalo pesen yg siap pasang brp ya? ane d jogja

26. Anonim - 17 Januari 2015

Broo, tolong tutorial cara koneksi untuk lampu senja dan belakang agar non aho, tks

27. taufiq - 17 Januari 2015

9

28. taufiq - 17 Januari 2015

Mas Broo, tolong tutorial cara koneksi untuk lampu senja dan belakang agar non aho. Tks


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s