jump to navigation

Salah Satu Keunggulan BeAT eSP…. System Kelistrikan Udah Fullwave Bro…!!! 20 Desember 2014

Posted by MazPed in Uncategorized.
trackback

image

Live dari gedung Astra Honda Training Centre (AHTC) Sunter… Alhamdulillah hari ini beberapa blogger diberi kesempatan icip langsung varian matic baru dari Honda.

“Honda All New BeAT eSP”

Pasar matic entry level makin menggila saat ini, pasar bebek pun tergilas, tak heran kini pabrikan bertarung habis-habisan menelurkan produk terbaiknya.

All new BeAT eSP menjawab kebutuhan anda yang mengidamkan motor simpel, nyaman, irit dan canggih.

image

Artikel colong start kali ini ane cuman mau bahas salah satu keunggulan matic entry level ini yang sejak awal tidak ane sangka sebelumnya.

image

Mengusung tehnology ACG stater… otomatis system kelistrikan menjadi lebih baik dari versi sebelumnya.
Seperti halnya Vario 125.. maka pada BeAT eSP juga sudah menganut sistim kelistrikan FULLWAVE atau sering di sebut juga kelistrikan systim DC.

image

Nah… apa keuntungan sistim fullwave ini.
Pertama jelas… sorotan lampu utama menjadi lebih stabil, tidak terpengaruh bukakan gas seperti pada halfwave.

Keuntungan lain… bagi yang mau modif lampu utama seperti pasang LED atau HID tentu tak perlu repot-repot ubah kelistrikan.

image

Starter ACG seperti yang sudah di aplikasikan pada PCX dan Vario 125.. kemampuan suply daya listriknya sudah tidak di ragukan lagi. Konfirmed 3 fasa bro…
ACG merupakan gulungan email (sepul) yang berfungsi ganda.
Pertama sebagai starter elektrik yang minus friksi (gesekan) sehingga starter terasa halus tanpa menimbulkan suara bletak seperti varian sebelumnya.
Fungsi kedua sebagai altenator.. ketika mesin telah menyala.. maka sepul ini beralih fungsi sebagai altenator yaitu sebagai pemberi suply listrik ke systim kelistrikan motor juga sebagai pengisi daya listrik ke accu.

Yups… lebih simpel kan..

Kelebihan BeAT eSP lain akan di bahas nanti…

image

Iklan

Komentar»

1. potretbikers - 20 Desember 2014
2. orong-orong - 20 Desember 2014
3. mazpoetu - 20 Desember 2014

juss ginduzzzz

4. anfarel - 20 Desember 2014

kari masangi proji led made in mazped.
Mantebh yak’e

5. gaplek mania - 20 Desember 2014

nek vario 110fi piye mas..?wis fullwave urung?

MazPed - 20 Desember 2014

Belum sepertinya..

gaplek mania - 20 Desember 2014

berarti baru vario125 karo beat esp ya? scoopy fi juga belum

MazPed - 20 Desember 2014

Asal udah ACG itu pasti Fullwave.

6. arif - 20 Desember 2014

dimalang saya ke dealer honda terbesar mau tanya ada apa tidak barangnya, sungguh mencengangkan. Ada digudang tapi belum launching tidak berani pasang display n harga. Padahal yamaha aja dmalang belum launching aja sudah pasang harga n display warna komplit hampir semua dealer. Tapi harganya selisih 1 juta dg otr jakarta. G jadi minat ma dua motor tersebut akhirnya…wkwkwk

7. murator - 20 Desember 2014

Josss….
joknya masih atoz ngak bro?

MazPed - 20 Desember 2014

Jok empuk bro…

8. O=O - 20 Desember 2014

Tulung tanyain ke ahm dunk kang….
1. Kenapa seri Beat ESP tidak mengaplikasikan LED utk headlamp & stoplamp?
2. Untuk power kok masih terasa nanggung, kenapa gak 9PS sekalian?
3. Apa mungkin akan ada Beat125 ESP?
4. kenapa Beat ESP tidak diaplikasikan DRL?layaknya metik dithailand misalnya
5. Tanyain bocoran Vario 150 yak?
matur tengkyu…

MazPed - 20 Desember 2014

Oke.. ane jawab ya semampu ane ya.
1. Kenapa gak pake LED.
Karena ini matic entry level mas, mengejar harga.
Kalo pake LED, harga akan naik dan gak bisa kompetitif dgn tetangga.
2. Power untuk matic entry level tidak di setting untuk perforna, di utamakan kenyamanan.
3. Untuk BeAT 125 ane gak tau.
4. Indonesia sudah ada regulasi AHO, jd gak perlu DRL.
5. No komen πŸ˜€

9. Bonsai Biker - 20 Desember 2014

nggih maas

10. gc133hijrah - 20 Desember 2014

Mantab.
Ane tanya bro….
Akinya beat esp ini berapa amper? Apa sama dengan vario 125?
Lalu Vario 110 fi yg led itu….
Kelistrikannya udah fulwave atau belum?

gc133hijrah - 20 Desember 2014

Yg vario 110 udah dijawab diatas…
Jd beat 110 esp itu akinya brapa amper?
Makasih kang….

MazPed - 20 Desember 2014

Untuk BeAT eSP ada 2 kapasitas aki.
5 AH untuk versi ISS dan 3 AH untuk non ISS

11. gc133hijrah - 20 Desember 2014

1 lagi bro…
Maaf oot.
Honda verza….
Apakah motor itu udah fullwave…
Ane ada rencana ambil motor ini soalnya…
Dan akan langsung mengaplikasikan lampu led untuk headlampnya…. Seperti d wtf ane.

MazPed - 20 Desember 2014

Verza udah fullwave

gc133hijrah - 20 Desember 2014

Makasih banyak bro….
Sehat selalu, panjang umur, banyak rizki buat kang bro n Keluarganya……

MazPed - 20 Desember 2014

Aamiin

12. lekdjie mumet-ndhase.com - 20 Desember 2014
MazPed - 20 Desember 2014

Mumet ndase gan πŸ˜€

13. ari - 20 Desember 2014

dear admin mz ped: titip pertanyaan dan sketsa vario 150 kira”gmn…..? sdh pada drodos pgn bocoran vario 150 kang……matur suwon

MazPed - 20 Desember 2014

Wew… itumah rahasia perusahaan kelessss πŸ˜€

14. usup - 21 Desember 2014

mas kalau mio 125 blue core uda fullwave?

MazPed - 21 Desember 2014

Belum

15. motobikerz - 21 Desember 2014

ahli listrik nih blog.. mantap

Lapak Ekspedisi, cara belanja murah meriah digelar 7Gear Otista http://motobikerz.com/archives/9751

16. gondes - 22 Desember 2014

Joos berarti ga ada dinamo stater nolol lagi dong,ini baru technologi ini bisa diaplikasi keperangkat yang lain pasti ada modifikasi yang ngulik masalah ini

17. rasya - 24 Januari 2015

Kira2 esp ini klo di aplikasikan ke scoopy fi bisa gk mazpret? πŸ˜€

MazPed - 24 Januari 2015

Bisa banget

18. FAISAL. - 31 Maret 2017

Ya


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s