jump to navigation

WinTracker… Honda WIN penunggu Blog 3 Januari 2015

Posted by MazPed in Modif Kelistrikan, Review, Test Ride.
Tags: ,
trackback

image

Sapa yang gak kenal Honda Win.
Si bandel big torque ini menjadi kendaraan dinas saya saat liburan di Kulonprogo, Yogyakarta.

Alasannya….

Selama liburan… saya lagi semangat2 nya menyambangi tempat2 wisata yang butuh torsi besar untuk menaklukannya.

image

Sebut saja Air Terjun Kembang Soka, Grojogan Sewu, Gunung Gajah, Gunung Kelir, Goa Kiskendho dan menari-nari di pesisir pantai Glagah Kulonprogo.

image

Nah… mau lihat detilnya…
Seperti apa sih Si Tua Bangka Win ini setelah di obrak-abrik ama si penunggu blog…..

Hmmm… kalo bicara aliran… motor Win saya ini terbilang GAK JELAS konsepnya. hehehehe.
Dulunya… mau di standarin, ternyata partnya susye dicari.
Ya akhirnya cuman pasang aja yang ada di gudang.
Yang penting NYAMAN di pake dan gak jelek-jelek amat di liat.
Maklum motor jompo… 😀

image

Headlamp D-Trakcer
Cukup bikin garang tampilan, bohlam H4nya bikin tenang karna “gak rewel” seperti halnya bohlam konvensional.
Sein comot punya Tiger lawas dan Megapro Primus…
Sedikit keluar dari garis desain Win yang kotak-kotak.

image

Di balik headlamp D-Tracker… saya jejalkan spido FU.
Karna hanya spido itu yang match ama bentuk headlamp D-Tracker.
Lihat saja… langsung plek sempurna.

Eit…..

Gak cuman asal pasang lho ya.
Semua instrument berfungsi normal dan akurat. Kecuali penunjuk bahan bakarnya, karna tangki Win dari sananya tidak dibekali pelampung bahan bakar.

image

Test spido on the way... alay jangan di tiru ya.. xixixixi

Spido FU ini bisa di padukan dengan sensor speed NMP.
Tapi….. dengan penyesuaian jumlah magnet.

Pada sensor speed FU ( 4 sensor/sinyal di sproket depan ) jika di konversikan ke 1 putaran roda, maka ketemu 12 sinyal / putaran roda.

Pada sensor speed NMP hanya ada 8 titik sinyal saja.
Maka dari itu kita perlu bikin sendiri magnet sensornya.
12 buah magnet kutub U dan 12 buah magnet kutub S. Total 24 magnet.
Pasang pada “pralon” yang dibentuk sedemikian rupa seperti magnet sensor ori NMP.
Bentuknya seperti ini..

image

Skip… skip…
Lanjut di kaki-kaki.

Shock Depan Tiger Lawas plus Cakram Set Megapro
image

Perangkat rem orisinal Win masih tromol bro..
Biar mantep… ganti punya cakram set Megapro berikut shock depan Tiger lawas plus segitiga atas bawah.

Makin kokoh dan nggaya shock belakang ganti punya Tiger Revo yang ada tabung’nya.
Ganti anting shock atas pake punya Karisma biar gak pendek-pendek amat.

image

.
Mesin Standar

image

Untuk mesin dan perabotannya… seperti karbu, CDI, koil tetep pake standarnya.
Untuk sepul altenator saya pake punya Honda Asrea Star biar kelistrikan yang tadinya 6 Volt bisa upgrade jadi 12 Volt.
Aki , flasher dan kiprok juga ganti yang 12 Volt.
Maklum… komponen seperti bohlam , flasher, kiprok, klakson dll yang 6 volt sudah susye di cari…
Mending pake yang sudah umum aja biar gak bikin botak ngrawatnya… 😀

Sepertinya cuman itu aja…
Sederhana… yang penting “iso ngglinding”

Puas kok jalan2 pake Win…
Buat nyante, buat nanjak-nanjak mantep…
Tapi jangan buat ngejar Ninja H-2.
Top speed yg di raih Win kemaren cuman 94 kpj on spido.
Lumayan untuk ukuran motor berumur 12 tahun….

image

Ada yang kepingin….?

Iklan

Komentar»

1. Anonim - 3 Januari 2015

Manteb….

2. monkeymotoblog - 3 Januari 2015

Joooossss

MazPed - 3 Januari 2015

Masuk moge belum kang… 😀

rizki - 8 Januari 2015

Kang klo mau order saklar tiger buat rubah aho cbr cbu gmna cara pesannya kang?

3. x-adventure - 3 Januari 2015

Aseeeeeem…nek aku ra sanggup modif speedo kyo ngono..

4. agung p - 3 Januari 2015

pingin speedo fu pasang nang rr

5. epaztie - 3 Januari 2015

mantap

6. paijo - 3 Januari 2015

soal “RUSO” memang honda win jagonya

MazPed - 3 Januari 2015

Cocoknya dikasih nama mbah Maridjan koyone.
Penakluk medan merapi.

7. Triyanto Banyumasan - 3 Januari 2015

sederhana piye? lha tambahane akeh ngono kok, nek motorku malah ta kurangi 😀

MazPed - 3 Januari 2015

Kurangi ban karo Projiene kene…

Triyanto Banyumasan - 3 Januari 2015

Projie menang pertamane tok, pas boHme pedot, ganti pindo ra padang kaya orine pertama.
Padahal wis nganggo ori bohlam bajaj pulsar 😦

8. lekdjie mumet-ndhase.com - 3 Januari 2015

Ga kepengin.ra nduwe og..

9. @MasAffan - 3 Januari 2015

kamkop CB150,aki soak :v redline 13rb rpm :v sangar

MazPed - 3 Januari 2015

Huahahahahaha…..

nbsusanto - 3 Januari 2015

ojo lali nek ra enek oline kak.. 😆

MazPed - 3 Januari 2015

Rong genduL malah….

10. gondes - 3 Januari 2015

Apik bener mas yo kepengin sih tapi hurung nduwe duit mas

MazPed - 3 Januari 2015

Hora di doL mas…. huahahahahahahah

11. goozir - 4 Januari 2015
12. nlavia - 4 Januari 2015

aq koq ora ketemu tombol LIKE e yo???

13. s0erya - 4 Januari 2015

coba bodynya di ganti grom… 😂 hehe..

14. eko354 - 4 Januari 2015

Ngiler…dari dulu pingin punya Win tapi belum keturutan.

15. petirabang - 5 Januari 2015

Ban e ganti ban pacul tambah sangar kang…

16. Salim - 6 Januari 2015

manteb bro 🙂

17. ndesoedisi - 6 Januari 2015

wuih mantep… 🙂

18. febri peb peb - 8 Januari 2015

punya nmp fi ttp aja kepengen win 100

19. Erwin - 9 Januari 2015

Ngebuat tetep ori itu memang lebih mahal n susah dari pada modif :v

MazPed - 9 Januari 2015

BetuL

20. sabdho guparman - 9 Januari 2015

keren. . . . pengen win juga

keep brotherhood,

salam,

21. Aa Ikhwan - 13 Januari 2015

ajib 😀

22. bengkelsepedamotor - 13 Januari 2015

Winoue saya sudah pakai meteran bensin 😉


Bagaimana Menurut Masbro....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s